Entertainment inspirasi Seleb Indonesia

Selain Donita, 5 Artis Cantik Ini Juga Siarkan Proses Lahiran Secara Live

Oleh -

Jaman sekarang artis melahirkan sudah makin buka-bukaan. Dibanding beberapa 10 tahun lalu, artis di era kekinian ini bahkan berani memamerkan momen lahirannya. Secara LIVE pula, di televisi atau sosial media yang ditonton oleh masyarakat se Indonesia Raya.

Prosesi seperti ini sekarang dianggap sebagai momen kebahagiaan yang bisa dibagikan layaknya IG stories jaman now.  Seperti 6 artis cantik di bawah ini yang membagikan cerita pengalaman mereka saat melahirkan melalui video siaran langsung. Yuk kita simak!

1. Donita

Donita sudah dikaruniai seorang anak pertama bernama Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho. Setelah 3 tahun menikah, Adi dan Donita diberi rezeki lagi untuk anak kedua yang lahir pada hari Kamis, 11 Januari 2018 kemarin. Adi berencana menyiarkan prosesi melahirkan anak keduanya secara langsung di kanal Youtube-nya, tetapi video sempat terputus karena susah sinyal. Tapi presenter kondang itu masih punya versi lengkapnya kok, so tunggu aja updatenya.

Sama seperti saat persalinan anak pertama, Donita menjalani operasi caesar untuk melahirkan anak keduanya. Walau ini adalah kelahiran kedua bagi Donita, tetapi keduanya tetap merasa deg-degan. Sejak Rabu, Adi bersama dengan Svarga mendampingi Donita agar lebih tenang saat melahirkan.

2. Ashanty

Ashanty juga sempat menayangkan proses kelahiran anak pertamanya secara langsung di salah satu televisi swasta Indonesia pada 14 Desember 2014 silam. Disiarkan secara langsung dengan tujuan agar Ashanty bisa berbagi dengan publik tentang proses persalinannya, terlebih karena ia sempat mengalami gangguan pengentalan darah. Ashanty ingin berbagi dan memotivasi para ibu hamil yang akan melahirkan.

Sayangnya, siaran langsung dari pagi hingga sore itu mendapatkan respon negatif dari beberapa penonton. Pasalnya, Anang dan Ashanty telah menjadikan sesuatu yang privat menjadi totonan publik. Tapi bagi Anang, proses persalinan Ashanty yang disiarkan secara langsung itu memiliki nilai edukasi. Begitu juga pendapat rekan sesama selebriti, Ayu Dewi, yang menganggap siaran itu bisa menjadi inspirasi bahwa perjuangan melahirkan itu tidaklah mudah dan membutuhkan tekad yang besar, terutama kepada lelaki dan anak-anak agar lebih menghargai seorang ibu.

3. Lisa D’Amato

Tak hanya artis Indonesia saja yang menyiarkan proses kelahiran bayinya secara langsung, tetapi juga model bernama Lisa D’Amato. Perempuan finalis ajang pencarian bakat America’s Next Top Model musim kelima itu menyiarkan proses persalinannya bukan di televisi atau di kanal Youtube, tetapi di akun Facebook miliknya. Ia juga sempat mengunggah video di Facebook-nya saat mendapatkan injeksi epidural. Saat itu, Lisa melahirkan anak keduanya di Los Angeles pada 28 September 2016. Suami Lisa setia mendampinginya saat proses melahirkan, begitu pula dengan keluarganya.

Video siaran langsung yang diambil oleh salah seorang teman Lisa itu berhasil menangkap momen-momen mengharukan dan penuh perjuangan Lisa saat melahirkan. Para penggemarnya bisa melihat proses Lisa melahirkan, saat bayinya mengalami kesusahan napas karena terlitit tali pusar hingga mendengar tangisan pertama anak lelaki Lisa tersebut.

4. Andien

Walau tidak disiarkan secara langsung, momen-momen saat Andien melahirkan bisa disaksikan di kanal Youtube pribadinya. Dalam video tersebut, menceritakan proses melahirkan anak pertamanya yang penuh perjuangan. Bukan hanya menceritakan proses melahirkannya, Andien juga membagikan cerita persiapannya sejak sebelum melahirkan mulai dari olah raga pilates dan yoga, empat kali USG, bertemu bidan hingga bertemu dengan pembicara di talkshow Belahan Jantungku yang memperkenalkan Andien dan Irfan kepada metode Gentle Birth.

Dengan rinci, Andien menceritakan detik-detik sebelum ia melahirkan. Saat ia kontraksi, suaminya yang mempersiapkan pool dan air untuk melahirkan dengan metode Gentle Birth, berubah-ubah posisi saat di pool, hingga menangis haru setelah anak pertamanya lahir dengan selamat dan lancar.

5. Vendryana

Mungkin kalian masih asing mendengar nama Vendryana, tetapi jika kalian suka menonton vlog buatan Youtuber Indonesia kalian pasti sudah sering mendengar nama Bena Kribo. Ya, Vendryana adalah istri dari Bena Kribo, atau Benazio Rizky Putra, seorang Youtuber, komedian, penulis sekaligus aktor yang terkenal di Indonesia. Sebagai Youtuber, Bena tak ingin menyia-nyiakan kesempatannya untuk merekam proses kelahiran anak pertamanya.

Sama seperti Andien, Vendryana juga membagikan semua kisahnya dari saat sebelum melahirkan hingga rasanya melahirkan. Bena mampu membagikan perjuangan Vendryana saat proses melahirkan secara normal. Hingga akhrinya dengan penuh haru, anak pertama mereka lahir ke dunia. Segalanya terekam dan dibagikan dalam video di kanal Youtube Bena.

6. Rachel Vennya

Walau bukan artis, nama Rachel Vennya sudah banyak dibicarakan oleh publik terlebih di media sosial. Perempuan cantik selebgram ini sering membagikan cerita kehidupannya di akun Instagram pribadinya, termasuk saat ia melahirkan anak pertamanya pada bulan Desember 2017 lalu. Selain membagikan cerita proses persalinannya di Instagram, Rachel dan juga suaminya mengunggah video vlog di kanal Youtube untuk berbagi cerita mengenai proses kelahiran sang anak.

Dalam video yang berjudul My Birth Story itu Rachel menceritakan momen-momen dirinya sebelum melahirkan mulai dari 7 Desember saat ia mulai merangsang kontraksi dengan alami seperti naik-turun tangga sampai melakukan olahraga yoga. Rachel juga memberitahukan kepada penonton videonya hal-hal detail seperti aplikasi untuk mengecek waktu kontraksi sampai menunjukkan video saat ia melahirkan dengan proses normal dan akhirnya bisa menggendong anak pertamanya.

Artis-artis cantik di atas membagikan cerita tentang persalinan, yang terkadang masih ada hal-hal yang belum diketahui banyak orang khususnya ibu hamil yang akan melahirkan. Melalui siaran langsung atau pun video yang diunggah di kanal Youtube, mereka mampu memberikan gambaran susah payahnya perjuangan seorang ibu untuk melahirkan anak-anaknya ke dunia. Hal ini juga bisa menjadi pelajaran dan motivasi bagi banyak perempuan. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?

next page