Seleb Indonesia

5 Artis Yang Meninggal Dunia Karena Kecelakaan Tragis

Oleh -

Berita duka kini tengah dialami oleh jagad hiburan Korea Selatan. Artis cantik yang baru saja menginjakkan kakinya di dunia entertain ini, pada hari Senin kemarin mengalami kecelakaan tragis. Ialah Kang Doo Ri, artis yang dikenal setelah membintangi drama Korea berjudul Sassy Go Go atau Cheers Up. Selain tragis merenggut nyawanya, kabar terbaru mengatakan bahwa artis 22 tahun ini keterlibatannya dalam kecelakaan mobil tersebut sebagai media untuk bunuh diri.

Pun bukti-bukti kuat telah ditemukan, pihak kepolisian masih menyelidiki kasus ini lebih lanjut. Yap, tak hanya Kang Doo Ri saja yang mengalami kecelakaan tragis hingga kehilangan nyawanya. Beberapa artis Indonesia di bawah ini juga memilki nasib yang sama. Siapa saja mereka? Berikut rangkumannya.

1. Nike Ardila

Bintang Rock tahun 90an ini memang melegenda. Tak hanya semasa hidupnya, ketika Nike telah berpulang namanya masih diagung-agungkan oleh penggemarnya. Pun karier yang mulus dan dikenal banyak orang, kematian wanita kelahiran 27 Desember 1975 ini sangat tragis. Bagaimana tidak, ia harus mengalami banyak luka parah di bagian kepala dan juga dada akibat kecelakaan mobil yang ia kendarai.

Nike Ardila
Nike Ardila [via instagram]
Yap, tepat pada tanggal 19 Maret 1995 dini hari, mobil yang dikendarai oleh Nike menabrak beton di jalan RE Martadinata di Kota Bandung setelah menghindari mobil lain. Kecelakaan tersebut diasumsikan oleh publik bahwa Nike baru saja menenggak alkohol dan membawa mobil dalam keadaan mabuk. Namun, asumsi tersebut dibantah baik oleh polisi maupun keluarga karena tidak ada kandungan alkohol dalam tubuh pelantung lagu Sandiwara Cinta ini.

2. Sophan Sophiaan

Aktor sekaligus sutradara terkenal era 70 hingga 90an ini memang mengenaskan. Diujung masa tuanya, ia meninggal secara tragis dalam sebuah kecelakaan motor di daerah Sragen, Jawa Tengah. Dengan mengendarai motor Haley Davidson, ia menerobos lubang di jalan yang mengakibatkan dirinya terjatuh. Kecelakaan tersebut membuatnya di bawah oleh rombongan konvoi peringatan Hari Kebangkitan Indonesia menuju rumah sakit terdekat.

Sophan Sophiaan
Sophan Sophiaan [Image Source]
Sayang, takdir berkata lain. Suami dari Widyawati ini menghembuskan nafas terakhir ketika dalam perjalanan menuju ke rumah sakit. Dalam kecelakan tersebut, tak hanya luka di bagian kepala dan tubuhnya saja yang parah. Namun, Sophan Sophiaan ternyata juga mengalami patah tulang di kakinya.

3. Ustad Jefri Al-Buchori

Pada tanggal 26 April 2013 lalu, jagad hiburan Indonesia tengah berduka setelah berita Ustad Jefri Al Buchori atau sering disapa Uje mengalami kecelakaan motor. Kecelakaan yang berlangsung pukul 2 dini hari ini terjadi karena Uje hilang kendali setelah motor Kawasaki ER-6n bernopol B 3590 SGQ miliknya menabrak pohon di jalan.

Uje
Uje [via instagram]
Akibat kecelakaan tersebut, Uje sempat di rujuk di 2 rumah sakit terdekat. Sayang, pertolongan yang diberikan ini tak bisa mengendalikan takdir kematiannya. Kesedihan meninggalnya pedakwah tersohor ini dirasakan oleh para penggemarnnya hingga merekapun ikut hadir dalam pemakaman.

4. Taufik Savalas

Meninggal secara tragis juga dirasakan oleh pelawak Indonesia, Taufik Savalas. Yap, kala itu lelaki yang memiliki badan besar ini mendapatkan tugas sebagai duta sabun kesehatan untuk melakukan perjalanan dari Yogyakarta menuju Purbalingga. Namun, saat ditengah mobil Toyota Kijang yang ia kendarai menabrak truk bermuatan semen hingga kepalanya terjepit.

Taufik Savalas
Taufik Savalas [image source]
Kecelakaan tersebut mengakibatkan dirinya tewas ditempat dan meninggalkan istri dan dua anaknya. Sebelum kecelakaan ini, Taufik juga pernah mengalami kecelakaan lalu lintas pada tahun 2003 lalu. Namun kecelakaan yang terjadi di Jalan Tol Tomang-Merak ini tak mengakibatkan luka parah baginya.

5. Adi Firansyah

Sama halnya dengan Kang Doo Ri, aktor ganteng Adi Firansyah juga meninggal secara tragis ketika masih berusia 22 tahun dan berada dipuncak popularitas. Meninggal di usia muda membuat banyak penggemar, keluarga dan teman dekat kecewa dan tak percaya dengan kabarnya kala itu.

Adi Firansyah
Adi Firansyah [image source]
Namun, sebuah motor Kawasaki Ninja yang ia kendarai menjadi bukti tragedi kecelakaan tragis tersebut. Sempat dilarikan ke rumah sakit Cikuni dan dipindahkan ke RSUD Bekasi, nyawa aktor ganteng pendatang baru ini tak tertolong.

Nasib umur, jodoh dan rezeki manusia memang tidak ada orang yang tahu. Yah, karena itu sudah menjadi rahasia sang pencipta. Pun begitu sangat menyedihkan jika seseorang harus meninggal dalam keadaan tragis hingga kecelakaan maut. Seperti beberapa artis di atas. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page