Seleb Indonesia

Berperilaku Terpuji, 6 Artis ini Ternyata Keturunan Pahlawan Indonesia

Oleh -

Jika Amerika tengah merayakan kemenangan Donald Trump, lain lagi dengan Indonesia. Tepat di tanggal 10 November ini, rakyat Indonesia juga tengah merayakan peringatan Hari Pahlawan Nasional. Tak jauh beda dengan tahun-tahun sebelumnya, pagi ini media sosial mulai penuh doa-doa rakyat Indonesia untuk kemerdekaan Indonesia. Bukan hanya orang biasa, beberapa artis pun juga tak mau kehilangan momen untuk mengenang jasa-jasa pahlawan Indonesia.

Sekedar informasi, ternyata ada beberapa artis yang ternyata keturunan pejuang kemerdekaan, loh. Tak kalah dari nenek moyangnya, mereka juga menjadi pejuang di masa kini dengan caranya sendiri. Wah, siapa saja ya!

1. Si Cantik Karina Salim

Karina Salim
Karina Salim

Membaca namanya saja, siapa sih yang tak tahu dengan artis cantik satu ini? Ya, pemilik nama Kartika Ekaputri Salim ini merupakan aktris sekaligus belarina asal Indonesia. Ia dikenal oleh berbagai kalangan pecinta seni lantaran sering muncul di drama musikal populer di Indonesia. Selain menjadi aktris serta belarina, artis 25 tahun ini ternyata juga menggeluti dunia tarik suara. Berprestasi dan tak banyak drama, ternyata Karina Salim ini merupakan keturunan pahlawan nasional Indonesia, loh. Ia merupakan cucu H. Agus Salim yang pernah menjabat sebagai menteri luar negeri Indonesia.

2. Janda Ahmad Dhani yang Multitalenta

Maia Estianty
Maia Estianty

Selain Karina Salim, Maia Estianty juga termasuk artis keturunan pahlawan, loh. Artis yang lahir di Surabaya pada tanggal 27 Januari 1976 ini merupakan cicit dari salah satu pahlawan nasional Indonesia, HOS Tjokroaminoto. Menjadi cicit dari Tjokroaminoto, Maia juga ikut mengambil bagian dalam penggarapan film Tjokroaminoto – Sang Guru Bangsa beberapa waktu lalu. Terkenal sebagai artis berperilaku terpuji, banyak sekali penghargaan yang diterima oleh ibu Al, El dan Dul ini. Bukan hanya itu, ternyata penggemar setia dari wanita 40 tahun ini cukup banyak, loh. Next

Apakah Kamu Setuju?