Entertainment Seleb Indonesia

Masih Percaya Mitos, 6 Artis Ini Jalankan Ritual Mistis Untuk Kecantikan, Jodoh, Hingga Pesugihan

Oleh -

Sebelum datangnya berbagai jenis agama yang ada di Indonesia, masyarakat mengenal kepercayaan animisme dan dinamisme. Kepercayaan tersebut memeiliki banyak jenis ritual mistis yang kemudian diajarkan secara turun-temurun oleh nenek moyang.

Meski judulnya jamannya modern, tapi banyak orang yang masih percaya mitos dan melakukan ritual mistis untuk tujuan tertentu. Seperti beberapa artis berikut ini, meski tenar dan tak kesulitan mencari uang, tetapi mereka masih melakukan ritual mistis yang dipercaya mendatangkan keberhasilan dan kesuksesan. Lantas siapa saja artis tersebut?

1. Roro Fitria jalankan ritual seram di malam Juma’at kliwon

Artis yang gemar memamerkan barang-barang mewahnya ini memang terkenal sering melakukan ritual kejawen. Ia bahkan menyebut dirinya sebagai Spiritual Practition. Di kediamannya juga terlihat cukup mistis, ada banyak lukisan Nyi Roro Kidul yang terpajang di berbagai sudut rumahnya.

Baru-baru ini ia kembali mengejutkan masyarakat dengan ritual kejawen yang cukup seram. Roro tengah tidur berselimut kain jarit di atas tanah yang menyerupai tanah kuburan. Diatas kepalanya diletakkan bunga-bunga dan sesajen lengkap. Ini ia lakukan saat malam Jum’at kliwon kemarin. Karena menjalankan ritual ini banyak yang menuding dirinya kaya raya karena hal mistis.

2. Dewi Persik punya ritual khusus untuk film dan jaga kecantikan

Dalam berakting dalam film Nyi Blorong, Depe memerankan tokoh yang merupakan titisan Ratu Pantai Selatan. Sebelum menjelang prosesi shooting ini, Depe sengaja mendatangi tempat-tempat yang dipercaya mitos merupakan tempat persinggahan Ratu Pantai Selatan.

Mulai dari Pelaburan Ratu, Yogyakarta, hingga Pulau Bali. Karena bukan sembarang orang yang bisa masuk ke kamarnya, Depe khusus datang ke sana agar filmya berjalan lancar. Tak hanya itu, ia juga menjalankan ritual khusus dengan menyediakan pisang, jenang putih, damar kumbang atau tawon sejenis laron untuk dikonsumsi pada hari wetonnya. Ini dipercaya dapat menjaga kecantikan parasnya.

3. Julia Perez lakukan ritual demi gelar titisan Susana

Meski sekarang Jupe tak lagi muncul di layar kaca karena tengah berjuang melawan kanker serviks yang dideritanya. Dulu Jupe pernah melakukan sebuah ritual demi mendapatkan gelar sebagai titisan Susana.

Demi mendapat gelar tersebut, jupe rela datang jauh-jauh mengunjungi kediaman almarhumah Suzana di Gang Kebon Dalem II No. 1, Magelang untuk melakukan rangkaian ritual khusus.

4. Hanung Bramantyo rela jalankan ritual demi syuting film Soekarno

Hanung sudah dikenal sebagai salah satu sutradara terbaik Indonesia. Jadi nggak heran kalau film-filmnya selalu meledak. Ia memang bukan penganut kejawen tetapi Hanung harus melakukan sebuah ritual demi kelancaran shooting salah satu filmnya, Soekarno.

Saat hari pertama shooting, ia mengalami hal yang sanget aneh. Cuaca yang semula cerah mendadak menjadi gelap dan mendung. Orang sekitar menyarankan untuk melakukan ritual agar hal ini tidak terulang lagi. Hanung mencoba melakukan beberpa ritual seperti berdoa, meditasi, dan meletakkan skenario film Soekerno di tempat khusus yang dianjurkan. Setelah ritual itu, shooting dapat berjalan lancar.

5. Vicky Prasetyo bertapa di Garut untuk mencari pasangan

Pria penuh sensasi satu ini mengaku tiap akan mencari pasangan kerap melakukan sebuah ritual khusus. Pria yang memiliki nama asli Hendriyanto ini mengaku bahwa dirinya telah menjalin kisah asmara dengan 600 wanita cantik dari kalangan artis atau model. Ritual yang ia jalankan adalah bertapa di daerah Sancang, Garut.

6. Pongki Barata jalankan ritual usir setan

Ritual yang dilakukan oleh Pongki ini berbeda dengan ritual artis lainnya yang memiliki tujuan untuk mencapai kesuksesan tertentu. Pongki mengaku bahwa dirinya adalah sosok yang penakut.

Dirinya beberapa kali pernah mengalami hal-hal ghaib dan mistis yang terjadi di rumah barunya. Hal ini membuat Pongki memutuskan untuk melakukan ritual pengusiran setan yang dikenal dengan exorcism.

Wah, ternyata meski mereka artis terkenal masih percaya dengan mitos-mitos nenek moyang ya. Kalau kamu sendiri percaya nggak sih dengan hal-hal ghaib dan mitos yang beredar di masyarakat? Next

Apakah Kamu Setuju?