January 6, 2024
penyakit kanker artis

penyakit kanker artis

Belakangan ini banyak sekali kabar buruk menimpa deretan artis papan atas Indonesia. Mereka yang terlihat sehat di depan kamera, ternyata menyimpan rasa sakit menahan penyakit yang tengah menggerotinya. Tak sedikit dari mereka akhirnya memutuskan tinggalkan dunia hiburan demi mendapatkan perawatan maksimal. Sayangnya, tak sedikit dari mereka yang masih belum sembuh total.

Seperti para artis papan atas berikut ini. Mereka yang dulunya terlihat sehat, kini terlihat menyedihkan dengan tubuh kurus karena mengidap penyakit kanker mematikan. Bukan hanya itu, beberapa dari mereka juga dikabarkan mengalami kebangkrutan lantaran harus membayar biaya kemoterapi yang super mahal. Lalu, siapa sajakah artis yang mengidap penyakit kanker ini?

1. Julia Perez, Pedangdut Seksi yang Kini Makin Kurus

Nama Julia Perez belakangan ini memang tengah menjadi perbincangan banyak orang. Bukan perkara pernikahannya dengan Gaston Castano yang sempat heboh di awal tahun 2016 lalu, tapi mengenai penyakit yang tengah menggerotinya. Si cantik yang dikenal sebagai penyanyi dangdut ini sendiri merupakan salah satu artis yang mengidap penyakit kanker serviks yang kini sudah stadium 4.

Julia Perez
Julia Perez

Penyakit mematikan Jupe ini diketahui sejak tahun 2014 lalu. Sejak saat itu pula di berkali-kali melakukan pengobatan hingga terbang ke Singapura. Hingga dua tahun ini, kondisinya makin memburuk. Tubuhnya makin kurus lantaran harus menjalani kemoterapi. Bukan hanya soal fisik yang tak terlihat seksi lagi, Jupe juga dikabarkan mengalami kebangkrutan hingga sama sekali tak memiliki tabungan.

2. Pemain Antagonis di Sinetron yang Terpaksa Berhenti Biayai Pendidikan Anaknya

Masih ingat dengan artis cantik Yana Zein? Yap, namanya cukup lama malang melintang di dunia hiburan. Sejak tahun 1987 hingga 2015 kemarin, Yana terlihat cantik menawan sebagai seorang pemeran antagonis. Di sinetron terakhirnya yang berjudul Cinta di Langit Taj Mahal, Yana terlihat masih segar bugar.

Yana Zein
Yana Zein

Masih dalam hitungan bulan, kondisi dari artis cantik ini cukup menyedihkan. Kepalanya plontos dan tubuhnya terlihat kurus. Sama halnya dengan Julia Perez, Yana Zein juga tengah mengidap kanker stadium 4. Karena penyakit kanker payudara tersebut, mantan istri dari Fahmi Darmawansyah (suami Inneke Koesherawati) ini mengalami kesulitan keuangan hingga tak sanggup membiayai pendidikan kedua putrinya.

3. Pengantin Baru yang Rasakan Kemoterapi Selama 7 Tahun

Sejarah artis yang bertahan dengan penyakitnya hingga saat ini adalah Ria Irawan. Artis cantik ini sudah menderita penyakit kanker sejak tahun 2009 lalu. Ia didiagnosa mengidap kanker getah bening sama persis dengan penyakit yang diderita oleh Olga Syahputra. Beruntungnya, hingga saat ini ia tetap bertahan dan terlihat sehat di depan layar kaca.

Ria Irawan
Ria Irawan

Pun demikian, tak sedikit orang terdekatnya sedih melihat kondisi dari Ria. Artis cantik ini berkali-kali melakukan kemoterapi menyakitkan hingga sempat menolak untuk menikah dengan suaminya kini. Belakangan, Ria diketahui tengah menjalani kemoterapi usai melaksanakan ijab qabul. Seperti dalam foto di atas, Ria terlihat pucat dan tengah menjalani kemoterapinya yang entah sudah ke berapa kali.

4. Artis Muda yang Baru Saja Ketahui Memiliki Penyakit Kanker

Masih muda dan selalu hidup sehat belum tentu membuat seseorang tak mengidap penyakit kanker. Buktinya, Aldiansyah Taher ternyata juga mengejutkan dunia hiburan dengan penyakit yang kini tengah ia derita. Mantan suami dari Dewi Persik ini pun ternyata juga baru beberapa bulan ini mengetahui bahwa dirinya memiliki penyakit mematikan yaitu kanker Getah Bening.

Aldi Taher
Aldi Taher

Dibandingkan rekan-rekannya yang lain, Aldi termasuk beruntung lantaran mengetahui penyakitnya dari awal. Karena itu pula, ia pun rajin berkonsultasi dengan Ria Irawan dan juga Julia Perez. Belakangan ini, Aldi pun banyak menolak tawaran untuk fokus menjalani perawatan dan kemoterapi. Seperti Ria, Jupe, dan Yana, tubuh Aldi pun juga berangsur-angsur menyusut.

Penyakit apapun memang tak ada yang tahu kapan datangnya. Semoga saja para artis di atas yang mengidap penyakit kanker selalu diberikan kesabaran dan segera sembuh. Amiin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *