January 4, 2024

Kecantikan memang hanya perkara fisik yang tak abadi, alias bisa hilang tak tersisa dimakan usia. Karenanya, sudah seharusnya setiap wanita tidak hanya mementingkan penampilan, namun juga perlu membekali diri dengan pengetahuan dan berbagai ketrampilan. Bahkan untuk menjadi seorang artis, syaratnya tak hanya cantik, namun memang berbakat di bidangnya, entah itu berakting, presenter, ataupun menyanyi.

Meski kecantikan hanya merupakan keindahan luar, dan tak abadi, namun ada banyak cara agar hal tersebut bertahan lama. Deretan artis di bawah ini berhasil membuktikan bahwa usia tak bisa menghilangkan kecantikan yang dimilikinya. Berbagai cara pun dilakukan artis-artis senior ini agar dapat mempertahankan kecantikannya demi penampilan sempurna, dan tak kalah dengan artis muda lainnya. Umur boleh bertambah, tapi kok artis-artis ini malah terlihat lebih muda? Siapa saja, sih?

1. Si Manis Jembatan Ancol yang Kini Jadi Sosialita Hits

Generasi tahun 90-an pasti tak asing dengan serial horor komedi, Si Manis Jembatan Ancol. Si manis ini pertama kali diperankan oleh aktris seksi, Diah Permatasari. Kini, si manis yang pertama ini sudah menginjak usia 45 tahun. Namun, bukannya terlihat berkerut, Diah Permatasari malah tampil cetar dan hits dengan teman-teman sosialitanya. Jarang terlihat di layar kaca, rupanya kini Diah disibukkan oleh bisnis berlian dan permata miliknya. Tak hanya itu, bersama dengan sang suami yang dinikahinya sejak tahun 1997 lalu, Diah menggeluti bisnis properti. Kini, dari kacamata hingga sepatu yang menghiasi kaki Diah Permatasari, berharga fantastis, lho. Seperti yang terlihat, Diah tak terlihat tua, malah cantik luar biasa, kan?

2. Si Manis Jembatan Ancol 2 yang Makin Kenceng

Selain Diah Permatasari, Si Manis Jembatan Ancol juga diperankan oleh aktris seksi lainnya, Kiki Fatmala. Bersama dengan Ari Wibowo, Kiki pun berhasil mensukseskan serial Si Manis Jembatan Ancol 2. Artis seksi satu ini dulunya dikenal sebagi aktris yang bersedia melakukan adegan-adegan berani dan nakal. Kiki Fatmala juga sempat maramaikan dunia hiburan karena pertengkaran dengan sang ibunda. Ibu dan anak ini sampai perang statemen di media. Kini, Kiki Fatmala sudah menginjak usia 47 tahun. Namun, alih-alih lemes, Kiki malah terlihat muda dan sangat kencang. Hal ini merupakan hasil dari kegemarannya melakukan olahraga senam dan aerobic. Saking senangnya, Kiki bahkan membuka sanggar aerobic yang diberi nama KIFA.

3. Umur Bertambah, Malah Makin Muda dan Kinclong

Bernama asli Wahyu Setyaning Budi, wanita Malang yang lebih dikenal dengan nama Yuni Shara ini lahir 44 tahun, tepatnya pada tanggal 3 Juni 1972. Kakak kandung dari diva Krisdayanti ini dikenal sebagai salah satu artis janda yang kaya raya. Meski janda dan menjadi orang tua tunggal, namun Yuni berhasil membuktikan kemampuannya menjadi ibu, dan juga public figure. Untuk kecantikan, tak usah ditanya. Saking cantik dan imutnya, Yuni Shara bahkan pernah membuat Raffi Ahmad, artis playboy yang berusia 14 tahun darinya jatuh hati dan klepek-klepek, lho. Setelah putus dan ditinggal menikah oleh Raffi Ahmad, Yuni sempat terlihat menggandeng duda ganteng, Chicco Hakim. Sayangnya, Yuni terlihat sudah menghapus foto-foto yang mengabadikan momen bahagia mereka dari akun Instagram miliknya.

4. Dulu Sudah Cantik, Kini Semakin Cetar dan Bersinar

Lahir di Jerman, Sophia Latjuba jelas mempunyai modal untuk cantik. Sophia merupakan artis, dan juga penyanyi tanah air yang mempunyai darah campuran Jerman dan Bugis. Sejak dulu, Sophia sudah dikenal sebagai salah satu artis tercantik, dan juga sangat pintar. Siapa yang sangka, setelah Sophia sudah mencapai usia 46 tahun, si cantik satu ini sama sekali tak terlihat menua. Tak hanya itu, Sophia kini semakin cetar dan bersinar. Bisa dilihat, kecantikannya bisa membuat Ariel Noah benar-benar jatuh hati pada janda dengan dua anak ini. Sophia Latjuba memang dikenal sebagai artis yang menekuni yoga, dan juga memutuskan untuk menjadi seorang vegetarian. Duh, nggak kalah nih dengan artis umur 20-an, kan?

5. Dengan Hijab, Makin Ayu dan Bikin Adem

Wajah si cantik ini sudah sering menghiasi layar kaca sejak tahun 1990-an. Elma Theana, sudah terjun ke dunia hiburan dan berakting sejak usianya masih remaja. Wajah manis Elma Theana pun ikut meramaikan sinetron Pernikahan Dini yang fenomenal itu. Di usianya yang kini sudah menginjak angka 42 tahun, Elma Theana semakin terlihat ayu dan adem lantaran hijab yang menutupi rambutnya. Meski mengaku sempat tersesat dan lupa keluarga saat mengikuti padepokan Gatot Brajamusti, Elma kini sudah kembali pada keluarga dan ajaran agama yang benar. Si cantik ini masih eksis dan bermain dalam beberapa sinetron.

Baca Juga: Ini Dia 5 Artis Ganteng religius. Benar-benar Suami Idaman!

Nah, sudah lihat kan, ternyata ada juga artis-artis cantik yang sudah berumur, tapi malah semakin terlihat muda dan cetar. Bagaimana, artis mana nih yang jadi idola kamu?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *