January 8, 2024

Cinta tak pandang usia atau status, rupanya hal ini yang sering disebut-sebut dalam drama ini bisa juga terjadi dalam dunia nyata. Tak selamanya jodoh harus memiliki paras atau kedudukan yang setara. Seperti beberapa artis berikut ini misalnya.

Memiliki wajah cantik, popularitas selangit dan dicintai banyak orang, mereka malah memilih untuk menikah dengan pria duda alias lelaki yang sudah pernah menikah sebelumnya. Dengan usia yang terpaut cukup jauh mereka bisa membuktikan bahwa status bukan penghalang jika memang sudah dijodohkan oleh Yang Maha Kuasa.

1. Laudya Cynthia Bella

Cantik, langganan main film, punya fans yang banyak, pebisnis muda, dan solehah. Rasanya dengan latar belakang tersebut, Bella layak menjadi istri idaman semua pria. Ditambah lagi jika dilihat-lihat semua mantan pacar Bella berparas tampan dan masih muda. Namun siapa sangka kalau ternyata hatinya berlabuh pada seorang duda beranak satu dari Negeri Jiran, Engku Emran.

Perbedaan usia mereka terpaut hingga 13 tahun, namun usai pernikahannya kemarin (8/9/2017) Bella bisa membuktikan bahwa dirinya sungguh bahagia karena Allah telah mengirim Emran sebagai imam hidupnya dengan seorang putri yang luar biasa cantik. Pernikahan keduanya disebut-sebut sebagai pernikahan yang paling bikin baper.

2. Ririn Dwi Ariyanti

Cantik, muda dan populer, lelaki mana yang sepertinya tak tertarik dengan sosok Ririn Dwi Ariyanti? Tapi pilihan wanita berusia 31 tahun tersebut jatuh pada penyanyi Aldi Bragi, pria yang lebih tua 15 tahun darinya. Kedunya menikah pada tahun 2010 lalu dan hingga kini kehidupan rumah tangga pasangan ini jauh dari gosip miring.

Perkenalan mereka ternyata dimulai dari sebuah aplikasi media sosial. Berawal dari chat, Aldi memberanikan diri untuk menelpon, ngajak jalan, sampai akhirnya mereka memutuskan untuk membina hubungan asmara. Tahukah kamu kalau ternyata, saat pertama kali Aldi PDKT dengan Riri, ia merasa minder dengan status dudanya loh! Jadi bapak dua anak ini surprise banget waktu Ririn menerima cintanya.

3. Zaskia Adya Mecca

Zaskia adalah artis wanita pertama yang mempopulerkan hijab di dunia hiburan. Usai memutuskan berhijab, karirnya malah makin meroket. Zaskia yang akrab dipanggil Bia ini menikah dengan sutradara kondang Hanung Bramantyo di tahun 2009 lalu.

Bia menikah dengan Hanung yang usianya jauh lebih tua 12 tahun dari dirinya. Pernikahan yang terkesan mendadak ini kini terlihat sangat bahagia dan penuh warna dengan kehadiran tiga buah hatinya di keluarga kecil mereka. Delapan tahun sudah menikah dengan Hanung, keduanya masih terlihat romantis kala menghabiskan waktu berdua.

4. Ashanty

Nama Ashanty langsung meroket di dunia hiburan usai dipersunting oleh musisi Anang Hermansyah. Perbedaan usia yang mencapai 16 tahun rasanya bukan masalah bagi Ashanty. Wanita yang kala itu masih berusia 29 tahun dilamar teman duetnya dalam lagu ‘Jodohku’ di tahun 2012 lalu.

Pernikahan mereka menjadi salah satu pernikahan terheboh di Indonesia, karena disiarkan langsung oleh stasiun TV. Kini keluarga Ashanty dan Anang menjadi salah satu keluarga artis populer  yang memiliki banyak pengikut di sosial media baik Instagram atau youtube. Keharmonisan dan kebahagiaan mereka berdua selalu menjadi dambaan semua pasangan.

5. Gista Putri

Selain Bella, artis cantik yang pernikahannya menghebohkan publik adalah Gista Putri. Tanpa gosip atau gembar-gembor soal isu pernikahan, tiba-tiba saja Gista mengejutkan publik dengan pernikahannya bersama Wishnutama yang notabennya adalah bosnya sendiri.

Pernikahan keduanya berlangsung pada 19 September 2015 silam. Terpaut usia hingga 11 tahun, hubungan asmara bos dan pegawai ini selalu dipenuhi dengan romantisme yang bikin iri anak muda. Meski Gista berusia cukup muda, ia bisa akrab dengan anak-anak Wisnu dan menjadi ibu yang baik untuk mereka. Gista bahkan memiliki panggilan khusus “Bubu” dari anak-anak Wisnu.

6. Sonya Fatmala

Cantik dan muda, pasti banyak pria yang dibuat jatuh hati oleh sosok wanita berlesung pipi ini. Dari sekian banyak pria ternyata ia berakhir di pelukan duda tampan, Henky Kurniawan. Hubungan asmara berjalan seperti pepatah jawa, “witing Tresno jalaran soko kulino, artinya karena biasa jadi bisa”. Hanya butuh waktu 2 bulan bagi Henky untuk memantapkan hati melamar Sonya.

Meski terpaut usia hingga 11 tahun ternyata Sonya juga mantap menerima Henky sebagai suami setelah menjalani shalat istiqarah. Rupanya ibu beranak satu ini memang mendamba sosok pria yang usianya lebih tua supaya bisa mengajarkan banyak hal pada dirinya. Kini Sonya sangat bahagia menjadi ibu seutuhnya usai menikah pada 23 April 2015 lalu.

7. Sara Wijayanto

Nama Sara Wijayanto semakin dikenal publik usai menikah dengan illusionist, Demian Aditya. eperti diketahui Demian pernah menikah dengan Yulia Rachman di tahun 2008 lalu.Pernikahannya pertamanya hanya bertahan selama 4 tahun. Demian dan Sara menikah pada tahun 2014 silam di Hotel Grand Mahakam, Jakarta Selatan.

Dibanding pasangan lain, perbedaan usia Demian dan Sara tidak terpaut terlampau jauh. Mereka hanya terpaut satu tahun, namun meski demian keduanya masih terlihat romantis satu sama lain. Sebagai istri Sara selalu mensupport passion Demian di bidang sulap hingga ke kancah Internasional.

Percaya kan sekarang, kalau status bukanlah hambatan untuk meraih kebahagiaan?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *