Seleb Indonesia

Perubahan Artis Jadi Langsing Ini Bisa Memotivasi Resolusi 2019 Kamu

Oleh -

Masih inget nggak dengan Ricky Cuaca? Ya, kini aktor yang bertubuh tambun tersebut sudah nggak ada lagi. Ricky berhasil menurunkan berat badannya hingga 38 kilogram. Ia memang sengaja menjalani diet khusus demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.


Pasti penasaran kan gimana caranya pesinetron ini sukses melakoni diet? Yuk simak kisahnya berikut ini.

1. Ricky Sengaja Menurunkan Berat Badan Karena Alasan Kesehatan


Pemain GGS (Ganteng-Ganteng Serigala) ini menguak alasan utamanya melakukan diet adalah kesehatan. Ricky sempat diserang kolesterol tinggi akibat kebiasaan buruknya. Saat berat badannya 135 kilogram, Ricky memang tidak menjaga pola makan. Ia juga mengaku malas untuk olahraga.

2. Memutuskan Diet Karena Tak Mau Jadi Bahan Bully-an


Selain kesehatan, Ricky menurunkan berat badan karena sudah bosan mendapatkan bully-an. Menurutnya tak jarang orang-orang menyebut tubuhnya seperti kulkas dua pintu. Ricky justru menganggap bully-an tersebut adalah bentuk teguran untuk dirinya. Aktor kelahiran Padang ini memutuskan untuk mengubah penampilannya sebagai jawaban atas ejekan tersebut.

3. Sering Sakit Hati Gara-Gara Ejekan dari Para Pembully


Hampir setiap hari dikomentari tentang berat badannya, Ricky mengaku sakit hati. Meski demikian, Ricky tak mau menunjukkan rasa sedihnya. Ia pun melupakan rasa sakit hatinya dengan melakukan kegiatan positif. Ricky juga tak mau menyimpan dendam namun justru berpikir bagaimana agar orang-orang berhenti membully dirinya. Itulah alasan mengapa pria berusia 30 tahun ini selalu terlihat ceria dan lucu seperti tak ada masalah.

4. Ricky Melakukan Program Khusus Untuk Menurunkan Berat Badan


Serius dengan tekadnya mendapatkan tubuh ideal, Ricky menjalani treatment khusus. Ricky tak pernah absen pergi ke gym. Ia biasa berolahraga di siang hari. Bahkan saking semangatnya, presenter ini hanya makan satu kali dalam sehari. Makanannya pun tak boleh sembarangan, Ricky menghilangkan karbo dan gula dari menunya.

5. Olahraga Andalan Ricky Saat Diet


Salah satu olahraga yang sering dilakukan Ricky untuk mendapatkan tubuh kurus adalah plank. Latihan ini seperti push up namun posisi badan tetap diam. Aktor sekaligus komedian ini tak memungkiri jika plank adalah olahraga yang sangat berat. Ricky pun hanya sanggup melakukan plank selama 30 detik.

6. Sempat Jatuh Sakit Ketika Menjalani Diet


Perjalanan diet Ricky bukan tanpa hambatan. Pria kelahiran 27 September 1988 ini pernah jatuh sakit di tengah diet. Ricky sempat drop dan demam tinggi hingga empat hari. Hebatnya, Ricky tak putus asa. Ia justru berpikir mungkin pola dietnya salah dan mencoba pola diet yang baru.

7. Penampilannya dengan Tubuh Kurus Mendapatkan Apresiasi Dari Banyak Orang


Meskipun ada yang kaget dan curiga Ricky menggunakan narkoba karena berat badannya menyusut drastis, ia tak ambil pusing. Ricky menjelaskan jika perubahan berat badannya murni karena diet dan olahraga.
Setelah dietnya membuahkan hasil, Ricky tak bisa menyembunyikan rasa senangnya. Banyak orang yang memberikan komentar positif atas perubahannya tersebut. Sekarang Ricky memang terlihat lebih fresh dan semakin kece. Ditambah lagi Ricky lebih mudah memilih baju yang ia inginkan.

Salut buat Ricky Cuaca yang berhasil membungkam para pembully dengan berubah ke arah yang positif. Gimana, kamu tertarik nggak mencoba diet ala Ricky? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page