Seleb Indonesia

Bergelar Pendidikan Tinggi, 5 Artis dan Orang Terkenal ini Ngomong Kasar di Publik

Oleh -

Pendidikan merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan. Karena, selain moral, ilmu pendidikan pun sangat penting untuk membantu membentuk kita menjadi seorang pribadi yang pintar. Pintar di sini termasuk dalam menyaring apa yang boleh dan tak seharusnya diucapkan. Nyatanya, tak semuanya mampu menahan dan mengkontrol emosinya, loh.

Di bawah ini merupakan nama-nama artis dan public figure yang sering kelepasan bicara kotor dan kasar di publik. Salah satu contohnya adalah Ahok, seperti yang kita ketahui, orang nomor satu di Jakarta ini sering berbicara sangat tegas dan kadang kasar. Siapa saja sih artis dan orang terkenal yang kedapatan berbicara kasar di depan publik? Yuk intip daftarnya.

1. Marah dan Bicara Kasar Di Sosial Media

Marissa Haque sebut Feni Rose 'gila'
Marissa Haque sebut Feni Rose ‘gila’

Kemarin, dunia hiburan di Indonesia dihebohkan dengan kicauan artis senior, Marissa Haque. Mantan artis senior yang sudah bergelar doctor dan terjun ke dunia politik tersebut marah-marah pada presenter gosip, Feni Rose. Tak hanya marah-marah, Marissa bahkan menyebut Feni Rose dengan sebutan ‘gila’, dan acara yang dibawakannya sebagai program ‘sampah’. Hal ini didorong rasa sakit hati Marissa saat Feni menayangkan foto Ikang Fawzi dengan mantan kekasihnya, Christine Panjaitan saat menghadirkan suami Marissa tersebut ke acara talk shownya, Rumpi. Tak hanya Twitter, Marissa pun memposting dua video acara Rumpi tersebut dengan kata-kata kasar di captionnya. Bukannya mendapat simpati, Marissa malah dicibir netizen karena kelakuannya ini.

2. Sering Menyerang Artis Lain via Cuitan

Farhat Abbas
Farhat Abbas

Siapa sih yang tak kenal dengan Farhat Abbas? Pengacara nyentrik yang satu ini rasanya hobi banget masuk infotainment. Saking seringnya masuk acara gosip, kita semua hampir lupa bahwa Farhat Abbas berprofesi sebagai pengacara, bukannya artis. Tak satu, dua, namun sudah cukup banyak artis yang disenggol oleh kicauan-kicauan kasar khas Farhat Abbas. Tanpa berurusan langsung, Farhat tak perlu pikir panjang saat mengutarakan pikirannya mengenai artis-artis tanah air tanpa tahu lebih dulu kebenarannya. Dari menyebut Jupe akan masuk neraka, bersiteru dengan Ahmad Dhani, juga menyebut Feni Rose terlalu tua pernah disampaikannya lewat kicauan Twitternya. Diketahui, bahwa gelar pengacara satu ini sudah panjang,  Dr. Farhat Abbas Sh. Mh.

3. Semprot Haters dengan Kata-kata Kasar

Julia Perez Marah-Marah
Julia Perez Marah-Marah

Salah satu resiko menjadi orang terkenal adalah memiliki haters yang selalu siap menangkap kesalahan dari artis tersebut. Begitu pun dengan Julia Perez, si seksi mantan istri dari Gaston ini belakangan terlihat sering emosi menghadapi para haters. Tak hanya sekali, namun berkali-kali Jupe serang balik para haters dengan kata-kata kasar. Julia Perez juga kerap membela teman-temannya, seperti Zaskia Gotix dan Ayu Ting Ting dan pasang badan menghadapi para haters yang menyerang sahabatnya tersebut. Seperti yang diberitakan, kini Julia Perez sedang menempuh pendidikan S2-nya di jurusan Hukum, lho.

4. Bebas dan Sering Kelepasan Marah-marah di Depan Media

Ahok
Ahok

Orang nomor satu di Jakarta, Basuki Tjahja Purnama, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gubernur Ahok ini juga dikenal gampang berbicara kasar di depan media. Yang paling membekas di ingatan, Ahok tak bisa menjaga emosinya saat diwancarai secara live di sebuah acara televisi. “Makanya gue bilang, panggil gue ke Angket. Biar gue bisa jelasin, dan buka itu semua t*i-t*i semua itu seperti apa” kata Ahok saat menjawab pertanyaan. Aksi Ahok ini pun menuai reaksi dari berbagai pihak, salah satunya adalah KPI. Meski begini, Ahok merasa apa yang dilakukannya tidak salah. Selain KPI, anggota DPR juga meradang. Duh, Pak Ahok.

5. Bicara Kasar Hingga Disidangkan

Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul

Pengacara kondang yang juga politisi, Ruhut Sitompul juga tak luput dari permasalahan bicara kasar di depan publik. Dalam salah satu Rapat DPR, Ruhut Sitompul memplesetkan HAM (Hak Asasi Manusia) menjadi Hak Asasi Monyet. Hal ini tak dapat diterima oleh PP Pemuda Muhammadiyah, dan melaporkan Ruhut Sitompul dengan tuduhan tidak menjaga kode etik selama bersidang, yaitu untuk menjaga kelancaran rapat dan untuk menjaga martabat dan kehormatan DPR, anggota dilarang berkata kotor. Ruhut menyatakan bahwa dirinya merupakan orang Medan yang terbiasa berbicara seperti itu, namun meski begitu ia menyesal dan meminta maaf.

BACA JUGA: Ouch! Ini Lho 5 Artis yang ‘Jual Keseksiannya’ untuk Berkarir di Dunia Hiburan

Wah, pendidikan tinggi ternyata tak menjamin seseorang berhasil menahan amarah dan emosinya, ya. Well, semoga ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua agar tak ditiru. Bagaimana, setuju kan? Next

Apakah Kamu Setuju?