January 4, 2024

Berita Artis – Jadi artis memang banyak senangnya. Dikelilingi banyak penggemar, terkenal, berkelimang harta bahkan bisa heboh mewah dan makan enak. Tapi bagaimanapun enaknya menjadi selebritis pasti ada saja tak enaknya. So, tak heran jika ada artis yang memilih pensiun dini dan menjadi pebisnis.

Tapi berbeda dengan beberapa artis cantik ini. Mereka tetap berkarier di dunia entertainment tapi sambil mencoba profesi lain yang lebih menguntungkan. Yap, mereka mencoba menjadi desainer dan mempromosikan produknya lewat para penggemarnya. Wah, langkah yang tepat bukan. Siapa saja mereka? Yuk intip selengkapnya di bawah ini!

1. Zaskia Sungkar, Si Cantik Yang Lebarkan Sayap di Kancah Internasional

Pada awalnya, Zaskia memang dikenal sebagai artis sekaligus penyanyi seperti adiknya, Shireen Sungkat. Namun setelah menikah dan mengenakan jilbab, Zaskia jarang sekali tampil di layar kaca. Tampilnya Zaskiapun hanya menghadiri acara talkshow atau acara bertemakan fashion.

Bukan tanpa alasan Zaskia mengurangi jadwalnya di dunia hiburan. Ia tengah sibuk menggarap bisnis fashionnya beberapa tahun belakangan ini. Bahkan hampir semua produk fashion yang ia jual merupakan rancangan dirinya sendiri. Kinipun bisnis baju muslimah yang ia rintis ini makin berkembang dan laku keras baik di Indonesia maupun luar negeri. Keren kan?

2. Zaskia Adya Mecca, Desainer Baju Muslimah Yang Hits Abis

Selain Zaskia Sungkar, artis cantik Zaskia Adya Mecca juga mengurangi waktunya di dunia hiburan. Selain sibuk dengan anak-anaknya, istri dari Hanung Bramantyo ini sedang menjalankan bisnis hijab dan baju muslimah yang sudah lama ia bangun cukup lama.

Produk dengan brand Meccanism ini didirikan oleh Zaskia bersama dengan sang kakak. Bukan hanya brand Meccanism, Zaskia juga merintis brand BIA bersama dengan adiknya, Haikal Kamil. Produknya yang diluncurkan oleh Zaskia juga cukup terkenal dan disukai oleh banyak kalangan.

3. Olivia Jensen Fokus Jadi Desainer Setelah Menikah

Setelah memutuskan menikah muda, nama Olivia Jensen tak lagi muncul sebagai pemain artis. Namun, lihat saja di acara-acara fashion di Indonesia. Artis cantik yang bermain dalam Bukan Bintang Biasa ini pasti unjuk gigi dan memamerkan busana rancangannya dengan brand Olivia-Jensen.

Berbeda dengan Zaskia Sungkar dan Zaskia Mecca, produk yang diluncurkan oleh Olivia ini tidak mengusung tema muslimah. Ia banyak memproduksi pakaian formal untuk wanita. Selain itu, Olivia juga meluncurkan beberapa baju-baju pesta yang elegan dan cukup menarik loh.

4. Shandy Aulia Colection, Produk Hits Karya Shandy

SA Colection, brand baru yang mungkin sudah banyak diketahui oleh para pencinta dunia fashion. Brand yang memproduksi hampir semua jenis baju wanita ini merupakan brand milik artis cantik Shandy Aulia. Bahkan sebagian besar produk tersebut adalah hasil rancangan dari artis cantik satu ini.

Belakangan ini, karier Shandy dalam dunia hiburan memang menurun. Namun, hal tersebut bukan karena sepi pekerjaan melainkan karena ia sedang sibuk membangun bisnis clothingnya ini. Shandy pun begitu bersemangat dan terus mengeluarkan ide-ide cemerlangnya agar dapat dinikmati oleh banyak kalangan.

5. Luna Maya Kurangi Jadwal Demi Luna Habit

Tak mau kalah dengan artis-artis yang terjun menjadi desainer muda Indonesia, Luna Maya juga ikut serta terjun dalam bisnis menjanjikan ini. Yap, mantan kekasih dari Ariel Noah ini meluncurkan produk fashionnya dengan brand LunaHabit.

Kepercayaan diri Luna untuk mengelola bisnis clothingnya sangat kuat. Ia mengurangi banyak sekali jadwalnya dan lebih fokus untuk mengerjakan bisnis barunya ini. Selain dari pihak keluarga, kekasihnyapun mendukung penuh minat Luna saat ini.

Well, masih banyak lagi artis yang mulai renggangkan jadwal dan memilih jadi desainer. Sebut saja Oki Setiana Dewi, Ayu Pratiwi hingga Peggy Melati yang juga mulai rintis bisnis ini. Wah, sukses ya Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *