Seleb Indonesia

Meski ‘Berbeda’, 4 Artis Ini Terbukti Bisa Berkarya dan Dikenal

Oleh -

Tak semua manusia dilahirkan sempurna. Beberapa harus menerima kenyataan karena dilahirkan dalam keadaan fisik yang tak sesempurna anak lainnya. Selain itu, ada juga yang terlihat sempurna, namun ternyata ada yang tak beres dengan otak atau jiwanya. Karenanya, kita yang dilahirkan dengan fisik dan jiwa sempurna, harusnya bisa bersyukur dan lebih mampu berkarya.

Baca Juga: Tegar dan Sabar! Ini Cerita Artis yang Memiliki Anak Berkebutuhan Khusus

Deretan artis-artis di bawah ini rupanya memiliki kelainan yang membuatnya berbeda dengan orang kebanyakan. Namun, perbedaan dan kekurangan yang dimiliki tak membuat artis-artis ini menyerah pada keadaan begitu saja. Mereka terus berjuang hingga akhirnya menjadi sama, tak lagi berbeda. Yuk, lihat siapa saja artis yang meski ‘berbeda’ namun akhirnya mampu berkarya dan jadi terkenal.

1. Si Tuna Rungu yang Ganteng dan Selalu Bersemangat

Bagi mantan pasangan, Dewi Yull dan Ray Sahetapy, mempunyai anak yang berbeda dari yang lain tetaplah sebuah anugerah. Tak hanya satu, Dewi Yull dan Ray Sahetapy dikaruniai 4 anak, dan 2 di antaranya adalah tuna rungu. Namun, Dewi Yull dan Ray rupanya berhasil membesarkan anak-anak mereka yang berbeda ini tetap mempunyai semangat dan jiwa juang yang tinggi. Sayangnya, anak pertama Dewi dan Ray harus berpulang lebih dulu. Namun, hal ini tak membuat semangat si adik, Surya Sahetapy luntur.

Surya Sahetapy, anak Dewi Yull yang tuna rungu
Surya Sahetapy, anak Dewi Yull yang tuna rungu

Surya mengajak para penyandang tuna rungu lainnya untuk berani belajar dan bermimpi seperti semua. Surya menunjukkan, kekurangannya tak bisa membuatnya jatuh. Surya bahkan beberapa kali diundang untuk mewakili Indonesia untuk kongres-kongres di dunia, lho. Tak hanya itu, beberapa waktu lalu, Surya bahkan sudah bermain film layar lebar bersama Laudya Chintya Bella. Dalam film berjudul ‘Aisyah’ tersebut, Surya berperan menjadi cowok normal, lho.

2. Jadi Pria Dewasa dengan Tubuh Tetap Mini

Daus Mini bukanlah nama yang mudah dilupakan dari dunia hiburan. Pelawak yang bernama asli Achmad Firdaus ini memang dikenal karena badannya yang miniatur, tingginya saja hanya sekitar 1 meter. Namun, meski badannya kecil dan proporsional, usia Daus Mini sudah menginjak 29 tahun, lho. Kelainan yang terdapat seperti pada Daus Mini ini disebut dwarfisme.

Daus Mini dan anaknya
Daus Mini dan anaknya

Dwarfisme merupakan kondisi seseorang yang kekurangan pertumbuhan, dengan rendah dan kecil yang dibawah normal yang dikarenakan kekurangan hormon. Meski berbeda dari yang lain, Daus Mini berhasil menyulap kekurangannya ini menjadi kelebihan yang membuatnya mudah diingat. Jangan salah, meski kecil, tapi Daus Mini sudah jadi bapak, lho. Dan si anak tumbuh menjadi anak yang normal.

3. Host Pintar Ini Ternyata Hampir Tak Bisa Membaca dan Menulis

Siapa yang tak kenal dengan Deddy Corbuzier? Mantap pesulap yang kini lebih sering terlihat menjadi host ini dikenal sebagai salah satu artis yang pintar dan sangat kritis. Namun, siapa yang sangka, artis pintar yang satu ini ternyata menderita disleksia. Disleksia adalah semacam gangguan otak, di mana pengidapnya kerap tak bisa menghafal, membaca, juga menulis.

Deddy Corbuzier, kena disleksia
Deddy Corbuzier, kena disleksia

Untuk kasus Deddy, beruntung ia bisa membaca dan menulis dengan baik, namun artis yang sedang dekat dengan Chika Jessica ini sangat kesulitan untuk menghapal. Deddy mengaku mulai menyadari penyakitnya ini saat ia masih duduk di bangku SMA. Ia merasa ada yang aneh, mengapa ia sangat sulit untuk menghapal, padahal IQ-nya mencapai nilai sempurna, yaitu 160. Saat menjadi host, Deddy pun selalu diberi bocoran dengan nama bintang tamu yang ditulis besar-besar di sisi panggung. Yap, karena sudah pasti Deddy tak pernah hapal siapa nama bintang tamunya.

4. Sering Depresi karena Gangguan Bipolarnya

Masih segar diingatan bahwa si cantik Marshanda, yang jadi idola berkat banyaknya sinetron yang ia sukseskan, tiba-tiba muncul dengan video aneh. Dalam video tersebut, tampak Marshanda sedang marah-marah, lalu berjoget tak karuan. Rupanya, perilaku ini didorong oleh penyakit bipolar yang diderita oleh ibu dari Sienna Kasyafani. Dan Marshanda pun akhirnya terang-terangan bahwa ia memang memiliki masalah dengan jiwanya.

Marshanda
Marshanda

Bipolar merupakan gangguan pada kejiwaan yang mengakibatkan penderitanya mengalami perubahan suasana hati yang drastis. Namun, Marshanda telah melakukan berbagai pengobatan, juga terapi untuk mengatasi permasalahannya ini. Dan tampaknya Marshanda beberapa kali terlihat diundang sebagai pembicara, dan diminta untuk bercerita, serta memberi semangat kepada anak muda lainnya.

Nah, sudah lihat, kan? Yang berbeda dan memiliki permasalahan serius saja tak menyerah dan selalu ingin berkarya, kok. Bagaimana denganmu? Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?