Seleb Indonesia

Jadi Langganan Ojek, Beginilah Komentar Para Selebritis Soal Larangan Ojek Online

Oleh -

Karena tidak sesuai dengan undang-undang dan peraturan pemerintah yang sudah ada, kemunculan ojek berbasis aplikasi atau ojek online mendapat pertentangan dari Kementrian Perhubungan. Menteri Perhubungan sendiri yaitu  Ignasius Jonan bahkan telah menetapkan larangan terhadap ojek online yang dicantumkan dalam Surat Pemberitahuan Nomor UM.3012/1/21/Phb/2015.

Hal ini menuai berbagai tanggapan dari beberapa pihak tak terkecuali beberapa artis berikut ini yang sering menggunakan jasa ojek. Meski mereka artis, mereka tak malu menggunakan ojek. Justru merasakan banyak manfaat dengan adanya Ojek. Lalu bagaimana tanggapan mereka jika ojek online ditiadakan? Berikut tanggapan beberapa artis tentang hal itu.

1. Julia Perez

Julia Perez menjadi salah satu artis yang sangat vokal terhadap kebijakan Menteri Perhubungan yang melarang transportasi berbasis aplikasi seperti gojek dan grabike. Dalam salah satu statusnya yang ia tulis di Twitter, Jupe buka suara dan mengungkapkan kekecewaannya terhadap kebijakan tersebut.

Jupe
Jupe [via instagram]
Menurut Jupe, keadaan transportasi di Ibu Kota sudah sangat buruk dan adanya gojek dirasa bisa membantu mengatasi masalah transportasi seperti kemacetan “Emang Gojek bukan rakyat bawah… Bagus ada nya Gojek kita semua kebagian.. Lo tau kalo jam kerja susah kendaraan di Jakarta!!!” ujar Jupe. “Gw kalo lagi kaga ada orang disuruh ambil kebutuhan shooting .. Pake Gojek.. Mereka standby.. Terpercaya. Sejauh ini kaga ada komplain.” tambahnya

2. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad juga tak kalah kecewa jika gojek benar-benar dilarang oleh pemerintah. Suami Nagita Slavina tersebut berpendapat jika ojek dilarang, justru akan memicu berbagai masalah dan akan menyusahkan rakyat. Raffi juga mengungkapkan jika masyarakat selama ini dimudahkan dengan adanya ojek online tersebut.

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad [via instagram]
“Bagi saya ojek online itu banyak manfaat, karena kadang ke mana-mana ngejar waktu sering pakai ojek, apalagi saya juga jualan bakmi, sering juga pakai jasa ojek online,” kata Raffi Ahmad. Raffi juga berharap agar pemerintah mau meninjau ulang kebijakan pelarangan transportasi berbasis online.

3. Indra Bekti

Indra Bekti sebagai salah satu artis yang kerap menggunakan jasa ojek online juga ikut memberikan tanggapan “pedas” Soal larangan gojek dan grabike. Sama seperti Jupe, Indra juga merasakan banyak manfaat dengan hadirnya gojek. Tapi dengan dikeluarkannya larangan transportasi berbasis online, maka banyak pihak akan dirugikan. Bukan hanya para tukang gojek, tapi juga pelanggan-pelanggannya.

Indra Bekti
Indra Bekti [via instagram]
Indra juga menjelaskan jika kebijakan yang diambil oleh Menteri Perhubungan tersebut tidak prorakyat dan tidak sejalan dengan anjuran Presiden yang sedang berusaha mengembangkan perekonomian rakyat berbasis UKM.  “Karena transportasi online ini sangat membantu perekonomian,”  ujar Indra Bekti.

Itulah beberapa komentar Artis terkait kebijakan pelarangan transportasi berbasis online. Tentu semua pihak berharap agar kebijakan yang dibuat oleh pemerintah adalah untuk memudahkan dan memberikan kesejahteraan untuk rakyat. Jika memang gojek memberikan banyak manfaat untuk masyarakat, tentu diharapkan pemerintah dapat meninjau ulang keputusannya demi membuat kebijakan yang terbaik dan prorakyat. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page