January 9, 2024

Bollywood sudah menjadi bagian yang tak bisa dilupakan begitu saja dari hiburan di tanah air. Sejak dulu, film-film India sudah mewarnai tayangan di layar kaca Indonesia. Dari jaman Amitab Bachchan, hingga kini ada banyak aktor India yang super ganteng, seperti Ranbir Kapoor atau juga Sahid Kapoor. Tak hanya aktor, para aktrisnya pun sudah banyak yang baru dan muda.

Namun, di tengah banyak aktris pendatang baru yang muda dan jago menari, sederetan artis senior ini nyatanya nggak kalah cantik. Meski sudah tak bisa dibilang muda dan kinyis-kinyis, namun para aktris senior di bawah ini berhasil menunjukkan bahwa usia tak bisa memakan kecantikannya begitu saja. Yuk, lihat sederetan aktris senior India yang masih bisa tampil cantik dan cetar meski tak lagi muda. Siapa saja, ya?

1. Mantan Miss India dan Miss World

Para pecinta film India pasti nggak asing dengan wajah si cantik, Aishwarya Rai. Si cantik ini mengawali karirnya dengan memenangkan posisi Miss India, yang ternyata membawanya ke panggung dunia. Ais pun berhasil menjadi Miss World di tahun 1994 lalu. Penampilan Ais tak terlupakan di film Mohabbatein juga Devdas yang dibintanginya bareng Shahrukh Khan. Ternyata, Ais berjodoh dengan sesama artis yang juga merupakan anak dari aktor India legendaris, Amitabh Bachchan, yang bernama Abhisek Bachchan. Pasangan artis yang menikah tahun 2007 lalu ini kini sudah semakin bahagia dengan kehadiran putri pertama mereka. Di tahun 2016 kemarin, Ais tampil sangat memukau di film Ae Dil Hai Mushkil. Super hot mom!

2. Hot Mom dari 2 Anak

Di tahun 90-an hingga awal 2000-an, Twinkle Khanna termasuk salah satu aktris India yang ditunggu-tunggu filmnya. Sayangnya, Twinkle memutuskan untuk mundur dari karir beraktingnya, dan menikah dengan aktor Akhsay Kumar di tahun 2001. Tapi, bukan berarti Twinkle meninggalkan begitu saja dunia yang pernah membesarkan namanya. Twinkle rupanya memilih untuk bekerja di balik layar. Sudah banyak film yang berhasil diproduseri oleh istri dari Akhsay ini. Selain itu, Twinkle juga berkecimpung di bidang desain interior. Dari pernikahannya dengan Akhsay, Twinkle sudah menjadi hot mom dari dua anak. Ibu cantik ini pernah dinobatkan menjadi artis berbusana terbaik versi majalah People, lho. Kereeeen!

3. Tetap Langsing dengan Fitness

Kisah cinta Akhsay Kumar dan Twinkle Khanna tak bisa menjauhkan dari Shilpa Shetty, ya. Yap, artis-artis ini memang sempat terlibat cinta segitiga yang membuat heboh dunia hiburan Bollywood sebelum akhirnya menemukan kebahagiaan masing-masing. Shilpa Shetty akhirnya menemukan pengganti Akhsay yang membuatnya jatuh cinta. Tak tanggung-tanggung, Shilpa Setty menikah dengan Raj Kundra, duda yang juga seorang jutawan. Pasangan ini pun sudah diberi karunia seorang anak yang diberi nama Viaan Raj Kundra. Untuk menjaga penampilannya, rupanya Shilpa rajin fitness dan juga menjalani diet. Ya, pantas saja di usianya yang menginjak 41 tahun, Shilpa masih terlihat super seksi dan fresh.

4. Makin Hari, Semakin Cantik

Kalau berbicara tentang film India dan Shahrukh Khan, rasanya ada yang kurang kalau nama Kajol tak ada di dalamnya. Yap, sejak tahun 90-an, nama Kajol memang sudah mewarnai berbagai film India. Dan puncaknya, saat bermain bersama dengan Shahrukh Khan dalam film Kuch Kuch Hota Hai di tahun 1998, namanya pun berada di puncak kesuksesan. Saat namanya berada di puncak popularitas, Kajol pun tak ragu untuk menikah dengan sesama artis, yaitu Ajay Devgan. Dari pernikahannya tersebut, Kajol sudah dikaruniai 2 orang anak. Namun, Kajol malah terlihat semakin cantik setiap harinya. Di film terakhirnya, Dilwale tahun 2015 kemarin, Kajol malah tampil super seksi dan sempat jadi jahat, lho. Sudah nonton, kan?

5. Ratunya Film Bollywood

Salah satu film India legendaris, yaitu Kuch Kuch Hota Hai, tak hanya mengangkat nama Shahrukh Khan dan Kajol, namun juga Rani Mukerji. Rani termasuk salah satu aktris yang laris manis dan sudah berhasil mensukseskan puluhan film. Rani punya suara, akting, dan tari yang khas. Rani berjodoh tak jauh-jauh dari dunia hiburan. Lawan main Salman Khan ini menikah dengan seorang sutradara, Aditya Chopra di tahun 2014 lalu. Dari pernikahannya tersebut, Rani sudah dikaruniai satu putri yang diberi nama Adhira Chopra. Hingga kini, Rani masih aktif bermain film dan muncul di berbagai acara televisi. Di tahun 2014, Rani masih bermain di film yang bercerita tentang perdagangan manusia.

Wah, deretan artis India di atas memang tak akan terlupakan, ya. Nggak akan tergeser meski sudah banyak artis muda yang meramaikan film-film Bollywood masa kini. Bagaimana,  siapa nih yang jadi aktris kesayangan kamu?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *