Seleb Indonesia

Punya Aura Merakyat, 5 Artis Ini Pernah Jadi Jawara Idola Indonesia

Oleh -

Tak ada satupun manusia yang dapat mengetahui jalan takdir hidupnya, begitu juga para artis ibukota. Berasal dari keluarga sederhana, dengan bermodal nekat dan bakat yang mereka miliki, sejumlah artis ini mencoba meraih kesuksesan dengan mengikuti ajang pencarian bakat.

Berkat kegigihan yang mereka miliki, para artis yang sebelumnya menghadapi kesulitan ekonomi ini, akhirnya berhasil keluar sebagai juara. Lalu, siapa saja pemuda-pemuda dari keluarga sederhana yang telah berhasil meraih prestasi di ajang pencarian bakat? Dan seperti apa kisah hidup yang sebenarnya di balik kesuksesan mereka? Yuk, kita simak ulasannya!

1. Aris ‘Idol’

Pria bernama asli Januarisman Runtuwene ini lahir di Jakarta pada 25 Januari 1985 silam. Meski hidup di ibukota, keadaan ekonomi Aris bisa dibilang sangat pas-pasan. Sehari-hari ia berprofesi sebagai pengamen di kereta listrik Jabotabek dan Terminal Kampung Melayu. Pada tahun 2008 ia mencoba peruntungan dengan megikuti audisi Indonesian Idol Musim Kelima. Nggak disangka, para juri terpesona dengan suaranya yang khas dan ia pun keluar sebagai juara. Sayang, predikat juara yang disandang Aris tidak lantas membuat karirnya di dunia hiburan cemerlang. Bukan jadi penyanyi, Aris kini malah berprofesi sebagai supir taksi online.

2. Ihsan Tarore

Ihsan Tarore berasal dari Medan, ayahnya bekerja sebagai tukang becak, sedangkan sang ibunda membuka warung di depan rumah. Memiliki latar belakang keluarga yang sederhana, membuat Ihsan Tarore mau tak mau harus jadi mandiri di usianya yang masih belia. Apalagi ia adalah anak sulung dari 3 bersaudara. Demi memenuhi kebutuhan hidup dengan menjadi pengamen dan bertani. Berbekal kemampuan bernyanyi yang istimewa, Ihsan kemudian memutuskan untuk meninggalkan kampung halaman dan mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol Musim Ketiga tahun 2006 silam. Ia pun keluar sebagai juara, mengalahkan para kontestan lainnya. Berbeda dengan Aris, sampai saat ini Ihsan masih sering tampil di layar kaca dan dikabarkan tengah dekat dengan penyanyi cantik, Denada.

3. Veri Afandi

Veri Afandi atau yang lebih akrab disapa Veri AFI merupakan juara dari ajang pencarian bakat ‘Akademi Fantasi Indosiar’. Pasca keluar sebagai pemenang, karir Veri di dunia hiburan terbilang cemerlang. Namun setelah kontraknya habis, karir Veri seakan musnah begitu saja. Anak mantan tukang becak asal Pangkalan Brandan ini akhirnya berjualan nasi goreng bernama Yumie71 di sebuah ruko kecil di kawasan Ciledug, Tanggerang agar dapat bertahan hidup.

4. Lesti D’ Academy

Gadis berumur 17 tahun yang memiliki nama asli Lesti Andryani ini juga memiliki kisah yang tak kalah memilukan dari jawara lainnya. Ia berasal dari keluarga sederhana yang tinggal di Cianjur, Jawa Barat. Meski sempat dipandang sebelah mata, Lesti akhirnya bisa membuktikan dirinya dapat keluar sebagai pemenang ajang pencarian bakat penyanyi dangdut D’Academy di usia 15 tahun. Beruntung, sampai saat ini Lesti masih aktif di dunia hiburan tanah air dan membahagiakan kedua orang tuanya atas prestasi yang ia raih.

5. Fildan Baubau D’ Academy

Yang terakhir ada Fildan Rahayu atau yang lebih dikenal dengan sebutan Fildan Baubau. Ia merupakan pemenang di ajang pencarian bakat penyanyi dangdut D’Academy musim keempat. Sebelum terjun ke dunia hiburan tanah air, dulunya Fildan hidup dengan bermain musik. Ia sering mengisi hajatan yang diadakan di kampungnya. Karena berasal dari keluarga yang amat sederhana, semasa SMA Fildan sempat nyaris putus sekolah akibat tidak memiliki biaya. Beruntung, pihak sekolah membebaskan biaya untuknya hingga tamat sekolah.

Kelima artis ini membuktikan bahwa dengan bakat dan kegigihan mampu membawa mereka menjadi seorang juara. Namun sayangnya, menjadi seorang juara nggak menentukan karier seseorang di dunia hiburan akan selalu cemerlang. Next

Apakah Kamu Setuju?