Seleb Indonesia

Deretan Artis Berdarah Aceh Ini Punya Cara Sendiri Untuk Kenang Tsunami Aceh

Oleh -

Tepat 11 tahun yang lalu, yaitu tanggal 26 Desember 2004 Aceh diguncang bencana maha dahsyat yang meluluh lantakkan negeri Serambi Mekah tersebut. Peristiwa itu menjadi duka bukan hanya untuk masyarakat Aceh, tapi juga seluruh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali para artis Tanah Air.

Apalagi bagi mereka yang berdarah Aceh seperti beberapa artis berikut ini. Tentu mereka memiliki kenangan tersendiri tentang kampung halaman mereka sebelum diterjang Tsunami. Setelah bertahun-tahun ada beberapa selebritis asal Aceh yang terus mengenang Tsunami yang terjadi tahun 2004 tersebut dengan berbagai cara. Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Teuku Wisnu

Sebagai seorang pria yang berdarah Aceh tentu ia juga ikut berduka saat tsunami melanda aceh 11 tahun yang lalu. Dan untuk mengenang peristiwa tersebut sesekali Wisnu menyempatkan untuk mengujungi beberapa tempat wisata seperti musium tentang Tsunami. Ia juga pernah membawa serta istrinya, Shireen Sungkar untuk melihat isi Musium tersebut sewaktu mereka masih menjadi pengantin baru.

Teuku Wisnu
Teuku Wisnu [via instagram]

“Kami pergi ke Museum Tsunami. Kami semua terharu di sana, terenyuh,” kenang Teuku Wisnu akan tragedi tsunami Aceh 2004. Selain pergi ke Museum Wisnu dan istrinya juga antusias mengunjungi Masjid Baiturrahman. “Memang sudah memimpikan, suatu hari bisa salat bareng di sana,” tambah Wisnu.

2. Nova Eliza

Saat Tsunami datang melanda kampung halamannya di Aceh Nova Eliza kehilangan separuh dari keluarga besarnya. Nova menjelaskan jika sebagain keluarga besarnya tersebut tidak bisa terselamatkan. “Lima puluh persen keluarga (besar) dan saudara sepupuku hilang kena tsunami,” kata Nova.

Nova Eliza
Nova Eliza [via instagram]
Nova juga sempat mengajak semua keluarganya untuk pindah ke Jakarta, namun keluarganya lebih memilih untuk tetap tinggal di Aceh. Dan setiap kali Nova polang ke kampung halamannya, kenangan-kenangan akan terjadinya Tsunami masih lekat diingatannya. Dan ia juga berharap agar kedepannya semua masyarakat bisa lebih waspada lagi.

3. Muhammad Devirzha (Virzha)

Muhammad Devirzha atau yang akrab disapa Virzha adalah jebolan ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi pada tahun 2014 kemarin. Virzha juga salah satu selebritis yang berasal dari Aceh. Sama seperti Wisnu dan nova, Virzha juga memiliki kenangan mendalam jika menginggat persitiwa Tsunami aceh.

Virzha
Virzha [via instagram]
Apalagi banyak keluarga dan sahabat-sahabatnya yang jadi korban saat bencana alam tersebut terjadi. Untuk melampiaskan kerinduannya pada keluarga dan rekannya yang jadi korban ia menyempatkan diri mengunjungi makam massal korban Tsunami di Siron, Aceh Besar dan PLTD Apung, Punge Blang Cut untuk berziarah.

Itulah beberapa selebritis yang memiliki kenangan dengan terjadinya Tsunami Aceh 11 tahun yang lalu. Meski telah lama berlalu, namun peristiwa tersebut masih menyisahkan duka dan trauma bagi para korban yang selamat hingga saat ini. Next

Apakah Kamu Setuju?