inspirasi Seleb Indonesia

Ini Nih Deretan Artis Yang Juga Menulis Buku. Siapa saja, ya?

Oleh -

Berita Selebritis – Beberapa artis kita memang multitalenta. Mereka tidak puas hanya dengan berkarir di satu bidang. Beberapa dari mereka ada yang terjun ke bidang bisnis untuk berinvestasi, ada juga yang mencoba terjun ke bidang fashion seperti Zaskia Sungkar dan Zaskia Adya Mecca. Tak hanya aji mumpung, mereka membuktikan bahwa karya mereka memang disukai masyarakat.

Berbeda dengan yang lainnya, artis -artis ini sepertinya mempunyai hobi menulis. Melalui hobinya ini, para artis-artis di bawah ini memberanikan diri untuk membukukan karyanya. Dan tidak disangka, karya sastra mereka benar-benar diterima, loh. Siapa saja artis-artis kita yang jago menulis, sih?

1. Supernova Series Yang Sukses Besar

Buku Dewi Lestari
Buku Dewi Lestari (via Image Source)

Dikenal sebagai salah satu dari trio vokal RSD, atau Rida Sita Dewi. RSD mulai meramaikan blantika musik tanah air pada tahun 1995. Pada tahun 2001, novel pertama Dewi Lestari terbit. Novel yang berjudul Supernova: Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh tersebut ternyata disambut dengan sangat hangat oleh masyarakat. Novel pertama Dewi Lestari ini laku hingga 12.000 copy hanya dalam waktu 35 hari. Dewi Lestari yang memakai nama pena Dee ini kemudian lebih dikenal sebagai penulis dan menerbitkan banyak novel laris yang lainnya.

2. Si Cantik Yang Sangat Cinta Sastra

Buku Happy Salma
Buku Happy Salma (via Image Source)

Mungkin banyak yang belum tahu bahwa si cantik Happy Salma adalah lulusan dari Universitas Trisakti yang sangat mencintai sastra. Sebelum akhirnya menebitkan buku pertamanya, Happy sudah sering menulis di kolom surat kabar Nasional. Buku pertama yang terbit di tahun 2006 bertajuk Pulang, buku ini merupakan buku kumpulan cerpen karyanya. Hingga kini, total sudah ada empat buku yang berhasil diterbitkan artis cantik yang mempunyai nama Bali, Jero Happy Salma Wanasari ini. Di tahun 2015 lalu, terbit buku terbaru Happy Salma bertajuk The Warrior Daughter yang bercerita tentang biografi seorang seniman Bali.

3. Ustadzah Kita

Buku Oki Setiana Dewi
Buku Oki Setiana Dewi (via Image Source)

Artis dengan hijab lebar ini rupanya ingin membagi perjalanan hidupnya dengan semua penggemarnya. Lewat bukunya, Oki Setiana Dewi ingin perjalanannya juga turut menginspirasi. Buku pertama yang ditulis oleh Oki ini berjudul Melukis Pelangi : Catatan hati Oki Setiana Dewi, diterbitkan pada tahun 2011. Hingga kini, Oki sudah berhasil menulis 6 buku, loh. Selain bermain film dan menulis buku, Oki disibukkan oleh bisnis barunya, yaitu butik bridal syar’i. Selain itu ustadzah kita ini juga mencoba terjun ke dunia tarik suara. Wah, borong semua, nih.

4. Anugerah Terindah Bagi Jedar

Kamus Gaul Debby Sahertian
Kamus Gaul Debby Sahertian (via Image Source)

Tahu  dengan bahasa gaul yang sekarang sering digunakan, kan? Tapi pada tahu nggak siapa pengarangnya? Debby Sahertian, seorang aktris lawas yang hits lewat Lenong Rumpi ini adalah orang yang berada di balik bahasa gaul yang sering kita pakai hingga saat ini. Hingga kini, Kamus Gaul karya Debby Sahertian sudah terdiri dari banyak edisi, loh. Setiap dicetak ulang, ada banyak revisi dan penyempurnaan. “Aduh, akika puspa, deh.” berarti “Aduh, aku pusing, deh” adalah salah satu contoh bahasa gaulnya.

Nah, itu tadi beberapa artis kita yang ternyata punya passion di dunia sastra. Selain menyalurkan hobi, buku-buku mereka juga bisa menginspirasi banyak orang. Jadi, kamus sudah baca yang mana? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page