Seleb Indonesia

Pintar dan Sabar, 5 Artis Muda Ini Sangat Pantas Jadi Guru

Oleh -

Guru acap kali disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Bagaimana tidak, jasa mereka dalam mendidik sangat penting untuk kemajuan negeri ini dan sama seperti pengorbanan para pahlawan puluhan tahun silam. Guru tidak hanya mentransfer pengetahuan saja melainkan juga harus memberi bisa memberikan inspirasi pada anak didiknya.

Bermodalkan pintar saja belum cukup untuk menjadi seorang guru tanpa disertai dengan kesabaran. Seperti deretan artis muda berikut ini. Dikenal sebagai sosok yang pintar, sabar, dan penuh inspirasi membuat mereka dianggap pantas untuk menjadi guru. Simak yuk!

1. Cinta Laura

Bukan hal yang sulit bagi Cinta Laura untuk menjadi seorang pendidik. Sejak kecil, artis berdarah Jerman tersebut memang sudah memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan. Bahkan di usia 9 tahun, Cinta Laura sudah pernah merasakan menjadi guru saat membantu mengajar di yayasan milik kakeknya.

Cinta Laura
Cinta Laura

Kala itu, Cinta Laura membantu mengajar Bahasa Inggris kepada anak asuh yayasan Kakeknya, Soekaseno. Terlebih lagi dia memang jago dalam mata pelajaran tersebut. “Pas aku masih umur 9 tahun, waktu itu aku cuma bisa bantu mengajar bahasa Inggris,” cerita Cinta Laura.

2. Chelsea Islan

Pengalaman menjadi guru telah dirasakan artis muda dan bertalenta Chelsea Islan dalam film terbarunya, Love You Love You Not. Artis 20 tahun tersebut berperan sebagai Mrs Amira, guru Bahasa Inggris. Chelsea Islan pun tak menemukan kesulitan dengan karakter barunya yang berperan menjadi seorang guru.

Chelsea Islan
Chelsea Islan

Di luar perannya tersebut, Chelsea Islan memang sudah punya pengalaman menjadi guru. Sama seperti Cinta Laura, saat duduk di bangku SD dan SMP Chelsea Islan ering mengajarkan bahasa Inggris di panti asuhan.

3. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda tidak pernah bermimpi untuk menjadi seorang artis terkenal seperti sekarang. Sebaliknya, sejak kecil bintang Perahu Kertas tersebut malah memiliki impian untuk menjadi seorang pendidik. “Yang jelas aku nggak pernah kepikiran jadi entertainer. Dulu aku punya cita-cita jadi guru,” ujar Maudy.

Maudy Ayunda
Maudy Ayunda

Maudy Ayunda memang dikenal sebagai salah satu artis muda yang penuh prestasi. Saat ini, ia tercatat sebagai mahasiswi Universitas Oxford, Inggris. Bukan tidak mudah bagi Maudy Ayunda menyalurkan ilmunya untuk orang lain.

4. Gita Gutawa

Satu lagi artis muda yang nampaknya pantas untuk menjadi guru. Tak lain adalah si cantik Jessica Mila dengan wajah kalemnya dan mudah bersosialisasi dengan siapa pun. Tak terkecuali, dengan anak-anak yang memang banyak mengidolakan pemeran Nayla dalam sinetron Ganteng-Ganteng Srigala tersebut.

Jessica Mila
Jessica Mila

Melihat sifat Jessica Mila yang kalem dan penyabar, aktris kelahiran 3 Agustus 1992 tersebut nampaknya sangat pantas untuk menjadi guru anak-anak. Dan tipikal wanita seperti Jessiva Mila lah yang rata-rata disukai anak kecil.

Kalau gurunya muda dan cantik seperti mereka, yakin deh yang suka bolos jadi rajin ke sekolah. Benar demikian bukan? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page