Seleb Indonesia

Mengejutkan, 5 Artis Ini Harus Menghadapi Penyakit yang Menyerang Otaknya

Oleh -

Kesehatan adalah modal penting untuk menggapai mimpi dan cita-cita, lho. Nah, banyak yang baru sadar bahwa kesehatan adalah hal yang penting ketika sudah jatuh sakit. Bahkan, yang sudah bergaya hidup sehat, rajin olahraga pun tak jarang yang tetap terserang penyakit. Apalagi jika penyakit-penyakit tersebut menyerang organ vital kita, seperti otak. Wah, ini termasuk penyakit yang serius.

Masih ingat kan kepergian pelawak kesayangan kita semua, Olga Syahputra? Olga pergi meninggalkan kita semua karena penyakit radang otak yang dideritanya. Ternyata, tak sedikit artis kita yang otaknya juga sempat terkena penyakit fatal. Siapa saja, sih?

1. Bermasalah di Otak, Melanie Jadi Sulit Mengingat

Melanie Subono malas mandi
Melanie Subono 

Melanie Subono dikenal sebagai salah satu rocker lady tanah air yang sangat berenergik. Penyanyi satu ini selalu punya cara berinteraksi dengan para penontonnya. Dan aksinya ini pernah membuat Melanie jatuh dari panggung dan menyebabkan tulangnya patah. Namun, hal tersebut tak pernah membuat anak dari promotor Adri Subono ini menciut. Di bulan Oktober 2016 kemarin, Melanie kembali harus berhadapan dengan kenyataan pahit. Dirinya divonis dokter mempunyai masalah di otaknya. “Harus ada tindakan karena ada gumpalan di batang otak. Gue bilang kan takut. Iya (tindakan medis) kalau tambah pintar abis otak gue diacak-acak. Kalau gue jadi bego kan, kelar gue. Nantilah kalau gue mutuskan I have to do something pasti akan kedengaran” jelas Melanie. Melanie mengaku bahwa belakangan dirinya menjadi kesulitan mengingat kata-kata sederhana yang digunakan untuk sehari-hari.

2. Artis Ibu 4 Anak Ini Bersyukur Lepas Dari Radang Otak

Ashanty
Ashanty

Di tahun 2013 lalu, istri tercinta Anang Hermansyah, yaitu Ashanty sempat dilarikan ke rumah sakit. Ternyata, Ashanti tak sadar sudah terkena radang selaput otak. Hal ini pun dibenarkan oleh Anag Hermansyah. “Memang benar kena radang selaput otak karena ada virus yang menyebar sampai ke otak,” jelas Anang Hermansyah. Gejala awal yang dirasakan Ashanty hanya sakit kepala. Namun, siapa yang sangka bahwa sakit kepala yang dirasakan oleh ibu tiri Aurel Hermansyah ini adalah efek dari radang selaput otak yang dideritanya. Karena ini, Anang mengharuskan Ashanty untuk bedrest dan meninggalkan semua kesibukannya. Padahal saat itu ada beberapa jadwal penting, seperti launching album baru.

3. Kena Virus di Otak, Mantan Penyanyi Cilik ini Tetap Semangat

Chikita Meidi
Chikita Meidy

Generasi 90-an pasti ingat dengan mantan penyanyi cilik, Chikita Meidy. Sempat jadi idola cilik, Chikita memang seperti menghilang dari dunia hiburan. Setelah lama tak terdengar kabarnya, Juli 2016 kemarin tiba-tiba berita buruk datang dari pelantun lagu anak, Kuku Kuku ini. Lewat akun Instagramnya, Chikita mengabarkan kondisinya pada para followernya. “Terima kasih teman2ku yg sudah menyempatkan hadir. Memberikan motivasi sehingga aku semakin pecicilan terus agar sekilas melupakan penyakit typoid indikasi tragis virus otak ini sehingga akan dan pasti menghilangg begitu saja dr tubuh ini… Aku syg kalian,” tulis Chikita.

4. Sempat Koma Dihajar Tumor Otak

Gugun Gondrong dan mantan istri
Gugun Gondrong dan mantan istri

Gugun dikenal dengan nama belakang Gondrong karena gaya rambut panjang yang digunakannya. Tak hanya itu, Gugun juga selalu terlihat setia kemana-mana dengan motor gedenya. Tahun 2008, artis bergaya rocker ini harus terbaring lemah di rumah sakit. Gugun sampai koma karena tumor otak di kiri depan kepala dan komplikasi penggumpalan cairan otak yang menekan bagian batang otak. Namun, Gugun tak hilang semangat dan berhasil bangkit dan kembali sembuh. Di tahun 2010, Gugun kembali dirudung kesedihan karena bercerai dengan sang istri yang telah menemaninya selama ia sakit. Kini Gugun diketahui menjalani hidup dengan lebih sehat, dan tak lupa untuk berolahraga.

5. Diawali dengan Pusing, Ternyata Otak Penyanyi Dangdut Ini Bermasalah

Juwita Bahar
Juwita Bahar

Anak gadis dari pedangdut dengan goyangan patah-patah, Anisa Bahar yang bernama Juwita Bahar ternyata juga sempat mengalami masalah dengan otaknya. Di sekitar tahun 2006, Juwita tiba-tiba jatuh, dan koma selama kurang lebih 15 hari. Dokter pun memvonisnya mengalami radang otak. Tak jelas apa yang menjadi penyebab penyakitnya tersebut. Namun Juwita mengaku saat itu memang dirinya sedang melakukan diet ketat. Bahkan, ternyata sudah lama Juwita tak lagi mengkonsumsi nasi. Beruntung Juwita bisa sembuh dan kembali sehat. Hubungan dan sang ibunda yang dulunya buruk pun sudah membaik. Kini Juwita juga berada di puncak popularitas karena lagu Pusing Pala Berbie yang dirilisnya bersama dengan group vokalnya, Putri Bahar.

Wah, ternyata banyak juga ya artis yang pernah kena penyakit otak. Seperti yang diketahui, lebih baik mencegah daripada mengobat. Hidup sehat dan rajin olahraga hukumnya wajib, lho. Bagaimana, setuju kan? Next

Apakah Kamu Setuju?