January 6, 2024

Menjadi janda rupanya lekat dengan nilai miring di kalangan masyarakat tanah air. Tapi, siapa sih yang mau jadi janda? Deretan artis-artis cantik di bawah ini bisa jadi tak beruntung dalam perihal percintaan. Di usia mereka yang belum bisa dibilang tua, dan masih terlihat cantik, artis-artis ini harus rela banting tulang sendiri untuk masa depannya. Ya bagaimana lagi, kan sudah tidak punya suami.

Namun, bukannya jadi jatuh miskin dan hidup susah, artis-artis cantik yang sudah menjanda ini malah jadi makin tajir. Mungkin ini ya yang namanya ‘musibah membawa berkah’. Meski tanpa suami, mereka bisa menjamin masa depan dirinya dan anak-anak. Wah, siapa saja sih yang termasuk janda-janda kaya di tanah air?

1. Mantan Istri Raja Dangdut

Siapa yang tak mengenal Raja Dangdut tanah air, Rhoma Irama? Selain dikenal sebagai rajanya musik dangdut di Indonesia, Rhoma Irama juga dikenal sebagai penyanyi dan pemain film yang dikelilingi banyak wanita-wanita cantik. Salah satunya adalah artis muda pendatang baru saat itu, Angel Lelga.

Angel Lelga sempat disembunyikan dan tidak ditunjukkan kepada publik bahwa ia juga salah satu bidadari Bang Haji Rhoma Irama. Namun, drama yang terjadi saat perpisahan dari nikah sirihnya tak bisa disembunyikan lagi. Kini, Angel Lelga termasuk janda kaya. Angel diketahui mempunyai bisnis di bidang pertanian dan ia juga membuka banyak sekolah bisnis.

2. Punya Bisnis Tambang Sendiri

Berbicara tentang janda cantik, nama Yuni Shara pasti termasuk di dalamnya.  Yuni pernah menikah dua kali, sayangnya ke dua pernikahan tersebut berakhir di meja hijau. Mantan kekasih Raffi Ahmad selama kurang lebih 4 tahun ini juga dikenal sebagai janda yang kaya raya. Selain bernyanyi, ternyata Yuni Shara juga sudah lama menggeluti bisnis di bidang pertambangan.

Setelah perpisahannya dengan Raffi Ahmad, Yuni sempat terlihat sendiri dalam jangka waktu yang cukup lama. Namun belakangan, Yuni terlihat mesra dengan seorang lelaki. Menurut kabar yang beredar, Yuni sedang menjalin hubungan spesial dengan Chiko Hakim, mantan suami Wanda Hamidah. Wah, semoga segera diresmikan, ya.

3. Sempat Terpuruk Sebelum Bangkit dan Berjaya

Tidak ada yang bisa melupakan drama perceraian paling alot yang pernah terjadi di dunia hiburan tanah air. Adalah perceraian Ahmad Dhani dan Maia Estianty yang berlangsung bertahun-tahun, dan hingga sepuluh tahun berlalu, keduanya masih bersitegang dan ogah berinteraksi. Hanya untuk kepentingan anak-anak lah yang mampu membuat Ahmad Dhani dan Maia sedikit melunak.

Maia mengaku perceraian yang membuatnya terpisah dari anak-anaknya sempat membuat dirinya sangat terpuruk. Namun, setelah setahun meratapi nasib, Maia memutuskan kembali bangkit dan berjuang. Bisa dilihat, tekad bangkit yang Maia miliki tak main-main. Kini, dari bisnis properti, hingga kuliner, berhasil dikembangkan Maia dengan sangat sukses. Selamat, Bunda!

4. Kerja Dari Pagi Hingga Pagi demi Buah Hati

Ayu Ting Ting juga merupakan artis yang harus menjanda di usia yang sangat muda. Namun, demi masa depan keluarga dan anak satu-satunya, ia membanting tulang dari pagi hingga pagi. Hampir di semua saluran televisi, kita bisa melihat wajah Ayu Ting Ting. Namun, kerja kerasnya sudah sangat membuahkan hasil.

Ayu menjadi salah satu penyanyi dangdut dengan bayaran termahal. Selain itu, Ayu juga mempunyai tarif endorse cukup mahal di kalangan artis tanah air. Sekali promote, Ayu mematok tarik 10-30 juta, loh. Baru-baru ini Ayu dikabarkan telah membeli villa untuk keluarganya dengan harga 7 Miliar rupiah. Wow!

5. Dari Bisnis Karaoke Hingga Properti

Setelah menjanda, Rossa tak pernah terlihat dekat dengan pria lain. Rossa menikah dengan drummer Padi, Yoyo pada tahun 2004. Namun, pernikahan mereka hanya bisa bertahan selama 5 tahun, meski pasangan ini sudah dikarunia anak laki-laki yang ganteng.

Setelah menjanda, Rossa tak pernah terlihat dekat dengan lelaki baru. Rasanya, Rossa hanya mendedikasikan seluruh hidupnya untuk karir dan anak semata wayangnya, Rizky Langit Ramadhan. Selain karir bernyanyinya yang melesat, Rossa juga menggeluti bisnis properti dan karaoke. Cabang karaoke milik Rossa yang bernama Diva sudah tersebar di puluhan kota di Indonesia, loh.

Wah, artis-artis di atas ternyata bisa saja bertahan tanpa suami dan hidup sejahtera, ya. Well, ada baiknya kita tidak menggantungkan hidup dan kebahagiaan kita pada orang lain. Bagaimana, setuju kan?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *