Seleb Indonesia

10 Artis Indonesia Meninggal di Tahun 2015 Karena Penyakit Keras

Oleh -
Tak hanya kabar bahagia, berita duka juga turut mewarnai dunia hiburan tanah air di sepanjang tahun 2015 ini. Tercatat, sudah puluhan orang pergi meninggalkan kita untuk selamanya. Mulai dari kecelakaan, tutup usia mendadak hingga sakit keras yang telah merenggut nyawa mereka.
Di antara sekian artis Indonesia yang meninggal dunia karena penyakit keras, beberapa bahkan telah lama menyembunyikan sakit mereka hingga diketahui publik setelah ajal menjemput. Berikut ini merupakan daftar artis yang meninggal di tahun 2015 karena penyakit keras.

1. Olga Syahputra

Dari sekian berita duka artis, kepergian Olga Syahputra lah yang paling menggemparkan. Komedian dan host acara Dahsyat tersebut memang telah lama meninggalkan dunia hiburan karena sakit. Ia bahkan lama dirawat di Rumah Sakit Singapura, tempat di mana ia menghembuskan napas terakhirnya Jumat 27 Maret 2015 lalu.

Olga Syahputra raih penghargaan khusus
Olga Syahputra raih penghargaan khusus
Sempat menjadi tanda tanya, namun akhirnya terkuak jika Olga selama ini menderita penyakit meningitis, yakni infeksi pada meninges (selaput pelindung) otak dan saraf tulang belakang. Selama berhari-hari, makam Olga Syahputra dipenuhi dengan artis dan masyarakat yang turut merasa kehilangan.

2. Dedi Petet

Begitu pula dengan kepergian seniman senior Didi Petet yang membuat banyak orang menangis kehilangan. Aktor yang dikenal melalui film Catatan Si Boy tersebut meninggal karena penyakit lambung yang telah lama dideritanya. Sebelum meninggal, Didi yang sempat menggelar Paviliun Indonesia di World Expo sempat dirawat di rumah sakit Milan selama 3 hari.
Selamat jalan Didi Petet [imagesource]
Selamat jalan Didi Petet [imagesource]
Didi meninggal di kediamannya di Tangerang usai melaksanakan salat Subuh. Ia pergi meninggalkan istri dan enam anak yang tak kuasa menahan tangis saat mengantarkan ke liang lahat. Sejumlah artis papan atas juga menyambut jenazah Didi Petet seperti Dessy Ratnasari, Mark Sungkar, Mat Solar, Laudya Cynthia Bella, serta beberapa nama lainnya.

3. Zainal Abidin Domba

Zainal Abidin Domba menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Sentra Medika Jawa Barat 26 Januari lalu. Pemain sinetron Putri Duyung tersebut meninggal akibat penyakit kanker usus yang telah mencapai stadium IV. Setahun Zainal mengeluh tentang penyakit mematikan tersebut namun ia selalu berusaha untuk menutupinya.

Zainal Abidin Domba (c) hiburan.metrotvnews.com
Zainal Abidin Domba (c) hiburan.metrotvnews.com
Zainal Abidin bahkan masih aktif syuting kendati kanker usus stadium tinggi telah bersarang di tubuhnya. Zainal juga dikabarkan sempat menjalani operasi sebelum meninggal di usia 58 tahun. Jenazah dikebumikan di rumah duka di Jalan Damar Laut 4 Perumnas Depok Timur tanggal 27 Januari usai salat Zuhur.

4. Alex Komang

Kepergian aktor senior Alex Komang memang sangat mengejutkan. Pasalnya, selama ini Alex Komang ternyata menyembunyikan penyakit yang telah dideritanya. Pemain film Pacar Ketinggalan Kereta (1989) tersebut tutup usia setelah melawan penyakit kanker hati di RSUP Dr. Kariadi Semarang 13 Februari lalu.penyakit 1
Alex Komang diyakini meninggal secara khusnul khotimah (tenang). Bagaimana tidak, selain wajahnya yang tenang saat meninggal, Alex Komang dikenal sebagai sosok public figure yang sangat baik dan berperilaku positif selama hidupnya. Banyak orang yang mengiringi Alex Komang ke tempat peristirahatan terakhirnya.

5. Frans Tumbuan

Aktor senior meninggal di usia 75 tahun. Suami artis Rima Melati tersebut meninggal karena diabetes serta menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Mayapada Cilandak, Jakarta Selatan. Sebelum meninggal, Frans telah menjalani berbagai pengobatan bahkan telah dilarikan ke rumah sakit di luar negeri.
Frans Tumbuan dan Rima Melati
Frans Tumbuan dan Rima Melati [Image Source]
Frans Tumbuan merupakan salah satu aktor senior terkenal yang mengawali karirnya sejak tahun 80an. Tak heran jika kepergiannya telah membuat kalangan selebritis lainnya kehilangan. Banyak selebriti tanah air yang mendatangi rumah duka dan menguatkan Rima Melati yang telah ditinggalkan.

