Seleb Indonesia

Tanpa banyak bicara, 5 Artis Indonesia Ini Eksis di Ajang Awards Dunia

Oleh -

Merupakan suatu kebanggaan jika artis tidak hanya eksis di negara sendiri. Indonesia tentu akan lebih senang jika para senimannya bisa dikenal hingga turut berpartisipasi di luar negeri. Apalagi, bisa membawa salah satu piala yang semakin mengharumkan nama Indonesia.

Seperti deretan artis Indonesia ini. Mereka jarang terdengar membuat sensasi. Sebaliknya, tanpa banyak bicara mereka diam-diam eksis di ajang awards dunia. Simak yuk!

1. Anggun C Sasmi

Siapa yang tak bangga dengan penyanyi Anggun C. Sasmi. Namanya berkali-kali masuk dalam nominasi ajang penghargaan musik dunia. Nggak terbatas sebagai nominator, penyanyi yang kini telah memiliki kewarganegaraan Perancis tersebut bahkan meraih penghargaan di World Music Awards 2014.award 1

Di ajang yang dihelat di Salle des Etoiles Monaco tersebut, Anggun mendapat piala untuk kategori Best Selling Indonesia Artist. Ia bahkan juga berkesempatan naik panggung sebagai pengisi acara bersama penyanyi pesohor dunia lainnya seperti Mariah Carey, Ricky Martin, dan Miley Cyrus.

2. Agnez Mo

Nggak kalah dari Anggun, Agnez Mo juga sering eksis di ajang penghargaan dunia. Kerja kerasnya di blantika musik telah membuahkan hasil dengan masuknya nama Agnez Mo dalam berbagai nominasi award. Bahkan di tahun 2013 lalu, pelantun Coke Bottle tersebut memborong empat nominasi sekaligus di World Music Awards 2013.award 2

Setahun setelahnya, Agnez Mo kembali masuk nominasi di ajang yang sama. Bahkan, ia juga sukses membawa pulang satu penghargaan untuk kategori World Best Indonesia Entertainer Voted Online. Hal ini diungkapkan langsung oleh Agnez Mo melalui postingan di Twitter.

3. Joey Alexander

Usia boleh sangat muda. Tapi kemampuan ternyata tak kalah dari yang sudah dewasa. Yup, dia adalah Joey Alexander, Indonesia jazz pianist yang masih berusia 12 tahun yang pandai memainkan komposisi jazz rumit. Akan tetapi, anak kelahiran 25 Juni 2003 Denpasar telah mengisi berbagai event di luar negeri, terutama di Amerika.

Tak hanya sebagai pengisi acara, Joey bahkan masuk nominasi Grammy Awards 2016, sebuah ajang musik paling bergengsi di dunia. Namanya bahkan telah masuk dalam dua nominasi sekaligus, yakni untuk Best Jazz Instrumental Album dengan My Favorite Things dan Best Improvised Jazz Solo melalui Giant Steps dari album yang sama.

4. RAN

Kebangaan juga dirasakan oleh band RAN. Belum lama ini, mereka mampu membawa pulang sebuah penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2015 yang dihelat di Asia World Expo, Hongkong. RAN yang terdiri dari 3 anggota tersebut berhasil terpilih sebagai Best Asian Artist Indonesia tepat di ulang tahunnya.bdcaa0fbb45a6e3f62d7ea688bc05ffd

Meski tak hadir secara langsung, namun personel RAN merasa bersyukur bisa mendapat penghargaan bergengsi tersebut. Rasa syukur mereka diungkapkan melalui sebuah postingan di sosial media. “Alhamdulillah gak nyangka bisa dapet Best Asian Artist – Indonesia dari MNET Asia Music Awards. #2015mama #ranforyourlife,” tuls Asta Andoko.

5. Raisa

Raisa memang termasuk penyanyi baru di blantika musik tanah air. Namun suara emas serta parasnya yang menawan membuatnya langsung mendunia dalam waktu yang tidak lama. Tahun 2014 lalu, pelantun Could It Be ini bahkan telah meraih piala MAMA Awards 2014 untuk katogori Asian Artist of the Year Indonesia.

Sama seperti RAN, Raisa tidak hadir di venue yang berlangsung di World Expo Hong Kong tersebut. Namun dia mengucapkan terima kasih video yang diputar di layar besar. “Kamsahamnida,” Raisa bilang terima kasih dalam bahasa Korea sambil memegang piala yang telah berada di tangannya.

Selamat kepada para seniman tanah air yang telah eksis dan masuk nominasi di ajang awards dunia. Semoga penghargaan yang telah diraih menginspirasi seniman lainnya untuk terus berkarya dan mengharumkan nama Indonesia. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page