Holywood

4 Artis Muda Hollywood Yang Menderita Penyakit Mematikan

Oleh -

Namanya sakit, memang tak pernah bisa diprediksi oleh siapapun. Tak melihat derajat, gender maupun jabatan, mereka menyerang tanpa pandang bulu. Tak terkecuali bagi selebriti muda yang penuh dengan prestasi ini. Yup! Kabar terbaru dari Selena Gomez baru-baru membuat terkejut banyak pihak. Terlebih penggemar yang tak menduga gadis ceria itu mengidap penyakit mematikan.

Namun seperti diketahui, sebelum Selena ada sederet selebriti muda yang ternyata pernah berjuang sembuh dari penyakit mematikan! Sebut saja Frankie Muniz dan aktor pemeran Harry Potter, Daniel Radcliffe. Simak detail lengkap seputar penyakit yang pernah mereka derita berikut ini!

1. Frankie Muniz

Aktor sekaligus musisi muda Frankie Muniz menjadi satu dari sekian selebriti muda yang terserang oleh penyakit mematikan. Pada 4 Desember 2012 lalu, bintang ‘Malcolm in the Middle’ ini menulis di akun Twitternya jika ia sedang berada di rumah sakit untuk perawatan. Dari sana diketahui jika aktor berusia 29 tahun itu terserang penyakit mini stroke. Dan setahun berselang, gejala mini stroke ini kembali menyerang.

Frankie Muniz [image source]
Frankie Muniz [image source]
“Penyakit ini bukan pengalaman yang menyenangkan. Aku masih berusaha menerimanya, namun aku senang masih bisa bernafas hingga kini,” ungkap Frankie dalam wawancaranya dengan ‘Good Morning America’ tahun 2013 lalu. Istilah Mini stroke ini menggambarkan gangguan sementara aliran darah ke bagian otak, sumsum tulang belakang atau retina. Gejala ini mirip stroke namun tidak merusak sel-sel otak atau menimbulkan cacat permanen. Akan tetapi yang ditakutkan gejala yang terus berulang akan meningkatkan resiko kematian.

2. Selena Gomez

Nama Selena Gomez baru-baru ini memang menjadi tren berkat pengakuannya tentang penyakit mematikan yang ia derita selama ini. Yup! Bintang ‘Wizard of Waverly Place’ itu mengaku menderita penyakit lupus. Pelantun tembang ‘Good To You’ itu bahkan sudah menjalani kemotherapi setelah didiagnosa penyakit yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan sehat ini.

Selena Gomez [image source]
Selena Gomez [image source]
Penyakit mematikan ini sempat memaksa Selena membatalkan tur Asia dan Australia. Ingat saat Selena dikabarkan menjalani rehabilitasi? nyatanya hal tersebut untuk menutupi penyakit mematikan yang sedang diderita artis berusia 23 tahun itu. “Aku sangat ingin mengatakannya, ‘Kalian semua tidak tahu. Aku menjalani Kemoterapi.’ Aku mengunci di kamar sampai percaya diri dan nyaman untuk tampil lagi,” ujar Selena pada majalah Billboard (8/10). Penyakit ini memilliki resiko kematian, terlebih Selena menyebutkan ia bisa saja terkena stroke karena sistem imun yang tak bekerja dengan normal.

3. Daniel Radcliffe

Tahun 2008, Daniel Radcliffe mengungkapkan jika dirinya menderita penyakit Dyspraxia atau gangguan otak yang menyebabkan koordinasi motorik menjadi terhambat. Oleh karenanya Daniel kerap kesulitan jika harus melakukan hal kecil dengan gerak tubuhnya. Bahkan seperti menulis dan mengikat tali sepatu saja ia cukup sulit untuk melakukannya.

Daniel Radcliffe [image source]
Daniel Radcliffe [image source]
Penyakit itu membuat Daniel harus keluar dari sekolah karena selalu dapat perlakuan tak menyenangkan dari teman-temannya. Dan rasa minder itupun kemudian merembet pada berbagai penyakit yang juga di derita oleh aktor kelahiran 1989 itu. Salah satunya penyakit OCD atau Obsessive compulsive disorder yang merupakan kelainan kecemasan klinis yang membuat penderitanya bersikap obsesif dan tak percaya diri. Penyakit ini membuat bintang muda ini sempat tertekan dan tak ingin melanjutkan karirnya.

4. Demi Lovato

Seperti banyak orang tahu jika Demi Lovato sempat berjuang dengan penyakit mematikan Bipolar Disorder. Penyakit yang membuat penderitanya mengalami perpindahan mood secara ekstrem ini memang sangat berbahaya jika tak ditangani dengan segera. Perubahan suasana hati yang lebih banyak condong pada depresi yang berlarut-larut itu membuat penderita untuk berpikiran mengakhiri hidupnya!

Demi Lovato [image source]
Demi Lovato [image source]
Penyakit mental ini sebenarnya sudah lama disadari oleh bintang ‘Camp Rock’ itu. Namun tindakan terapi baru ia jalani di tahun 2010 karena tak lagi bisa menahan tekanan di dunia hiburan yang membuat penyakitnya semakin parah. “Mengakui memiliki penyakit saat jadi bintang Disney itu sedikit sulit, sehingga aku baru memutuskan terapi saat gejala penyakit ini sudah benar-benar klimaks,” ujar Demi.

Bagaimana menurutmu? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page