Kpop

Keluar Wamil, 7 Artis Korea Ini Malah Makin Ganteng!

Oleh -

Wajib militer memang jadi keharusan bagi semua pria di negeri gingseng, korea Selatan. Baik itu dari kalangan pelajar, pejabat bahkan artis sekalipun harus mengabdi selama 2 tahun lebih di pelatihan militer.

Meski dianggap jadi penghambat perjalanan karir para selebriti, namun beberapa nama di bawah ini malah makin tenar sejak menjalani wajib militer lho! Mereka mendapat banyak tawaran pekerjaan yang menambah kepopuleran mereka. Mau tahu siapa saja mereka? Intip daftarnya yuk!

1. Yesung – Super Junior

Anggota Super Junior yang satu ini memang sudah terkenal dari awal debutnya. Para ELF menggilai suara Yesung yang khas dalam grup SM entertainment ini. Yesung terpaksa absen sejak tahun 2013 dan baru bisa keluar dari wamil Mei 2015 lalu.

Yesung pemotretan di Jakarta untuk majalah MAPS
Yesung pemotretan di Jakarta untuk majalah MAPS [image source]
Namun kepopuleran pelantun tembang ‘Mr.Simple’ ini tidak surut meski vakum selama 2 tahun. Ia tetap dinanti dan mendapat sambutan dari para Elf saat keluar dari wajib militer. Yesung bahkan langsung mendapat banyak tawaran kerja dari berbagai media. Ia bahkan segera terbang ke Indonesia satu hari setelah pembebasannya untuk pemotretan majalah Fashion di Jakarta.

2. Song Joong Ki

Aktor tampan pemeran serigala dalam film ‘A Werewolf Boy’, Song Joong Ki juga mendapat sambutan meriah setelah keluar dari wamil. Joong Ki memulai pelatihan militernya pada tahun 2012 dan baru dibebas tugaskan pada 26 Mei lalu. Kepopuleran aktor kelahiran 1985 ini tidak surut terbukti dengan antrian jadwal drama dan talk show untuknya.

Song Joong Ki keluar wamil langsung dapat tawaran drama
Song Joong Ki keluar wamil langsung dapat tawaran drama [Image Source]
Joong Ki bahkan langsung mendapat tawaran drama ‘The Descendant of the Sun’ bersanding dengan aktris Song Hye Gyo. Mantan pemain ‘Running Man’ ini juga telah menandatangani banyak iklan yang akan menambah kepopulerannya.

3. Lee Joon Ki

Aktor pemeran Seo Jung Woo dalam ‘My Girl’ ini mendapat image baru selesai keluar dari wajib militernya. Joon Ki yang dikenal sebagai ‘Flower Boy’ kini berubah menjadi pria sejati dengan tampilan yang lebih macho dari sebelumnya.

Lee Joon Ki makin maskuln pasca wajib militer
Lee Joon Ki makin maskulin pasca wajib militer [Image Source]
Lee Joon Ki makin populer dengan tampilan barunya ini. Bisa dibilang wajib militer menjadi wadah transformasinya untuk membuang image remaja imut. Beberapa judul drama ikut mengangkat namanya pasca keluar dari wajib militer, diantaranya ‘Arang and the Magistrate’ dan ‘Two Weeks’.

4. Jo In Sung

Aktor yang satu ini mulai dikenal di Indonesia dengan perannya dalam drama ‘Memories of Bali’. Meski sempat absen dari dunia hiburan karena wajib militer, namun Jo In Sung tetap mendapat hati dari penggemar setianya.

Jo In Sung makin bersinar selesai wajib militer
Jo In Sung makin bersinar selesai wajib militer [Image Source]
Selesai wamil In Sung banyak mendapat tawaran iklan dan drama yang membuatnya makin populer. Sebut saja drama ‘The Winter the Wind Blow’ dan ‘It’s Okay That’s Love’. Tawaran iklan di tahun 2012 bahkan mencapai 4 juta dollar Amerika. Jo In Sung benar-benar makin populer setelah wajib militer bukan?

5. So Ji Sub

Lawan main Jo In Sung dalam drama ‘Memories of Bali’ ini menjalani wajib militer pada tahun 2005 dan bebas tugas pada 2007. Karirnya tetap bersinar meski harus vakum selama dua tahun lebih. So Ji Sub bahkan berhasil mendapat ‘Rising Star Asia Award’ di ‘New York Asian Film Festival 2008’.

So Ji Sub makin maskulin selesai wamil
So Ji Sub lebih maskulin selesai wamil [Image Source]
Karirnya terus menanjak dengan berbagai drama yang sukses ia perankan, seperti ‘Phantom’ dan ‘Master’s Sun’. Ia bahkan mendapat penghargaan ‘Special Achievement Award’ dari pariwisata Korea.

6. Gong Yoo

Dari segi penampilan, Gong Yoo memang tidak berubah banyak. Postur tubuhnya yang tegap memang dimilikinya sejak awal debut. Namun terlihat jika ia lebih bugar dan matang setelah wajib militer di tahun 2009 bukan?

Gong Yoo pasca wajib militer
Gong Yoo pasca wajib militer [Image Source]
Pemeran utama pria dalam drama ‘Coffee Prince’ ini bahkan mendapat hadiah setelah menyelesaikan wajib militernya. Gong Yoo didapuk untuk bermain dalam film adaptasi novel ‘The crucible’ karya Gong Ji Young. Film ini dirilis secara international dan mengantarkannya mendapat penghargaan international dengan film ‘Silenced’.

7. Kim Nam Gil

Aktor Kim Nam Gil makin laku setelah keluar dari wajib militer. Aktor pemeran Bidam dalam drama Saenguk ‘Queen Seonduk’ ini langsung mendapat tawaran drama dan film begitu keluar wajib militer.

Kim Nam Gil dapat banyak tawaran pasca wamil
Kim Nam Gil dapat banyak tawaran pasca wamil [Image Source]
Pemenang ‘Best New Actor’ dalam penghargaan ‘Baeksang Arts Awards’ ke 46 ini juga sudah berperan dalam empat film sejak keluar dari wajib militer. Kerja kerasnya terapresiasi dengan mendapatkan penghargaan ‘Asian Rising Star’ di tahun 2014.

Meski dinilai sebagai penghalang karir seorang selebriti di Korea Selatan, namun wajib militer ternyata sedikit banyak memberi keuntungan bagi para artis. Dari pembentukan mental dan fisik, wajib militer juga membuat bintang ini banyak dipublikasikan oleh media jadi terkenal lebih dari sebelumnya. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page