Bolywood Film Holywood

Bukan Shahrukh Khan, 4 Artis Bollywood ini yang Berhasil Berkarir di Hollywood

Oleh -

Siapa sih yang nggak suka dengan film-film buatan India? Film India bisa dibilang jagonya membuat penonton banjir air mata, bahkan bahagia hingga menangis. Meski belum bisa sehebat Hollywood, namun film-film buatan India ternyata tak sedikit yang mampu menembus pasar Amerika dan Eropa. Contohnya saja film yang dibintangi Shahrukh Khan dan Amitabh Bachchan, yaitu Khabi Khushi Khabie Gham, yang sukses di puluhan negara lain.

Rupanya, sudah banyak aktor dan aktris Bollywood yang berhasil memasuki gerbang untuk berkarir di Hollywood. Tak hanya filmnya yang go international, para aktor dan aktris India di bawah ini berhasil mendapatkan peran dan beradu akting dengan bintang Hollywood. Bukan Shahrukh Khan yang dikenal sebagai Raja Film India, ini loh 4 artis Bollywood yang berhasil goes to Hollywood. Siapa saja, ya?

1. Jadi Kekasih Vin Diesel di Film Terbarunya

Deepika Padukone, merupakan aktris paling berpengaruh di India saat ini. Aktris kelahiran Denmark, 30 tahun yang lalu ini mengawali karirnya sebagai model dan pemain serial lokal. Namun, ia terus mengembangkan diri hingga menjadi salah satu aktris terbaik di India.

Deepika Padukone
Deepika Padukone

Kehidupannya di belakang kamera menjadi incaran para awak media dan jutaan penggemarnya. Sebagai salah satu aktris dengan bayaran tertinggi, rasanya sudah seharusnya Deepika mulai melirik Hollywood. Di tahun 2016 ini, akhirnya Deepika debut lewat film XXX: The Return of The Xander Cage dan berperan sebagai kekasih dari Vin Diesel.

2. Jadi Polisi Seksi dan Jago Bela Diri

Mantan Miss World tahun 2000, Priyanka Chopra disebut-sebut sebagai artis tercantik di India. Artis berusia 34 tahun ini mengawali karirnya sebagai model. Gelar Miss World jelas membuat namanya melambung. Priyankan membuktikan kemampuan aktingnya lewat film Humraaz di tahun 2002. Tak butuh waktu lama, tawaran film pun membanjiri aktris yang kerap dibandingkan dengan Deepika Padukone ini.

Priyanka Chopra
Priyanka Chopra

Priyanka menginjakkan kakinya di Hollywood saat berhasil mendapatkan peran utama dalam serial Quantico, yang bercerita tentang calon FBI yang seksi, pintar, dan jago bela diri. Saat ini, Priyanka sedang menyelesaikan syutingnya untuk film Hollywood perdananya, Baywatch, yang dibintanginya bersama The Rock dan Zac Efron.

3. Sudah Cicipi Panggung Hollywood Sejak Muda

Masih ingat kan dengan film India yang laris manis, Slumdog Millionaire? Dev Patel, pemeran utama film ini saat itu masih berusia 18 tahun. Tenyata, ini bukan debut dari aktor yang berhasil meraih Best Actor karena film hitsnya, Slumdog Millionaire. Dev sudah bermain di serial laur India sejak tahun 2007. Hal ini dikarenakan, Dev lahir dan besar di Inggris. Untuk memperdalam ilmunya di bidang seni, Dev mengambil study peran di  Whitmore High School. Oleh dosennya, ia dijuluki sebagai murid yang berbakat alami.

Dev Patel dan Nicole Kidman
Dev Patel dan Nicole Kidman

Dev sudah cukup banyak membintangi film Hollywood. Setelah sukse dengan The Last Airbender di tahun 2010, banyak judul lain yang juga dibintanginya, seperti Chappie. Saat ini Dev sedang menyelesaikan syuting untuk film Hollywood terbarunya, Lion, yang akan tayang di November 2016 mendatang. Dalam film ini, Dev akan beradu akting dengan Nicole Kidman, loh.

4. Dari Aktris, Hingga Jadi Juri Festival Film

Siapa yang tak kenal dengan aktris cantik, Aishwarya Rai? Mantan Miss World tahun 1994 ini sudah lebih dulu menginjakkan kakinya di perfilman Hollywood daripada artis yang lainnya. Ais pernah didapuk sebagai artis paling populer di India. Karenanya, ia mendapat kesempatan untuk berkarir di Hollywood. The Pink Panther 2 dan Bride and Prejudice adalah dua judul film Hollywood yang berhasil dibintangi oleh istri dari Abhishek Bachchan.

Aishwarya Rai
Aishwarya Rai

Di usianya yang sudah mencapai angka 42 tahun, kecantikan seorang Aishwarya Rai seperti tak berkurang sedikit pun. Artis yang kini sudah menjadi ibu ini memang sudah jarang terlihat di layar kaca. Namun, kemampuan aktingnya sudah tak perlu dipertanyakan. Hal ini lah yang membuat Aishwarya sempat mendapat kehormatan untuk menjadi juri di Festival Film Cannes. Wah, keren.

Well, Shahrukh Khan, Salman Khan, juga Aamir Khan memang sukses sebagai bintang India paling top. Tidak bermain di film-film Hollywood rupanya merupakan pilihan aktor-aktor tersebut. Shahrukh Khan bahkan lebih memilih membuat film India yang dibintanginya laris manis di dunia. Wah, siapa nih yang setuju dengan Shahrukh Kahn? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page