Seleb Indonesia

Demi Pasangan, 5 Artis Ini Pernah Melawan Orang Tua

Oleh -

Pernikahan para pasangan artis ini memang selalu menghadirkan banyak cerita yang menarik. Beberapa artis terlihat hidup di keluarga yang bahagia, dengan pasangan yang sempurna. Kalau sudah jatuh cinta, rasanya dunia hanya milik berdua. Restu orang tua yang tak kunjung turun pun tak dirasakan sebagai halangan untuk pasangan jatuh cinta ini melangkahkan kaki ke jenjang yang lebih serius.

Artis-artis di bawah ini sempat berseteru dengan orang tua, lantaran cintanya terganjal restu. Yang menjadi alasannya pun bermacam-macam. Perbedaan agama, hingga suku, menjadi alasan orang tua tak mengijinkan anak mereka untuk berhubungan lebih serius lagi. Tapi, alih-alih menurut, saking cintanya pada pasangan, artis-artis di bawah ini rela melawan orang tua mereka sendiri. Siapa saja, sih?

1. Sampai Ada Laporan Penculikan

Tommy Kurniawan
Tommy Kurniawan

Sudah bukan rahasia, Tommy Kurniawan nekad menikah dengan sang kekasih, meski calon mertuanya belum memberikan restu. Dari perilaku nekatnya ini, Tommy akhirnya dilaporkan atas tuduhan penculikan oleh orang tua kekasihnya, yaitu Hana Hasanah, yang juga istri dari mantan Menteri Perikanan dan Kelautan. Hana tak bisa merestui putrinya menikah dengan Tommy karena perbedaan suku dan budaya. Seperti yang diketahui, istri Tommy, Fatimah Tania Nadira Alatas, merupakan keturunan Arab, yang sesuai adatnya, harus menikah dengan yang Arab juga. Namun, cinta Tania pada Tommy membuat si cantik ini rela dibawa kabur oleh sang kekasih. Syukurlah, setelah Tania memberi cucu, hati sang bunda, Hana pun mulai luluh.

2. Nikah Tanpa Restu yang Berujung Perceraian

Lyra Virna dan Eric Scada saat masih bersama
Lyra Virna dan Eric Scada saat masih bersama

Sebelum menjadi istri dari Muhammad Fadlan, Lyra Virna pernah menikah dengan seorang bintang film panas, yaitu Eric Scada. Setelah dipertemukan di sinetron Misteri Gunung Merapi, Lyra Virna dan Eric merasa cocok satu sama lain. Di tahun 2005 lalu, keduanya menikah meski tak mendapat restu dari sang ibu Lyra Virna. Dengan tegas, sang bunda menyatakan tidak akan menerima Lyra kembali sebelum anaknya bercerai. “Saya tegaskan, hubungan saya dan Lyra tidak akan membaik kalau dia tetap bersama Eric. Kalau dia mau balik ke saya harus disertai surat cerai,” jelas sang bunda. Hubungan ibu dan anak ini pun memburuk selama kurang lebih 3 tahun. Di pertengahan tahun 2008, Lyra mengaku bahwa hubungannya dengan ibu sudah membaik. Sudah direstui, Lyra malah mengajukan gugatan cerai pada Eric di tahun 2012 lalu.

3. Sampai Disebut Sebagai Anak Durhaka

Kiki Fatmala dan ibu Fatma Farida
Kiki Fatmala dan ibu Fatma Farida

Pasti masih ingat dong tentang perseteruan panas antara aktris seksi, Kiki Fatmala dengan ibundanya, Fatma Farida? Di tahun 2005 lalu, dunia hiburan dihebohkan oleh ketegasan Fatma Farida yang menyebut Kiki sebagai anak durhaka. Kekesalan sang ibunda ini berawal dari pernikahan Kiki Fatmala dengan seorang nasrani, Christian Froeschel yang dilaksanakan di Austria, tahun 2004 lalu, meski tanpa restu ibunya. Fatma Farida dengan terang-terangan menyebut Kiki sebagai anak durhaka karena tidak mau mendengarkan nasehatnya. Serasa kena karma, di penghujung tahun 2006, Kiki bercerai dengan suaminya tersebut. Syukurlah kini hubungan keduanya sudah menjadi lebih baik. Kiki pun terlihat lebih dekat dengan sang bunda.

4. Setelah Nekad Kawin Lari, Malah Jadi Korban KDRT

Aurelie Moeremans dan orang tua, serta pacar barunya
Aurelie Moeremans dan orang tua, serta pacar barunya

Aurelie Moeremans merupakan salah satu dari sekian artis yang menjadi korban cinta lokasi. Aurelie jatuh cinta setengah mati dengan Roby Tremonti yang ditemuinya saat mereka berdua dipasangkan dalam sebuah iklan. Setelah dua tahun berpacaran, pasangan ini pun secara diam-diam menikah di sebuah gereja. Hal ini dilakukan karena orang tua Aurelie tidak menyetujui, lantaran saat itu putrinya masih kecil, yaitu 18 tahun. Hanya berselang satu tahun setelah menikah, Aurelia mengaku mendapat perlakuan kasar dari Roby. Aurelia mengaku diludahi, hingga dijambak oleh suaminya ini jika dirinya tidak menurut. Karena tak sanggup lagi, Aurelie pun kabur dan pulang ke rumah orang tuanya. Kini, Aurelie sudah kembali aktif di dunia hiburan dan bahagia dengan kekasih barunya yang juga seorang penyanyi, Marcello.

5. Hingga Kini, Sang Suami Masih Belum Diterima

Amara dan Frans serta anak-anak
Amara dan Frans serta anak-anak

Sudah bukan rahasia lagi, Amara jatuh hati dan menikah tanpa restu dengan partner bernyanyinya di grup vokal, Lingua, yaitu Frans Mohede. Ibunda Amara jelas tak menyetujui pernikahan putrinya ini lantaran perbedaan agama yang ada di antara Amara dan Frans. Namun, meski begitu, saking cintanya dengan Frans, Amara pun nekad menikah dengan pujaan hatinya ini di Hongkong, tahun 1999. Pasangan Amara dan Frans pun sudah dikaruniai 3 orang anak. Dan anak-anak Amara ini lah yang ternyata mampu meluluhkan hati sang ibu, dan membuat hubungan Amara dengan Ibundanya berangsur-angsur membaik. Meski sudah 17 tahun menikah, hingga kini, nyatanya ibunda Amara masih belum mau menganggap Frans sebagai menantunya, lho.

Nah, sudah lihat kan, sebagian besar tak berjalan mulus, dan malah berakhir tragis dengan sebuah perceraian. Meski rumah tangga nantinya hanya dua orang yang menjalani, namun restu orang tua tetaplah sangat penting. Bagaimana, setuju kan? Next

Apakah Kamu Setuju?