Seleb Indonesia

Sayang, 4 Artis Muda Ini Kariernya Hancur Karena Narkoba

Oleh -

Menjalani hidup sebagai selebritis mungkin di mata kita terlihat mudah. Namun ternyata tidak sesederhana itu. Ada banyak sisi hitam di dunia entertainment yang membuat kita geleng kepala. Mulai dari persaingan antar artis, jadwal syuting yang menggila, masalah dengan manajemen hingga godaan untuk mengonsumsi narkoba. Gebyar gemerlap industri hiburan memang seolah tak terpisahkan dengan yang namanya obat terlarang.

Seharusnya, para artis ini memiliki karier yang gemilang dan menjadi jajaran top selebriti di negeri ini. Tapi yang ada, hidupnya malah berantakan dan namanya perlahan tenggelam dari dunia hiburan karena narkoba dan dipenjara. Sayang banget ya? Padahal mereka semua bertalenta:

Roger Danuarta

Tahun 2014 bisa jadi masa kelam dalam hidup artis yang pernah pacaran dengan Shandy Aulia ini. Roger Danuarta saat itu teler di dalam sebuah mobil Mercy B 368 RY pukul 23.10 WIB di Jalan Kayu Putih Tengah, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Di dalam mobilnya ditemukan barang bukti berupa daun ganja kering seberat 15,7 gram, dan heroin 1,50 gram. Ia dijerat dengan pasal berlapis dan akhirnya harus menghabiskan waktu selama satu tahun lebih di panti rehabilitasi.

Roger Danuarta
Roger Danuarta

Hal yang paling mengejutkan, ternyata pria yang ngetop lewat sinetron era 2000an ini sudah jadi pecandu sejak masih SMU. Jika dulu Roger sangat terkenal dan jadi idola banyak orang, maka kini kariernya sudah meredup dan makin jarang mendapat tawaran syuting.

Revaldo

Remaja yang tumbuh di awal 2000an pasti inget banget sama artis dengan rambut kriwil satu ini. Berperan sebagai Rangga di sinetron Ada Apa Dengan Cinta, ia langsung melejit dan masuk ke daftar aktor paling hits se Indonesia. Wajahnya yang kalem dan penampilannya yang simple membuat Revaldo jadi idola banyak perempuan. Tapi tahun 2006, ia menghancurkan hidupnya sendiri dengan menggunakan narkoba.

Revaldo
Revaldo

Tak kapok, tahun 2014 mantan pacar Laudya Chintya Bella ini kembali masuk penjara karena masalah yang sama. Rupanya Revaldo tak bisa lepas dari obat terlarang ini. Kini namanya sudah tenggelam, digantikan dengan aktor-aktor baru yang tak kalah bersinar seperti Aliando Syarief dan Kevin Julio.

Jennifer Dunn

Usia 15 tahun bagi remaja lain adalah saat-saat indah untuk hangout ke sana ke mari, jatuh cinta untuk pertama kalinya, dan sibuk-sibuknya mengerjakan pekerjaan rumah. Tapi Jennifer Dunn malah sudah masuk penjara karena narkoba. Di usia semuda itu, ia sudah kecanduan dan membuatnya menghabiskan waktu di balik jeruji besi.

Jennifer Dunn
Jennifer Dunn [image source]
Kala itu, Jennifer masih baru masuk di dunia entertainment dan digadang-gadang menjadi calon artis top karena wajahnya yang cantik. Tapi kini namanya malah hilang total setelah tahun 2009, ia kembali masuk penjara karena narkoba. Rupanya, artis cantik satu ini benar-benar tak bisa lepas dari dunia hitam obat terlarang.

Dylan Carr

Indonesia memang surganya untuk sinetron yang episodenya panjang dan menghadirkan banyak tokoh di dalamnya. Salah satu yang namanya terangkat berkat tayangan ini adalah Dylan Carr. Wajahnya yang rupawan dan juga aktingnya yang cool membuat para remaja perempuan histeris tak karuan.

Dylan Carr
Dylan Carr

But party is over, Dylan sepertinya harus pamit dari dunia hiburan karena ditangkap polisi akibat mengonsumsi narkoba. Di usianya yang baru saja menginjak 20 tahun, cowok ganteng dengan rambut gondrong ini sudah terjerat jahatnya narkoba. Kini para penggemarnya harus menelan kekecewaan karena tak bisa lagi melihat aktingnya di televisi.

Hidup setiap orang ada di tangannya sendiri. Mau jadi apa, mau dibawa ke mana. Semoga kita semua dihindarkan dari bahaya narkoba ya! Next

Apakah Kamu Setuju?