Seleb Indonesia

4 Artis Malaysia yang Jadi Idola di Indonesia

Oleh -

Lantunan suara Melayu khas Malaysia sempat berjaya di Indonesia pada tahun 90an silam. Sebut saja, Siti Nurhaliza yang populer dengan lagunya ‘Betapa Kucinta Padamu’ yang masih sering terdengar hingga sekarang. Tapi, seiring dengan banyaknya pendatang baru, lagu Malaysia bahkan sudah jarang bergaung lagi di Indonesia.

Meski lagunya sudah tidak se-booming dulu, namun bukan berarti seniman Malaysia sudah tidak mendapat ruang di hati penggemar di Indonesia. Buktinya, beberapa artis Malaysia ini sukses menjadi idola di Indonesia. Simak yuk!

1. Siti Nurhaliza

Siti Nurhaliza merupakan satu-satunya penyanyi Malaysia yang tetap hits di Indonesia. Dari dulu hingga sekarang, namanya selalu mendapat ruang tersendiri di hati para penggemarnya. Demikian pula dengan lagu-lagu jadul milik Siti Nurhaliza bahkan masih sering diputar hingga sekarang.

Siti Nurhaliza
Siti Nurhaliza

Mengingat begitu banyaknya fans di Indonesia, istri Datuk Khalid ini pun mengeluarkan sebuah lagu khusus dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia yang berkolaborasi dengan Cakra Khan di album terbarunya. Tentu, lagu Seluruh Cinta ini akan semakin membuat para penggemarnya semakin mengagumi Siti Nurhaliza.

2. Ashraf Sinclair

Nama Ashraf Sinclair mulai dikenal di Indonesia pasca foto mesranya bersama Bunga Citra Lestari beredar di dunia maya tahun 2007 silam. Pria berdarah Australia-Malaysia tersebut semakin terkenal setelah resmi menikah dengan BCL. Karir Ashraf pun semakin bersinar kala beradu akting dengan sang istri dalam film Saus Kacang.

Ashraf Sinclair
Ashraf Sinclair

Rupanya, Ashraf Sinclair memang ditakdirkan untuk berkarya di jagat hiburan tanah air. Setelah bermain film, Ashraf kemudian terpilih untuk membintangi beberapa judul iklan dan sinetron yang semakin melambungkan namanya. Ia bahkan menjadi pemeran utama dalam sinetron fenomenal Catatan Hati Seorang Istri bersama Dewi Sandra.

3. Miller Ali

Di Malaysia, Miller Ali merupakan aktor yang biasa-biasa saja. Namanya pun tidak se-tenar kedua saudaranya, Afiff Ali dan Sabrina Ali. Namun di Indonesia, Miller begitu terkenal setelah membintangi film Bukan Bintang Biasa dan Cintapuccino pada tahun 2007 lalu. Kesuksesan Miller dalam berperan membuatnya bahkan terpilih menjadi pemeran utama.

Ashraf Sinclair
Miller Ali atau Miller Khan

Selain bakat aktingnya yang tidak diragukan, pemilik nama lahir Mohammad Suhaemi bin Ali Dad Khan tersebut memiliki paras yang tampan. Tak heran jika begitu banyak wanita yang jatuh hati oleh pesona Miller. Termasuk, aktris cantik Arumi Bachsin yang dulu sempat menjadi kekasihnya.

4. Keith Foo

Satu lagi orang Malaysia yang bersinar di dunia hiburan Indonesia. Ialah Keith Foo, aktor berkebangsaan Malaysia yang sering terlibat dalam film horor Indonesia. Nama Keith Foo pun semakin dikenal setelah menjalin kasih dengan Tyas Mirasih akibat syuting film bareng tahun 2012 lalu.

Keith Foo
Keith Foo

Namun nampaknya, pemain film Perempuan di Rumah Angker akan jarang terlihat di hiburan Indonesia. Keith Foo kembali mengukir prestasi di negara asalnya dan dikabarkan tidak akan kembali ke Indonesia. Kesibukan syuting di Malaysia membuat Keith Foo menolak tawaran yang datang dari Indonesia.

Tak mau kalah dengan keempat artis di atas, beberapa seniman Indonesia juga sangat populer di Malaysia. Seperti BCL, Rossa, Wali, Cita-Citata, dan Noah yang kerap menggelar konser di negeri Jiran tersebut. Next

Apakah Kamu Setuju?