Entertainment Seleb Indonesia

Selain Tyas Mirasih, Artis-Artis Ini Sempat Dikritik Warganet Saat Berkunjung Ke Makam

Oleh -

Sebagai selebriti harus siap menjadi pusat perhatian, segala sesuatunya sangat diperhatikan oleh banyak orang. Bukan hanya penampilan, tetapi juga perilaku para selebriti yang tak akan luput dari mata banyak orang. Sudah banyak selebriti Indonesia yang harus menerima kritikan pedas warganet karena unggahan-unggahan foto atau video di akun Instagram mereka.

 

Para selebriti di bawah ini harus rela kolom komentar mereka ditinggali kritik-kritikan warganet saat mereka mengunggah foto ketika berada di makam. Mulai dari cara berpakaian hingga ekspersi para selebriti ini diperhatikan dan menuai komentar dari warganet. Siapa saja sih yang pernah kena julid warganet setelah mengunggah foto ketika di makam? Yuk kita simak rangkuman berikut!

1. Dikritik karena pakai kaos lengan pendek ke makam

Beberapa hari lalu, Tyas Mirasih dirundung duka. Pasalnya, kakak sepupu yang sudah dianggap sebagai kakak kandungnya sendiri telah meninggal dunia. Untuk mengenang sang Kakak, Tyas mengunggah foto dan video mengenai perempuan bernama Sisilia Supriyadi tersebut di Instagram Story Tyas. Tak hanya di Instagram Story, Tyas juga mengunggah beberapa foto di Instagram saat ia dan keluarganya berada di tempat peristirahatan kakak sepupunya. Dengan memegang batu nisan makam Sisilia, Tyas dan keluarganya tersenyum dengan mata sembab ke arah kamera. Banyak warganet yang turut berduka atas kesedihan yang dialami Tyas.

Tetapi, ada saja warganet yang mengkritik Tyas dengan meninggalkan komentar yang mengatakan bahwa menurutnya, wajah Tyas tak menunjukkan raut sedih. Saat dirundung duka malah menerima kata-kata seperti itu, Tyas tak bisa membendung amarahnya. Ia membalas di kolom komentar, menanyakan apakah seorang warganet tersebut adalah Tuhan. Memang, bagaimana ia bisa menilai apakah sesungguhnya Tyas sedih atau tidak, hanya dilihat dari sebuah foto yang sedang tersenyum. Bukan hanya raut wajahnya, Tyas juga mendapat kritikan karena gaya berpakaiannya. Di foto tersebut, Tyas tampak mengenakan kaos lengan pendek. Ada warganet yang menilai seharusnya untuk ke makam menyempatkan untuk memakai pakaian lengan panjang atau tertutup padahal jam tangan sempat dipakai. Lagi-lagi merasa geram, Tyas kembali membalas dengan mengatakan bahwa orang-orang yang mengantar Almarhumah ke makam memang mengenakan kaos produksi kakaknya untuk menghormati.

2. Tak cuma kaos, celana jeans juga dikritik

Masih hangat juga diingatan kita perihal komentar warganet yang mengomentari Yasmine Wildblood saat adik sepupu suaminya baru saja meninggal dunia. Hampir sama seperti Tyas, Yasmine dikomentari soal cara berpakaiannya. Menurut salah satu warganet, cara berpakaian Yasmine tidak sopan untuk berziarah. Yasmine saat itu mengenakan kaos hitam dan celana jeans yang sobek di bagian lutut.

Walau komentar tersebut telah dihapus, Yasmine sempat membaca kemudian membalas seorang warganet tersebut. Ia menjelaskan bahwa mulai pagi dirinya sudah berada di rumah sakit kemudian ke rumah duka yang dilanjut ke pemakaman, maka itu ia tak sempat berganti baju.

3. Mulai dari pakaian hingga masa nifas

Saat menjelang bulan Ramadhan tahun 2017, Nia Ramadhani dan keluarganya nyekar ke makam sang Ayah. Setelah berkunjung ke makam Ayahnya, Nia mengunggah sebuah foto. Terlihat ia dan keluarganya berdiri di dekat makam dan tersenyum ke arah kamera. Ada saja warganet yang mengkritik Nia di foto tersebut, mengatakan bahwa pakaian Nia kurang layak digunakan untuk mengunjungi makam, seharusnya istri Ardie Bakrie itu mengenakan baju yang lebih menutup aurat.

Selain gaya pakaiannya, Nia juga mendapat kritikan karena di makam bukannya berdoa malah berfoto-foto dan diunggah di sosial media. Ada juga yang menanyakan, mereka ke makam itu untuk pesta atau ngobrol. Tetapi tak sedikit warganet lain yang mendukung Nia dengan mengatakan pastinya mereka berdoa bukan hanya berfoto, tetapi mereka tak memperlihatkan saat mereka berdoa. Ada juga yang mempertanyakan Nia yang baru saja melahirkan tetapi sudah pergi ke makam saat masih dalam keadaan nifas. Tapi, tak ada komentar dari Nia mau pun keluarganya untuk menanggapi kritikan warganet.

4. Pose seperti piknik di pantai

Aktris cantik Pevita Pearce juga tak luput dari kritikan warganet saat mengunjungi makam seorang temannya. Adik dari Keenan Pearce ini diprotes lantaran posenya saat mengunjungi makam temannya yang bernama Murdiani Beryunelty Suryana. Tak hanya satu, tetapi Pevita mengunggah beberapa foto sekaligus dan salah satunya tampak Pevita sedang setengah berbaring dan bersandar di makam Almarhumah temannya. Senyum lebar menghiasi wajah cantiknya.

Warganet langsung menyerbu Pevita dengan kritikan-kritikan yang menyatakan bahwa Pevita tak bisa membedakan berziarah atau sedang piknik karena posenya. Ia dinilai kurang memperhatikan adab saat berkunjung ke makam, sampai ada yang mengatakan posenya seperti sedang di pantai. Selain itu ia juga disarankan untuk mengenakan jilbab atau pakaian tertutup dan berdoa saat berziarah, bukannya malah berfoto-foto hanya untuk eksis. Tak sedikit warganet yang mendukung Pevita dengan meninggalkan komentar untuk mengingatkan warganet lain yang mengkritik Pevita.

5. Sadar kamera dan tersenyum

Beberapa bulan lalu, Syahnaz Sadiqah mengunjungi makam Julia Perez bersama dengan temannya, Felicya Angelista. Felicya mengunggah foto dirinya dan Syahnaz yang tengah jongkok di dekat makam Jupe dengan menambahkan keterangan bahwa akhirnya ia kesampaian untuk mengunjungi tempat peristirahatan Jupe serta mendoakan untuk sahabatnya itu.

Walau diunggah di akun Felicya, warganet ramai-ramai melayangkan kritik kepada Syahnaz. Pasalnya, warganet menganggap ekspresi yang ditampilkan adik kandung Raffi Ahmad itu tak layak bagi orang yang sedang nyekar. Ternyata, saat difoto Syahnaz sadar kamera dan masih sempat memberikan senyum, padahal sedang mengunjungi makam. Setelah ramai-ramai dikomentari, kolom komentar tak lagi diaktifkan oleh Felicya agar masalah tak berkepanjangan.

Nah, itu tadi adalah para selebriti yang sempat mendapat kritikan dari warganet saat mengunjungi makam. Bagaimana sih pendapat kalian tentang gaya pakaian dan sikap 5 selebriti yang mengunjungi makam ini? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page