January 7, 2024

Pernikahan merupakan sesuatu yang sakral bagi setiap manusia dan diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup. Saking istimewanya, banyak orang rela menghabiskan banyak biaya demi menggelar pesta pernikahan yang indah dan tak terlupakan.

Biasanya dalam sebuah acara pernikahan, keluarga sang mempelai bisa mengundang ratusan hingga ribuan orang yang dikenalnya. Namun, beberapa artis tanah air malah memilih untuk menikah diam-diam dengan pasangan mereka.

Kira-kira siapa saja dan apa alasan mereka melakukan hal tersebut? Simak ya!

1. Bunga Zainal

Pesinetron cantik Bunga Zainal, sempat bikin netizen heboh akibat beredar isu pernikahannya dengan pemilik rumah produksi Screenplay Production, Sukhdev Singh. Nggak hanya itu saja, demi menikahi pria tersebut, Bunga dikabarkan rela berpindah keyakinan dari Islam menjadi Hindu serta banyak yang menyebut Bunga sebagai istri kedua. Meski masih aktif membintangi sejumlah sinetron, mantan kekasih Raffi Ahmad ini rupanya pandai menutup rapat-rapat kisah kehidupan pribadinya. Ia pun tetap bungkam dengan berbagai isu yang beredar. Tapi tak lama kemudian berbagai fakta mulai terkuak, Bunga kini tak lagi malu-malu menunjukkan kedua buah hatinya dengan mengunggah foto mereka di akun instagram pribadi serta menandai sang suami di salah satu fotonya.

2. Jessica Iskandar

Tahun 2014 lalu, publik juga sempat dikagetkan dengan kepulangan Jessica ke tanah air dari luar negeri sambil membawa seorang bayi laki-laki berwajah blasteran. Singkat cerita, bayi mungil yang kini dikenal dengan sebutan Baby El itu adalah buah cinta Jessica dan Ludwig Franz Willibald, seorang pria berkebangsaan Jerman. Rupanya pasangan ini telah menikah diam-diam di Gereja Protestan di Jakarta pada 11 Desember 2013 dan secara hukum pada 8 Januari 2014 di catatan sipil. Tapi sayang, pernikahan itu hanya seumur jagung. Pasca melahirkan sang buah hati, pihak Ludwig mengajukan pembatalan pernikahan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

3. Ayu Tingting

Kisah cinta yang nyaris sama pilunya dengan Jessica Iskandar juga dialami oleh pedangdut cantik, Ayu Tingting. Setelah menjalin hubungan asmara selama 2 tahun lamanya, Ayu dan sang kekasih, Henry Baskoro Hendarso Danuri alias Enji tiba-tiba menikah secara diam-diam di kediaman keluarga Ayu pada 4 Juli 2013. Beredar isu bahwa saat menikah Ayu sudah berbadan dua. Benar saja, selang beberapa bulan, Ayu melahirkan seorang anak perempuan pada 28 Desember 2013 yang diberi nama Bilqis Khumairah Razak. Sayangnya, tak lama setelah melahirkan, Ayu menggugat cerai sang suami pada 27 Januari 2014.

4. Julia Perez

Pada tahun 2016 lalu, sebuah kabar yang tak kalah menghebohkan datang dari artis seksi Julia Perez. Pelantun lagu ‘Belah Duren’ itu menggugat cerai pesepak bola asal Argentina, Gaston Castano di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Padahal, hubungan keduanya diketahui hanya sebatas pacaran. Nggak disangka, ternyata Jupe dan Gaston telah melakukan pernikahan secara diam-diam pada September 2013 di Australia. Pasangan ini melakukan pernikahan diam-diam di luar negeri karena alasan beda agama. Sayangnya, bahtera rumah tangga mereka kandas setelah 3 tahun lamanya.

5. Mulan Jameela

Perceraian Ahmad Dhani dan Maia Estianty meninggalkan berbagai isu miring, termasuk kabar adanya orang ketiga. Benar saja, tak lama kemudian beredar fakta bahwa Dhani telah menikah dengan partner duet istrinya sendiri, yaitu Mulan Jameela. Meski tak ada yang tau pasti kapan mereka menikah, namun Dhani sempat mengaku bahwa dirinya menikahi Mulan secara siri di kediaman wanita berusia 37 tahun tersebut dan berlangsung secara bersamaan dengan perayaan khitanan ketiga puteranya, yaitu Al, El, dan Dul

6. Celine Evangelista

Sebelum menikah dengan Stevan Wiliam, Celine Evangelista telah terlebih dahulu menikah dengan Dirly, penyanyi ganteng jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Dari pernikahan tersebut, Celine dan Dirly memiliki seorang anak kandung bernama Eleeya. Belakangan diketahui bahwa pernikahan Celine dan Dirly tidak sah secara hukum atau tanpa catatan negara karena mereka hanya melangsungkan nikah gereja.

7. Fandy Christian

Di urutan terakhir ada pasangan Fandy Christian dan Dahlia Poland yang juga telah menikah secara diam-diam dan hanya dihadiri oleh kedua keluarga. Pernikahan yang dilangsungkan pada tahun 2015 lalu itu menimbulkan banyak isu miring. Beberapa di antaranya adalah, Dahlia Poland dikabarkan pindah agama dari Islam ke Nasrani karena mengikuti sang suami, selain itu banyak yang mempermasalahkan usia Dahlia yang masih menginjak 18 tahun. Namun, pasangan ini tidak menggubris isu miring yang dilayangkan pada mereka dan kini keduanya hidup bahagia bersama sang buah hati.

Inilah ketujuh artis tanah air yang memilih untuk menikah secara diam-diam. Terlepas dari berbagai isu yang beredar, tentunya mereka memiliki alasan masing-masing kenapa tak ingin banyak orang yang tau tentang pernikahan tersebut Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *