Seleb Indonesia

Saking Sayangnya Sama Binatang, 5 Artis Ini Pelihara Anjing Meski Muslim

Oleh -

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa dalam agama Islam, anjing dan babi adalah dua binatang yang diharamkan. Jangankan dimakan, air liur dari anjing pun sudah termasuk dalam najis besar yang tidak bisa dihilangkan dalam sekali basuh. Tapi lucu dan menggemaskannya anjing-anjing ternyata mampu meluluhkan hati artis-artis ini untuk nekad memeliharanya.

Meski jelas dilarang, para artis cantik di bawah ini tetap memilih untuk memelihara binatang yang disebut-sebut sebagai sahabat manusia paling setia tersebut. Tak hanya satu, para artis yang juga pecinta binatang di bawah ini bahkan memiliki banyak binatang lainnya yang dipeliharanya di rumah. Yuk, intip siapa saja artis muslim yang tetap putuskan memelihara anjing di rumah mereka.

1. Mualaf Cantik Pecinta Binatang

Sophia Latjuba dan anjingnya
Sophia Latjuba dan anjingnya

Sophia Latjuba belum lama memeluk agama Islam. Terhitung sejak tahun 2014, kekasih dari Ariel Noah yang kini berusia 45 tahun ini memutuskan untuk mengubah keyakinannya menjadi Islam. Sejak menjadi seorang muslim, Sophia mulai belajar berpuasa dan menikmati hari raya Idul Fitri. Namun, ada satu yang rupanya tidak berubah dari seorang Sophia Latjuba. Mama dari Eva Celia dan Manuella ini memang dikenal sebagai artis yang sangat cinta dengan binatang. Dan kini, meski dirinya sudah menjadi muslim, Sophia masih dengan setia memelihara anjing-anjing di rumahnya. Karena kecintaannya pada binatang juga lah yang membuat Sophia memutuskan berhenti mengkonsumsi daging.

2. Si Cantik Berdarah Arab

Nabila Syakieb dan anjing-anjingnya
Nabila Syakieb dan anjing-anjingnya

Tahun 2014 lalu, Nabila Syakieb sempat memamerkan anjing peliharaannya yang berjumlah tiga ekor. Dari ketiga anjing yang dipeliharanya, terlihat Nabila paling suka memanjakan Kelly, anjing pudelnya yang berbulu coklat. Kelly bahkan memakai kacamata yang sama dengan yang dipakai Nabila Syakieb. Saking sayangnya dengan binatang, Nabila bahkan mempunyai satu designer khusus untuk merancang baju-baju bagi anjing-anjing kesayangannya. Ternyata, si cantik berdarah Arab ini tak hanya pecinta kuda seperti yang selama ini diketahui, ya. Duh, gemeeess!

3. Tumbuh Bersama Anjing Sejak Kecil

Anya Dwinov dengan anjingnya
Anya Dwinov dengan anjingnya

Anya Dwinov juga menambah panjang artis muslim yang juga pecinta anjing. Anya menyatakan bahwa dirinya tumbuh bersama anjing. Sejak kecil, ia punya anjing peliharaan. Meski sempat tak punya anjing dalam beberapa tahun, Anya akhirnya mulai memelihara jenis hewan kesayangannya ini lagi. Saking sayangnya, Anya mengakui bahwa dirinya sering tidur bersama anjing-anjing kesayangannya tersebut. Sejak dulu, Anya memilih anjing yang tak terlalu besar, atau medium size dengan berat di bawah 10 kg. Hal ini dilakukan Anya untuk antisipasi jika dirinya tinggal di lingkungan yang tidak ramah pada anjing, dan mengharuskan anjing tetap berada dalam rumah. Maka anjing kecilnya tidak akan merasakan stress.

4. Pelihara Banyak Hewan, Termasuk Anjing

Kartika Putri dan anjingnya
Kartika Putri dan anjingnya

Mempunyai kakek yang seorang pemburu membuat Kartika Putri menjadi seorang pecinta binatang. Di rumahnya masih banyak binatang-binatang yang diawetkan hasil perburuan sang kakek. Namun kini, rumah Kartika juga diramaikan oleh binatang-binatang peliharaannya. Tak hanya anjing, Kartika juga memelihara burung, ikan, dan ayam di rumahnya. Dengan rumah yang ramai dengan binatang-binatang ini lah Kartika justru menemukan ketenangan. Kartika mengakui bahwa kepenatan yang diakibatkan oleh padatnya kegiatan keartisannya bisa hilang karena melihat tingkah lucu anjing atau kucing di rumahnya.

5. Mirip Boneka Saking Lucunya

Aura Kasih dan anjing-anjingnya
Aura Kasih dan anjing-anjingnya

Aura Kasih juga merupakan salah satu artis yang ternyata pecinta anjing. Aura Kasih mengaku bahwa dirinya mencintai semua binatang kecuali yang melata. Saat ini Aura Kasih sedang memelihara anjing dan kucing di rumahnya. Jika biasanya anjing tidak akur dengan kucing, maka hal ini tidak terjadi di rumah mantan kekasih dari Glenn Fredly ini. Anjing dan kucing yang dipelihara Aura bisa akrab dan bahkan bermain bersama. Baru-baru ini salah satu anjing Aura Kasih yang bernama Axel harus mati. Dan karena ini, Aura sempat sedih yang menjadi-jadi. Sama seperti Sophia Latjuba, Aura Kasih juga membenci tindakan-tindakan kasar pada binatang. Wah, si cantik dengan badan aduhai ini ternyata punya hati yang lembut, ya.

Tindakan nekad para artis muslim cantik di atas ini untuk memelihara anjing jelas mendapat banyak cibiran dari para netizen. Mereka beranggapan bahwa cinta binatang tak perlu sampai memeliharanya. Hmm, bagaimana menurutmu? Next

Apakah Kamu Setuju?