April 20, 2024
Artis Muda Berprestasi

Artis Muda Berprestasi

Katanya, masa depan bangsa terletak di tangan pemuda dan pemudinya. Nah, bagaimana dengan masa depan negeri tercinta kita, Indonesia? Jangan khawatir, meski tawuran marak terjadi, meski narkoba masih sulit diperangi, ada kok pemudi-pemudi berprestasi super gemilang yang mampu mengharumkan nama Indonesia.

Deretan artis-artis muda di bawah ini terkenal karena berbagai prestasi menakjubkan yang berhasil diraihnya. Tak hanya itu, artis-artis berikut ini berhasil memberi contoh yang baik bagaimana menjadi pemuda yang mampu membanggakan orang tua dan bangsa. Siapa saja, sih?

1. Dapat Beasiswa S2 Luar Negeri

Gita Gutawa
Gita Gutawa (via Instagram)

Lama tak terdengar kabarnya, Gita Gutawa ternyata sedang sibuk menyelesaikan pendidikan S2-nya di Inggris. Yang menarik, Gita berhasil mendapatkan beasiswa untuk kuliahnya ini. Hal ini tentu sangat membuatnya bersyukur, karena demi mencapai cita-citanya, ia tak perlu membebani kedua orangtuanya. Tak egois, di sela-sela dirinya mengejar ilmu, Gita Gutawa masih ingat dengan anak-anak lain yang tak berkesempatan untuk sekolah. Karenanya, hasil penjualan albumnya, Harmoni Cinta, sebagian diperuntukkan untuk membantu sekolah anak-anak tak mampu.

2. Sarjana Universitas Kelas Dunia

Maudya Ayunda
Maudya Ayunda (via Instagram)

Si cantik Maudy Ayunda ini berhasil hidup mandiri di usianya yang baru memasuki 21 tahun. Berbeda dengan saat berada di Indonesia, selama menjalani kuliah di Universitas Oxford, Inggris yang sedikit lagi selesai, Maudy harus melakukan semuanya sendiri. Meski begitu, Maudy tak pernah sekalipun mengeluh. Lewat akun Instagramnya, secara tak sadar ia telah menularkan virus rajin belajar pada semua pengikutnya. Selain itu, karir modellingnya pun tak kalah cemerlang. Baru-baru ini ia berhasil direkrut sebagai bintang iklan produk kencantikan bersama dengan model sekelas Karlie Kloss. Wow!

3. Cantik, Muda, Dan Sangat Berbakat

Chelsea Islan
Chelsea Islan (via Instagram)

Si cantik berumur 20 tahun ini sudah membintangi sederetan film sukses karya anak bangsa. Nama Chelsea Islan pertama kali muncul saat membintangi peran berkarakter ganda pada film Street Society. Peran itu lah yang akhirnya membuka pintu bagi Chelsea Islan untuk membintangi film-film sukses selanjutnya. Di antaranya ada film Dibalik 98 yang kemudian membawa namanya menjadi Actress Of The Year. Ssst, si cantik ini digosipkan sedang menjalin hubungan spesial dengan Chico Jericho, loh.

4. Si Ceria Bersuara Halus

Isyana Sarasvati
Isyana Sarasvati (via Instagram)

Mungkin Isyana Sarasvati baru dikenal setelah single Tetap Dalam Jiwa miliknya meledak di pasaran. Tapi, pasti banyak yang belum tahu kalau Isyana ini lulusan Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Britania Raya di usianya yang baru menginjak 23 tahun. Selain itu, lagu-lagu Isyana Sarasvati yang kamu senangi itu, semuanya adalah karya dari tangan ajaib Isyana sendiri, loh. Wah, ternyata nggak cuma jago nyanyi, ya.

5. Super Smart Dan Super Cantik

Cinta Laura
Cinta Laura (via Instagram)

Ada satu lagi nih artis muda kita yang karir dan pendidikannya sama-sama gemilang. Siapa lagi kalau bukan si bule cantik, Cinta Laura. Cinta Laura berhasil menyelesaikan dua bidang kuliahnya dengan cumlaude dan nilai tinggi. Setelah berhasil menyelesaikan pendidikannya dengan hasil yang memuaskan, kini Cinta fokus untuk berkarir di perfilman Hollywood. Cinta Laura juga sudah melakukan berbagai pemotretan untuk majalah luar, loh. Wow!

Nah, itu tadi sederetan artis muda yang sangat berbakat, yang pantas banget dijadikan idola dan panutan. Masa muda tidak melulu harus gaul sana-sini, masa muda juga waktu yang sangat tepat untuk menumpuk prestasi. Jadi, prestasi apa saja nih yang sudah kamu capai?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *