Seleb Indonesia

Wow! 5 Pasangan Artis Ini Berani Nikah Muda dan Awet Hingga Kini

Oleh -

Pernikahan merupakan komitmen suci yang menyatukan dua manusia. Untuk ini, diperlukan pasangan yang dewasa dan siap untuk sehidup semati, serta terus bersama selama suka dan duka. Seperti yang kita tahu, umur tak bisa menjadi jaminan tentang kedewasaan seseorang. Banyak yang sudah berumur, nyatanya masih saja melakukan hal yang kekanak-kanakan. Dan sebaliknya, tak sedikit yang masih muda tapi ternyata bisa menginspirasi.

Deretan artis di bawah ini pernah mengambil keputusan yang sangat besar di usia muda mereka. Dengan berani, artis-artis ini memutuskan untuk menikah dan mau berbagi masa depan dengan lelaki yang dipilihnya untuk menjadi teman hidup. Meski masih muda, artis-artis di bawah ini terbukti berhasil mempertahankan rumah tangga mereka hingga kini. Yuk, intip siapa saja artis muda yang dulunya ternyata menikah muda.

1. ‘Kecelakaan’ yang Mendewasakan

Si cantik Joanna Alexandra menikah di saat usianya masih sangat muda, yaitu 20 tahun. Joanna memang sempat bercit-cita ingin menikah muda, namun pernikahannya terjadi di luar rencana. Saat itu, Joanna diharuskan menikah karena sudah terlanjur ‘kecelakaan’, yaitu hamil lebih dulu. Diakuinya kini, Joanna tak pernah menyesal karena mengambil keputusan untuk menikah, bukannya membuang jabang bayi yang ada di perutnya saat itu.

Joanna Alexandra dan keluarga
Joanna Alexandra dan keluarga

Kini, Joanna sudah berusia 29 tahun dan menjadi ibu dari tiga anak yang lucu-lucu. Bersama dengan suaminya, Raditya Oloan Panggabean, Joanna mengaku menjadi lebih dewasa dan hati-hati karena sudah mempunyai anak dan keluarga untuk dipertanggungjawabkan.

2. Menikah Muda Membuat Hidup Cindy Lebih Terarah

Sudah lebih dari 17 tahun, Cindy Fatika Sari mengarungi hidup berumah tangga dengan sang suami, Tengku Firmansyah. Cindy memutuskan mau dipersunting ketika masih berusia 20 tahun, sedang sang kekasih, Tengku Firmansyah baru menginjak 21 tahun. Disadari oleh Cindy kemudian, bahwa hal ini merupakan keburuntungan baginya untuk menemukan jodoh dalam usia muda.

Keluarga Cindy Fatika dan Tengku Firmansyah
Keluarga Cindy Fatika dan Tengku Firmansyah

Cindy mengaku, menikah muda membuat hidupnya lebih terarah. Dengan menikah dan memiliki suami, serta anak, membuat Cindy tahu harus fokus ke mana. Cindy bahkan tak takut mengenai rejeki yang harus didapatnya. Semua sudah atur oleh sang kuasa. ”Keluarga juga sebagai inspirasi dan semangat dalam pekerjaan.” jelasnya juga. Wah, benar juga.

3. 15 Tahun Menikah, Masih Sering Pacaran

Pasangan Eko Patrio dan Viona Rosalina resmi menjadi pasangan suami istri sejak tahun 2001 lalu. Viona mantab melepas masa lajangnya di usia yang masih cukup muda, yaitu 22 tahun. Hingga kini usia pernikahan mereka menginjak tahun ke 15, pasangan ini masih sering curi-curi waktu untuk pacaran berduaan.

Viona Rosalina, Eko Patrio dan anak-anak
Viona Rosalina, Eko Patrio dan anak-anak

Hal ini lah yang membuat pasangan Eko dan Viona masih terlihat harmonis meski sudah dikaruniai tiga anak yang menyibukkan mereka. Pasangan ini biasanya menyempatkan pacaran berdua saat malam minggu tiba. Sambil nonton midnight, mereka bisa berduaan tanpa diganggu urusan pekerjaan. Wah, rahasinya bisa banget ditiru, nih.

4. Tentram Setelah Dilamar dengan Kekasih yang Lebih Tua

Wajah manis Marini Zumarnis yang dikenal saat menjadi ibu peri di sinetron Bidadari ini ternyata juga memutuskan menikah di usianya yang masih sangat muda, yaitu 21 tahun. Hanya dibutuhkan waktu setahun untuk Denny Wardhana untuk meyakinkan Marini Zumarnis yang berusia 8 tahun lebih muda darinya itu mau menjadi istri resmi.

Keluarga Marini Zumarnis
Keluarga Marini Zumarnis

Dari awal perkenalan, Denny sudah menyampaikan bahwa ia mencari istri, bukan kekasih lagi. Meski sempat bingung, tapi akhirnya Marini bersedia juga. Ternyata keputusannya tak salah. Kini, pasangan Marini Zumarnis dan Denny Wardhana sudah 18 tahun bersama dan masih terlihat sangat harmonis dan semesra pengantin baru meski sudah punya anak ABG.

5. Klik Langsung Lamar

Pernikahan muda juga dilakukan oleh pasangan Duta SO7 dengan kekasihnya, Adelia Lontoh. Tak perlu pacaran lama, Duta merasa bahwa Adelia merupakan wanita yang dicarinya selama ini. Meski usianya waktu itu masih 23 tahun, dan Adelia baru menginjak 20 tahun, keduanya tak ragu melangkah ke jenjang yang lebih serius. Mereka pun resmi menjadi suami istri pada tahun 2003.

Keluarga Duta SO7 dan Adelia Lontoh
Keluarga Duta SO7 dan Adelia Lontoh

Kini, sudah lebih dari 12 tahun mereka mengarungi hidup berumah tangga. Selama itu pula tak pernah ada berita buruk yang mengganggu rumah tangga pasangan ini. Duta dan Adelia Lontoh pun kini sudah dikaruniai dua orang anak yang caktik dan ganteng.

Well, menikah muda bisa juga menjadi keputusan yang benar. Asalkan berdasarkan ibadah dan niatan baik lainnya, menikah muda juga tak apa. Bagaimana, berani menikah muda juga? Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?