Entertainment Seleb Indonesia

Tak Kuat Hadapi Tekanan Hidup, Ternyata 5 Artis Ini Pernah Coba Bunuh Diri

Oleh -

 

Dunia hiburan memang terkenal kejam, setiap pelakon dituntut untuk tampil sempurna. Karena tuntutan tadi tak sedikit artis yang memilih jalan pintas dengan bunuh diri untuk bisa terlepas dari tekanan, tapi ada juga yang masih diberi kesempatan hidup meski sudah mencoba mengakhiri hidupnya sendiri. Dengan tuntutan dan tekanan tinggi tak ayal mengganggu kondisi psikologis artis. Bagi mereka yang tak kuat menerima banyak cibiran, maka kemungkinan paling buruk bisa membuat para artis tadi mengakhiri hidupnya sendiri.

Dilansir dari berbagai sumber, ini deretan artis yang pernah berpikir bunuh diri namun masih beruntung hidup hingga saat ini.

1. Angelina Sondakh

Kehidupan Angelina Sondakh layaknya roller coaster. Ia mengawali karirnya dari bawah dengan menjadi pemenang kontes kecantikan Puteri Indonesia di tahun 2001 sebagai pintu untuk masuk dunia entertaiment Indonesia.

Di tengah popularitasnya, Angelina kemudian memilih terjun ke dunia politik dan terpilih sebagai Anggota DPR Republik Indonesia periode 2004–2009 dan 2009–2014 dari Partai Demokrat. Di sini kemudian nestapa menghampiri Angelina.

Sepak terjang Angelina di dunia politik berakhir di dalam penjara setelah terlibat kasus korupsi suap Wisma Atlet SEA Games pada tahun 2012. Padahal setahun sebelumnya ia kehilangan suaminya, Adjie Massaid pada 5 Februari 2011.

Diterpa banyak masalah membuat Angelina Sondakh berada di titik lemahnya. Pemberitaan miring bertubi-tubi dari media membuatnya berpikir untuk mengakhiri hidupnya seperti yang pernah ia sampaikan dalam persidangan kasusnya. Namun akhirnya Angelina mengurungkan niatnya usai mengingat usia anak semata wayangnya yang masih kecil.

2. Arumi Bachsin

Jauh sebelum Arumi Bachsin menjalani hidup tenang sebagai ibu pejabat, artis yang satu ini sempat menderita depresi berat. Bahkan karena jiwanya yang tak stabil ia sempat beberapa kali mencoba untuk bunuh diri.

Beruntung ada Kak Seto yang membantu Arumi keluar dari masalahnya dan mengembalikan kondisi psikologisnya. Sudah berkarir di dunia hiburan sejak kecil ditambah perselisihan dengan orangtuanya sempat membuat jiwa Arumi tergoncang saat beranjak remaja.

Andai saja saat itu Arumi berhasil bunuh diri, maka ia tak bisa merasakan kehidupan bahagianya saat ini. Karena kini Arumi sudah hidup bahagia sebagai Ibu Bupati Trenggalek mendampingi suaminya Emil Dardak.

3. Yulia Rachman

Patah hati dikhianati suami tak bisa diterima Yulia Rachman dengan tenang. Merasa sakit hati melihat mantan suaminya Demian berselingkuh dengan wanita lain, Yulia jadi sempat melakukan tindakan untuk mengakhiri hidupnya.

Beruntung saat itu upaya percobaan bunuh diri Yulia tak membuahkan hasil dan nyawanya pun berhasil diselamatkan. Saat ini kondisi Yulia jauh lebih baik dengan hidup berbahagia bersama suami barunya yang bernama Alzipco Fauzi.

4. Andhika ex Kangen Band

Andhika seakan berada di titik nadir ketika ditimpa banyak masalah secara beruntun. Mulai dari kehidupan asmaranya, kasus narkoba hingga dikeluarkan dari grup band yang membesarkan namanya, Kangen Band.

Diceritakan oleh rekannya sendiri, Doddy, masalah bertubi-tubi tadi sempat membuat Andhika untuk mengakhiri hidupnya sendiri. Beruntung saat itu Doddy bisa menyadarkan Andhika untuk tak melakukan niatan bodohnya tadi.

5. Aida Saskia

Aida merasa depresi berat saat kisah asmaranya dengan alm KH Zaenudin MZ muncul di permukaan. Depresinya semakin menjadi ketika pihak Zaenudin MZ tegas membantah punya hubungan spesial dengan Aida.

Kondisi ini yang membuat Aida stres hingga membuatnya melakukan percobaan bunuh diri hingga lima kali. Namun dirinya masih beruntung karena tak ada satupun upayanya untuk mengakhiri hidupnya itu berhasil.

Deretan kejadian di atas seakan menjadi bukti jika artis juga manusia biasa. Dan sebagai sesama manusia tak selayaknya kita saling menghakimi secara sadis dan tak berdasar. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page