Seleb Indonesia

Bela Islam, 4 Artis Ini Ikut Demo 4 November 2016, Lho

Oleh -

Ada apa sih dengan tanggal 4 November 2016? Hari ini digelar demo besar-besaran sebagai buntut panjang dari ucapan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama, atau yang lebih dikenal dengan nama Ahok. Dengan mengangkat salah satu ayat Alqur’an, Ahok menyatakan bahwa bahwa sebagian orang pasti tak akan memilihnya karena ditipu (oleh politisi) dengan (menggunakan) Al-Maidah ayat 51.

Pernyataan ini langsung membuat sebagian besar warga geram, termasuk ormas-ormas tinggi agama Islam yang ada di negara kita. Ahok memang sudah meminta maaf, namun tampaknya permintaan maaf tidak begitu saja meredakan kemarahan orang-orang yang merasa agamanya telah dinistakan. Meskipun tuduhan penistaan agama Islam masih diselidiki lebih lanjut oleh pihak yang berwajib, namun aksi demo ini jelas menguntungkan orang-orang yang memang menentang Ahok dari awal. Selain FPI, juga ormas-ormas Islam lainnya, ternyata ada juga artis yang turun dan ikut aksi demo ini. Siapa saja, sih?

1. Ahmad Dhani Ajak Artis Lainnya

Siapa yang tak kenal dengan musisi dan juga artis yang selalu berkata blak-blakan, Ahmad Dhani ini? Ahmad Dhani memang dikenal sebagai artis yang berwatak arogan dan keras. Beberapa waktu lalu, Ahmad Dhani resmi terjun juga ke dunia politik dan maju sebagai calon wakil Bupati Bekasi. Namun, sejak sebelum mantan suami dari Maia Ahmad ini masuk ke ranah politik pun, beberapa kali Ahmad Dhani diketahui mengkritik Ahok.

Ahmad Dhani mulai turun ke jalan dengan pendemo lain
Ahmad Dhani mulai turun ke jalan dengan pendemo lain

Dalam momen seperti ini, Ahmad Dhani jelas turun ke jalan dan ikut demo untuk melawan Ahok. Ahmad Dhani bahkan menyumbang dengan menyewakan sound sistem untuk keperluan demo. Tak lupa, Ahmad Dhani mengajak artis lain yang religius untuk ikut serta. “Saya ingin mengimbau, kepada artis yang selama ini Islami, menyanyikan lagu-lagu religius, yang selama ini menikmati rezeki dari menjual Islam, sebaiknya ikut demo,” jelasnya. Next

Apakah Kamu Setuju?