Seleb Indonesia

Terlalu Seksi dan Bermasalah, Ini Dia 5 Artis Yang Kena ‘Cubit’ KPAI

Oleh -

KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) merupakan lembaga independen Indonesia yang didirikan untuk meningkatkan efektifitas penyelenggaraan perlindungan anak. Seperti yang kita tahu, anak-anak di Indonesia masih banyak yang lalai dari pengawasan orang tua, atau bahkan bermasalah dengan keluarganya sendiri. KPAI juga menerima pengaduan dari anak, orang tua, dan masyarakat lainnya mengenai hal yang berkaitan dengan fungsi lembaga ini.

Baca Juga: Bawa Pengaruh Buruk, Ini Dia Deretan Penggemar yang Tiru Gaya ‘Nakal’ Awkarin

Tak hanya masyarakat awam, KPAI juga terlibat dengan beberapa artis yang dinilai bermasalah. Hal ini mengingat profesi artis yang seorang public figure dinilai mempunyai pengaruh yang besar, juga sebagai contoh bagi masyarakat luas. Karena ini lah, beberapa artis atau orang terkenal di bawah ini dinilai mampu membawa pengaruh buruk bagi orang lain, khususnya anak-anak akhirnya mau tak mau kena ‘cubit’ KPAI. Siapa saja, sih?

1. Mandi Kucing Nikita Mirzani

Mandi Kucing Nikita Mirzani
Mandi Kucing Nikita Mirzani

Vlog atau video blog memang sudah menjadi suatu trend tersendiri di kalangan artis. Banyak artis yang mulai rutin menunjukkan kegiatan sehari-harinya lewat video blog ini. Salah satunya adalah Nikita Mirzani, janda seksi yang sering menuai kontroversi. Sesuai dugaan, vlog Nikita Mirzani jelas mengundang masalah baru. Dalam video pertamanya yang diberi judul Mandi Kucing, tampak Nikita memulai dari bangun tidur dengan baju seksi, hingga mandi, lengkap dengan adegan membuka baju secara menggoda. Rupanya hal ini membuat KPAI bereaksi. KPAI, menggandeng beberapa pihak terkait, termasuk kepolisian mulai menelaah kasus Nikita Mirzani ini. Ketua KPAI, Asrorun Niam menilai postingan Nikita sudah melanggar UU Pornografi dan UU ITE. Wah!

2. Merokok, Baju Seksi, dan Bicara Kotor

Kemesraan Awkarin dan Gaga Muhammad
Kemesraan Awkarin dan Gaga Muhammad

Belakangan, nama Karin Novilda memenuhi berbagai pemberitaan di media. Selebgram yang lebih dikenal dengan nama Awkarin ini juga tak luput dari ‘cubitan’ KPAI karena postingan-postingan yang diunggahnya, baik dalam akun Youtube miliknya, atau di Instagramnya yang sudah memiliki lebih dari 1 juta followers. Awkarin, yang masih berusia 18 tahun ini terlihat sering mengunggah foto dirinya dengan pakaian seksinya, dan kebiasaannya merokok, juga minum alkohol. Tak hanya itu, gaya pacaran dengan sang mantan, yaitu Gaga Muhammad dinilai terlalu vulgar untuk anak seusianya. KPAI menilai bahwa sosok Awkarin yang banyak diidolakan ABG-ABG ini bisa memberi pengaruh yang buruk. Setelah ditegur, Awkarin pun terlihat sempat berkunjung ke markas KPAI, dan berjanji akan berubah.

3. Kasus Sang Ibunda yang Seret Anaknya

Reza Artamevia dan Aaliyah Massaid
Reza Artamevia dan Aaliyah Massaid

Kasus yang menyeret nama Gatot Brajamusti rupanya masih jauh dari beres. Gatot dan istri, serta beberapa orang lainnya, termasuk artis Reza Artamevia digebrek di sebuah hotel dan kedapatan membawa narkoba. Berawal dari ini, kasus Gatot berkembang dengan tuduhan perlakuan seks yang berkedok pengobatan. Tuduhan serius ini bahkan menyeret nama anak Reza Artamevia, yaitu Aaliyah Massaid. Seorang sumber menyatakan bahwa Aaliyah sempat mendapat perlakuan tak senonoh dari Gatot Brajamusti saat menerima pengobatan. Untuk ini KPAI akan mendatangkan Reza Artamevia. KPAI bahkan menanyai Angelina Sondakh di dalam penjara untuk mendapat keterangan lebih lanjut.

4. Pertanyakan Kelayakan Hidup Anak-anak

Risty Tagor dan anak-anaknya
Risty Tagor dan anak-anaknya

Risty Tagor merupakan salah satu artis yang sudah menjadi janda di usia muda. Di usianya yang baru menginjak 27 tahun, Risty ternyata sudah dua kali menyandang status janda. Pernikahan Risty yang pertama dengan Rifky berantakan dan harus berakhir dengan perceraian. Hal serupa pun terjadi pada pernikahan kedua Risty dengan Stuart Collin. Dari kedua pernikahan tersebut, Risty mempunyai dua anak yang masih balita, dan ada di bawah hak asuhnya. Melihat Risty sebagai orang tua tunggal, KPAI lantas mengunjungi janda muda ini untuk melihat kelayakan hidup anak-anak. Syukurlah, KPAI menyatakan bahwa anak-anak hidup layak, sehat, dan bahagia di bawah asuhan Risty Tagor.

5. Gaya Pacaran Terlalu Vulgar

Anya Geraldine dan Radit di Bali
Anya Geraldine dan Radit di Bali

Selain Awkarin, ada Anya Geraldine yang juga tak luput dari teguran KPAI. Anya merupakan model yang juga selebgram ini mempunyai vlog dengan akun Youtube yang menunjukkan momen bahagianya dengan sang kekasih, Okky Raditya. Namun, KPAI menilai bahwa gaya pacaran Anya ini terlalu vulgar untuk diperlihatkan pada publik. Apalagi, kini semua kalangan dan umur bisa dengan bebas mengakses akun Youtube. Seperti yang kita ketahui, anak yang duduk di bangku Sekolah Dasar pun sudah memiliki smart phone. Teguran KPAI ini membuat Anya sadar dan menulis surat permintaan maaf. Anya juga memberlakukan batas umur bagi orang-orang yang ingin mengakses video-videonya.

Well, anak-anak memang merupakan anugerah yang juga investasi bangsa. Karenanya perkembangannya harus dijaga sejak dini. Bagaimana, artis siapa lagi nih yang harusnya kena ‘cubit’ KPAI? Next

Apakah Kamu Setuju?