January 8, 2024
Gita Gutawa

Gita Gutawa [via instagram]

Tuntutlah ilmu sampai ke Negeri China, kalimat ini menunjukkan bahwa menuntut ilmu itu memang sangat penting. Tak peduli artis atau orang biasa, menuntut ilmu adalah sebuah keharusan. Beberapa selebritis berikut ini rupanya begitu memahami hal itu.

Buktinya meski mereka sudah terkenal sebagai seorang selebritis, mereka tetap melanjutkan kuliah bahkan sampai ke luar negeri. Semua itu demi mendapatkan ilmu yang diharapkan tak hanya bermanfaat untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk orang lain. Lalu bagaimana sih Kehidupan Artis Indonesia saat mereka sedang menempuh pendidikan di luar negeri? Berikut ini ulasannya.

1. Cinta Laura

Cinta Laura
Cinta Laura [via instagram]
Sudah Cantik, bertalenta, pintar pula, seperti itulah sosok Cinta Laura. Selebritis asal Indonesia yang saat ini memutuskan untuk mengejar karir di Amerika Serikat. Kehidupan Cinta di Amerika Serikat sebenarnya bukan hanya untuk berkarir saja. Karena sebelumnya, ia juga kuliah di Negeri Paman Sam tersebut.

Cinta Laura
Cinta Laura [via instagram]
Cinta saat ini telah menyandang status Alumni dari Columbia University, Amerika Serikat. Perempuan berdarah Jerman tersebut bahkan mengambil dua jurusan yaitu Psikologi dan Sastra Jerman. Cinta lulus dengan predikat cumlaude di universitas itu.

2. Kimberly Ryder

Kimberly Ryder
Kimberly Ryder [via instagram]
Kimberly Rider juga termasuk artis peran yang mementingkan pendidikan daripada mengejar karir. Ia dikabarkan memilih Inggris sebagai tempat untuk kuliah. Gadis yang akrab disapa Kim tersebut, kuliah di Inggris karena di negara itu ada saudaranya.

Kimberly Ryder
Kimberly Ryder [via instagram]
Dalam beberapa foto yang ia unggah di instagram, nampak Kim menyapa para penggemarnya dari London, Inggris. Ada juga foto Kim yang terlihat sedang mengerjakan tugas bersama sahabatnya.

3. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda
Maudy Ayunda [via instagram]
Sama seperti Kim, Maudy Ayunda yang tenar sebagai bintang film dan penyanyi muda cantik ini juga memilih Inggris untuk melanjutkan kuliahnya. Memang di Inggris banyak sekali terdapat perguruan tinggi yang berkelas. Salah satunya adalah Universitas Oxford.

Maudy Ayunda
Maudy Ayunda [via instagram]
Tak mudah menjadi bagian dari Oxford, tapi Muady berhasil melalui berbagai rintangan dan berhasil masuk menjadi salah satu mahasiswi Universitas Oxford. Di sana, pelantun lagu Cinta Datang terlambat itu mengambil jurusan PPE (Philosophy, Politics dan Economic).

4. Gita Gutawa

Gita Gutawa
Gita Gutawa [via instagram]
Kamu nggak bakal nyangka jika di usianya yang masih muda, Gita gutawa ternyata sudah lulus S2 loh. Baik untuk S1 maupun S2, gita gutawa menempuhnya di Inggris. Sebelum mendapat gelar master dari London School of Economics and Political Science, Gita gutawa berhasil meraih gelar sarjana di Universitas Birmigham Inggris.

Gita Gutawa
Gita Gutawa [via instagram]
Meski Gita Gutawa adalah seorang penyanyi, namun untuk urusan pendidikan ia menaruh minat pada jurusan Ekonomi. Ia ingin mengembangkan ekonomi kreatif di Indonesia. Mulia sekali bukan?

Itulah beberapa kehidupan artis yang kuliah di luar negeri, di mana pun kita menempuh pendidikan entah di dalam maupun di luar negeri, kita tetap harus melakoninya dengan serius agar ilmu yang kita terima dapat maksimal dan kita bisa memanfaatkannya di kemudian hari Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *