January 5, 2024

Selalu ada cerita yang mengetuk di balik kehidupan para artis. Kita mengetahui mereka telah menoreh prestasi membanggakan dan sering meraih berbagai penghargaan. Akan tetapi, kadang kita tidak tahu jika di balik sepak terjang di dunia hiburan, para artis ternyata sedang berjuang melawan maut.

Baca Juga: 3 Artis Cantik yang Nikah Muda dan Pindah Agama

Parahnya, ada juga artis yang bahkan telah divonis tidak akan berumur lama oleh pemeriksaan medis. Berikut ini merupakan beberapa artis Indonesia yang kini tengah berjuang melawan penyakit kronis yang mereka derita.

1. Ria Irawan

Kanker getah bening stadium 3 memang sempat menggerogoti Ria Irawan. Demi melawan penyakit mematikan tersebut, Ria Irawan harus rutin melakukan penyembuhan dan kemotrapi di rumah sakit selama bertahun-tahun. Dan perjuangan melawan kanker, Ria Irawan pun harus rela rambutnya rontok saat melakukan kemotrapi.

Meski tengah bergelut dengan kanker ganas, Ria Irawan selalu terlihat ceria. Ia bahkan tidak malu memperlihatkan kondisi rambutnya yang memprihatinkan. Mengetahui dirinya menderita kanker pertama kali, ia justru berusaha untuk bertabah, bukan melemah. “Dokter bilang, ‘kamu mengidap kanker’, pasti langsung syok. Tetapi, langkah yang paling utama kita ucap, Innalillahiwainnailaihi rojiun, dan kita berserah diri,” cerita Ria Irawan.

Selanjutnya: Melanie Subono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *