Seleb Indonesia

WADUH, Para Artis Indonesia Ini ‘Bertengkar’ di Twitter, Ada Apa ya?

Oleh -

Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam mendidik anak. Ada yang membebaskan anak untuk tidak melakukan apa yang tidak mereka suka, namun banyak pula orang tua yang justru memaksa anak melakukan sesuatu yang masih ada hubungannya dengan masa depan mereka.

Perdebatan kecil di Twitter entang cara mendidik anak baru saja terjadi di antara Marsha Timothy, Ersa Mayori, Zaskia Adya Mecca, dan Deddy Corbuzier. Simak yuk, bagaimana pendapat mereka tentang cara mendidik anak yang benar itu.

1. Marsha Timothy

Baru-baru ini, Marsha Timothy membuat sebuah postingan di Twitter berisikan tentang bagaimana cara mendidik buah hati dengan benar. Istri Vino G Bastian tersebut menuliskan agar orang tua memberikan kebebasan serta tidak memaksakan hal yang tidak disukai oleh anak. Salah satunya, matematika yang menjadi pelajaran yang banyak dibenci oleh anak sekolah.

Postingan Marsha Timothy
Postingan Marsha Timothy

 

“Knp ya banyak orangtua maksain anak suka matematika? Bolehkan kalau anak suka hal yg lain? Apalagi kalau bisa sampai berprestasi di bidang itu,” tulis pemain Chocolate Strawberry tersebut menanggapi fenomena orang tua yang memaksa anak agar mereka menguasai mata pelajaran matematika.

2. Ersa Mayori

Cuitan Marsha Timothy di Twitter ternyata mendapat tanggapan dari pengguna lainnya. Salah satunya model dan presenter cantik Ersa Mayori yang memiliki pemikiran sama. Senada dengan Marsha Timothy, wanita kelahiran 14 Mei 1979 tersebut meminta agar orang tua membiarkan anak memilih apa disukainya.

Tanggapan Ersa Mayori
Tanggapan Ersa Mayori

“Setuju bgt @marshatimothy2 ! Anak harusnya bisa milih bidang yg mereka suka. Jgn dipaksa, ortu cukup membimbing saja spy bisa jd yg terbaik,” tulis Ersa Mayori sambil me-mention akun Twitter Marsha Timothy.

3. Zaskia Adya Mecca

Lain dengan Ersa Mayori lain pula dengan tanggapan Zaskia Adya Mecca. Istri sutradara kondang Hanung Bramantyo tersebut juga ikutan nimbrung perbincangan ibu-ibu tersebut dalam mendidik anak. Seakan tidak setuju, Zaskia malah mempertanyakan cara Marsha dan Ersa dalam mendidik anak mereka.

Zaskia Adya Mecca ikut nimbrung
Zaskia Adya Mecca ikut nimbrung

“Hmm, tapi ntar gimana kalo mereka (anak-anak) cuma stuck sama bidang yang mereka suka ajaa?? @ersamayori @Marshatimothy2,” sambung Zaskia Adya Mecca. Akan tetapi, pertanyaan Zaskia hingga sekarang belum mendapat jawaban, baik dari Ersa Mayori maupun dari Marsha yang memulai perdebatan kecil tersebut.

4. Deddy Corbuzier

Tak ketinggalan dari para ibu-ibu, Deddy Corbuzier juga turut menyampaikan pendapatnya tentang mendidik anak. Deddy menyatakan setuju dengan Marsha dan Ersa. “”Setuju dengan @marshatimothy2 dan @ersamayori. Menurut gue jangan paksa anak harus pintar di semua bidang @zaskiadyamecca #BedaAnakBedaPintar,” tulis Deddy singkat.

Tanggapan Deddy Corbuzier
Tanggapan Deddy Corbuzier

Lebih lanjut, pria yang dikabarkan dekat dengan Chika Jessica tersebut menceritakan tentang anaknya yang juga pernah belajar sulap namun ternyata Azka tidak menyukainya. “Don’t push our kid to learn what we want. Azka sempat belajar sulap tp ga suka. Dia ingin jd YouTuber, tentu saya dukung #BedaAnakBedaPintar,” tutur Deddy Corbuzier.

Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian setuju untuk tidak memaksa anak melakukan hal yang tidak disukainya? Tulis alasannya juga ya.. Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]