Entertainment Kpop

Tragis! Punya Hidup Sempurna, 5 Artis Korea Ini Malah Bunuh Diri

Oleh -

Depresi itu nyata, depresi itu nggak punya wajah. Tingginya depresi yang dialami seseorang dapat berakibat fatal yaitu bunuh diri. Di Korea Selatan sendiri tingkat bunuh diri karena depresi cukup tinggi. 

Siapa sangka kalau ternyata kasus tersebut banyak menyerang para artis Korea yang notabennya punya karir cemerlang di dunia hiburan. Baru-baru ini dunia hiburan Korea dibuat sedih dengan kematian vokalis group Shinee yang meninggal karena depresi. Bikin shock, berikut 5 artis muda Korea yang meninggal karena depresi kemudian bunuh diri. 

1. Jonghyun, vokalis group Shinee

Jonghyun adalah vokalis utama group Shinee yang merupakan salah satu boyband besar di Korea Selatan. Shinee dibentuk oleh SM Entertaiment pada tahun 2008. Jonghyun bunuh diri karena perasaan depresi, ia merasa dirinya tidak cukup baik dan kerja kerasnya sebagai musisi kurang diapresiasi.

Dalam suratnya Jonghyun sudah berusaha menemui dokter namun sepertinya sang dokter kurang menanggapi perasaan depresinya. Artis yang masih berusia 27 tahun ini meninggal setelah menghirup karbon monoksida dari briket batu bara yang ia bakar di atas penggorengan. Ia ditemukan dalam keadaan tak sadarkan diri di apartemen Cheongdam, Seoul, Korea Selatan.

2. Ahn So Jin, member variety show Baby Kara

Bisa dibilang So Jin adalah artis Korea yang meninggal di usia sangat belia. Ia mengakhiri hidupnya di umur 22 pada tahun 2015 silam. So Jin diduga bunuh diri dengan melompat dari apartemennya di lantai 10.

Ia ditemukan tak sadarkan diri di taman apartemen di daerah Daejeon, Korea Selatan. Sebelum meninggal, So Jin sempat memberikan pesan melalui akun Instagramnya dengan sebuah foto tangan dengan cat kuku hitan dan lilitan kalung bersimbol angka 4 (angka kematian dalam di Korea). Dari hasil penyelidikan, ia diduga menderita depresi akut, 

3. Jang Ja Yeon, aktris di drama Boys Before Flower

Masih ingat dengan tiga gadis cantik kaya raya yang suka bully Geum Jang Di di drama Boys Before Flower? Jang Ja Yeon adalah salah satu dari ketiga gadis tersebut. Ia dijiluki sebagai salah satu artis baru terpopuler dan bertalenta.

Tiba-tiba saja ditengah kepopulerannya, Ja Yeon bunuh diri di rumah orang tuanya pada 2009 silam. Penyebab ia bunuh diri karena perasaan depresi. Melalui surat terakhirnya Ja Yeon menyebutkan jika ia diminta mejadi budak sex untuk para investor atas persetujuan agensinya. Selama ini sudah 31 laki-laki hidung belang yang ia layani, dan 100 kali permintaan sex. Kematiannya menjadi skandal besar di industri hiburan Korea. 

4. Daul Kim, model Korea yang sudah mendunia

Selain Jang Ja Yeon, ada lagi artis cantik Wong Seung Yeon yang meninggal pada tahun 2009. Artis berusia 26 tahun itu ditemukan gantung diri di kamar mandi rumahnya pada 27 April. Ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya karena depresi.

Diketahui sebelumnya jika Seung Yeon memang menderita depresi dan sudah menerima penanganan khusus dari sebuah rumah sakit. Karena sudah tak sanggup lagi melawan rasa sakit akibat depresi ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. 

Jangan pernah menyepelekan depresi, penyakit mental ini juga punya bahaya yang sama dengan penyakit fisik, yaitu kematian. Jadi sebagai manusia baiknya kita punya banyak empati pada hidup orang lain, setuju? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page