6. Djudjuk Srimulat

Tahun 2015, dunia lawak tanah air dirundung duka. Banyak komedian yang meninggal dunia mulai awal tahun. Salah satunya, komedian senior Djudjuk Srimulat yang telah menghembuskan napas terakhirnya akibat penyakit kanker rektum yang dideritanya. Selama sakit, Djujuk dikabarkan tidak pernah ditengok sahabatnya.
penyakit 2
Perempuan kelahiran Surakarta 20 Maret 1947 ini merupakan pelawak senior Srimulat. Bisa dibilang, ia merupakan salah satu orang yang membesarkan Srimulat. Namun sayang, oara sahabat grup pelawak tersebt tak mengetahui soal penyakit Djudjuk sehingga tidak ada yang menjenguknya meski bolak balik keluar masuk rumah sakit.

7. Pepeng

Beberapa hari sebelum Didi Petet, komedian Ferrasta Soebardi atau Pepeng telah menghembuskan napas terakhirnya di RS Puri Cinere, Depok. Pepeng meninggal lantaran sudah lama bergelut dengan penyakit Multiple Sclerosis. Akibat penyakit kronis tersebut, Pepeng pun menghabiskan waktu di atas tempat tidur. Next

Alm. Pepeng saat Masih dirawat di RS
Alm. Pepeng saat Masih dirawat di RS
Kabar meninggalnya Pepeng disampaikan oleh Bens Leo yang berada di samping almarhum. Menurutnya, Pepeng meninggal setelah mengaku dadanya sakit saat kondisi kritis.  “Beliau meninggal setelah mengaku dadanya sakit. Meninggal pukul 10.02 pagi ini,” ujar Bens Leo.

8. Rinto Harahap

Berita duka juga menyelimuti kalangan musisi tanah air. Musisi lawas Rinto Harahap yang telah lama dikabarkan sakit kankers tutup usia di rumah sakit Mount Elizabeth, Singapura 9 Februari lalu. Almarhum Rinto Harahap disemayamkan di rumah duka Jl, Bango 2 No. 22 Pondoklabu, Jakarta Selatan.penyakit 3
Meninggalnya sang maestro musik memang meninggalkan duka yang mendalam. Selain banjir ucapan duka masyarakat yang mengalir di sosial media, sejumlah selebriti tanah air juga banyak yang mengungkapkan duka mereka. Terutama kalangan musisi para junior Rinto Harahap.

9. Iceu Wong

Meninggalnya pedangdut Iceu Wong memang sangat mengejutkan. Sebab, tak banyak yang tahu jika pelantun Pacar Lima Langkah tersebut ternyata menderita kanker payudara selama beberapa tahun terakhir. Kanker yang menggerogoti tubuhnya membuat kondisi Iceu Wong menurun hingga dilarikan ke rumah sakit Immanuel Bandung di hari Lebaran.
Iceu Srimulyati a.k.a Iceu Wong
Iceu Srimulyati a.k.a Iceu Wong [via instagram]
Tak dapat menahan lagi, Iceu Wong akhirnya tutup usia 22 Juli yang lalu. Iceu meninggal di RS Immanuel pukul 4 pagi dan jasadnya dikebumikan di TPU Rancaekek Bandung. Namun sebelum meninggal, sang suami telah merasakan adanya firasat Iceu Wong akan pergi untuk selamanya, terutama saat almarhum meminta semua anggota keluarga untuk berkumpul.

10. Misye Arsita

Sebulan yang lalu, jagat hiburan tanah air berduka setelah meninggalnya artis senior Misye Arsita. Ibu dalam sinetron Jin dan Jun tersebut meninggal akibat menderita TBC kelenjar yang menyebabkan benjolan besar di ketiaknya. Parahnya, TBC kelenjar tersebut dikabarkan sudah menginfeksi paru-paru Meisye Arsita sehingga bernafas pun perlu alat bantu.
Misye Arsita
Misye Arsita [image source]
Misye telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit kota kelahirannya, RS Bhayangkara Kediri Jawa Timur. Selama 10 hari terakhir, pernapasan Misye harus dibantu dengan oksigen. Ia memiliki Kediri agar bisa langsung didampingi oleh keluarganya saat sakit.
Hidup seseorang memang tidak ada yang tahu. Begitu pula dengan ajal, kita tidak tahu kapan Sang Pencipta akan memanggil untuk selamanya.

Apakah Kamu Setuju?

next page