Seleb Indonesia

6 Artis Ini Berkali-kali Masuk Penjara Karena Narkoba

Oleh -

Lagi-lagi kabar miring menerpa seorang gitaris mulitalenta Indonesia. Ialah Roby Satria (gitaris Geisha) yang tertangkap memesan ganja kering seberat 1,46 gram dengan menggunakan jasa pengiriman online. Karena curiga dengan barang pesanan, sang kurir langsung melaporkan ke kepolisian terdekat.

Dari laporan tersebut, Roby terpaksa diamankan dan dikabarkan akan direhabilitasi oleh kepolisian Denpasar. Kejadian penangkapan ini bukanlah hal pertama kali bagi pria 29 tahun ini. Sebelumnya, ia juga pernah tertangkap ketika menggunakan obat terlarang. Selain Robby ternyata juga ada beberapa artis lain yang berkali-kali masuk penjara karena kasus narkoba. Berikut selengkapnya.

1. Roby Satria

Sebelum penangkapannya di Denpasar kemarin, nama Roby Satria atau dikenal dengan Roby Geisha pernah diciduk polisi pada tahun 2013 lalu. Ia bersama 2 temannya digerebek mengantongi barang terlarang di rumahnya. Dalam penggerebekan tersebut, polisi menemukan barang bukti 0,5 gram ganja bekas pakai dan satu bungkus cigarette papper merk Marsbrand.

Roby Geisha
Roby Geisha [via instagram]
Menurut penuturannya kala itu, Roby mengaku bahwa barang haram tersebut adalah milikinya sendiri. Pun telah masuk dalam jeruji besi dalam kurun waktu yang cukup lama, lagi-lagi pria kelahiran Pekanbaru ini harus kembali masuk ke dalam jeruji besi karena mengulangi kesalahan yang sama.

2. Roy Marten

Selain Roby, nama lain yang pernah masuk jeruji besi karena kasus narkoba adalah Roy Marten. Ayah dari Gading Marten ini ditangkap oleh polisi pada Februari 2006 karena diduga membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat 3 gram. Setelah melalui proses sidang yang cukup lama, Roy Marten akhirnya dijatuhkan hukuman penjara selama 9 bulan.

Roy Marten
Roy Marten [Image Source]
Kapok karena masuk dalam penjara, Roy menjauhi barang tersebut dan ikut dalam organisasi penyuluhan anti narkoba. Sayang, kakek dari Gempita ini kembali mengulang kesalahan yang sama. Satu tahun kemudian, ia beserta tiga temannya ditangkap polisi karena diduga mengonsumsi shabu-shabu dalam kamar hotel. Hal tersebut juga dibuktikan dengan penemuan barang bukti 1 gram dan 1 ons shabu-shabu.

3. Sheila Marcia Joseph

Artis cantik yang memulai kariernya sebagai gadis sampul di sebuah majalah ini juga pernah tersandung masalah narkotika. Yap, Sheila tertangkap tangan sedang pesta narkoba dengan empat temannya pada Agustus 2008 silam. Akibatnya, mantan kekasih dari Ricky Harun ini harus mendekam di penjara selama satu tahun.

Sheila Marcia
Sheila Marcia [via instagram]
Masih diingat oleh banyak orang tentang penangkapannya, Sheila Marcia lagi-lagi dihebohkan kembali dengan kasus yang sama. Tak hanya heboh karena narkoba, Sheila juga ramai dibicarakan karena mendekap di jeruji besi dalam keadaan hamil pada tahun 2009 lalu.

4. Revaldo

Siapa yang tak kenal dengan aktor ganteng satu ini? Bermain apik dalam film AADC Revaldo sangat digilai oleh banyak wanita di Indonesia. Bahkan sejumlah tawaran lain juga datang menghampirinya. Namun, ketenarannya akhirnya sirna setelah ia tertangkap polisi karena kedapatan memiliki shabu, ekstasi dan ganja pada tahun 2006 lalu. Akibatnya, ia divonis penjara selama dua tahun.

Revaldo
Revaldo [Image Source]
Tak ada kapoknya masuk dalam penjara, Revaldo kembali ditangkap oleh polisi pada bulan Juli tahun 2010 lalu. Ia tertangkap memiliki shabu sebanyak 62 gram dan ganja. Tak seperti kasus pertamanya, Revaldo harus menerima putusan hakim bahwa dirinya divonis hukuman penjara selama 5 tahun. Dan pada awal September lalu, dirinya baru menghirup udara bebas.

5. Fariz Rustam Munaf

Penyanyi legendaris yang menciptakan segudang karya ini juga tak lepas dari kasus narotika yang menjeratnya. Yap, pernah mengaku ketagihan dengan alkohol dan narkoba, akhirnya Fariz RM harus berurusan dengan polisi pada tahun 2001. Hal tersebut pula harus membuat paman dari Sherina Munaf ini mendekam dalam jeruji besi.

Fariz RM
Fariz RM [Image Source]
Bukan hanya sekali saja pria 56 tahun ini masuk penjara. Pada tahun 2007, ia kembali terjerat kasus serupa. Polisi menemukan musisi senior ini tengah memiliki ganja dengan berat 5 gram. Penangkapan tersebut membuat pria bertubuh kurus ini divonis masuk penjara dan wajib mengikuti program rehabilitasi.

6. Jennifer Dunn

Nama Jennifer Dunn memang sudah lama tenggelam. Bahkan pemain film Buruan Cium Gue ini juga tak lagi terlihat wira-wiri di media massa setelah kasus penangkapannya pada tahun 2009 lalu. Yah, Jennifer ditangkap karena menggelar pesta narkoba dan juga pesta seks dengan beberapa temannya di tempat kostnya.

Jennifer Dunn
Jennifer Dunn [Image Source]
Sebelum penangkapan tersebut Jennifer juga pernah mendekam di penjara dengan alasan yang sama. Yah, artis 26 tahun ini tertangkap sedang menggunakan obat terlarang pada tahun 2005 silam. Sepertinya tak ada kata kapok dalam benak artis cantik satu ini.

Sebuah tamparan besar jika seorang publik figure harus menontonkan perilaku yang tak baik satu ini. Bisa jadi, tingkah laku mereka menjadi contoh bagi pemuda-pemudi bangsa. Yah semoga saja kasus yang dialami Roby menjadi kasus terakhir dan mereka semua kembali ke jalan yang benar. Amiin. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page