January 5, 2024

Menjadi seorang ibu memang bukanlah pekerjaan yang mudah. Apalagi, mereka yang juga bekerja yang harus pandai dalam membagi waktu antara mengurus anak dan karir. Meski berat, namun hal tersebut telah dilewati oleh beberapa artis ini.

Bukan hanya dikenal sebagai entertainer, namun deretan artis ini ini juga dikenal sebagai sosok ibu yang tangguh dan paling inspiratif. Lantas, siapa saja artis yang menjadi ibu paling inspiratif versi Seleb Update selama tahun 2015 ini? Simak yuk!

1. Maia Estianty

Sangat pantas jika Maia Estianty pernah meraih penghargaan sosok Wanita Paling Inspiratif tahun 2011 lalu. Bukan hanya karena kesuksesannya sebagai artis dan penyanyi, melainkan wanita asal kota Surabaya ini juga menjadi sosok ibu yang telah menginspirasi banyak orang. Meski dulu ia sempat dipisahkan dengan ketiga buah hatinya, Al Ghazali, El Rumi, dan Abdul Qodir Jaelani.

Maia mampu menunjukkan jika ia adalah sosok ibu idaman meski tidak tinggal dengan anak-anaknya. Terbukti, begitu banyak wanita terutama kaum ibu yang begitu mengidolakan Maia Estianty yang diyakini sebagai perempuan tegar di tengah badai yang selalu menimpa kehidupannya.

2. Jessica Iskandar

Tak mudah bagi Jessica Iskandar dalam menjalani hidupnya. Ia membesarkan anak seorang diri tanpa suami. Bahkan, sosok yang akrab dengan sapaan Jedar ini juga harus kerja siang dan malam demi sang buah hati, El Barack Alexander hasil pernikahannya dengan Ludwig Frans Willibald. Apalagi, baby El yang masih balita sangat membutuhkan kasih sayang orang tuanya.

Meski sendiri, namun Jedar mampu menunjukkan dia dia merupakan sosok wanita dan ibu yang tangguh. Di tengah kesibukannya sebagai artis, ia juga telah membuktikan jika dirinya mampu merawat baby El dengan baik tanpa Ludiwg hingga mampu membuat istana megah untuk sang buah hati.

3. Ayu Ting Ting

Begitu pula dengan Ayu Ting Ting, single mom yang tangguh dan telah menginspirasi banyak orang. Sama seperti Jedar, pelantun yang hits dengan single Sambalado ini juga ditinggal Enji bahkan saat hamil besar. Menjalani kehamilan dan membesarkan anak seorang diri merupakan sebuah penderitaan bagi seorang perempuan.

Sempat menjerit, namun tak lama kemudian Ayu Ting Ting bangkit. Tak mau terlalu memikirkan Enji, Ayu Ting Ting lebih fokus untuk menjaga dan merawat anaknya, Bilqis Khumairah Razak. Ia berusaha tegar demi sang buah hati hingga dirinya menjadi penyanyi sukses seperti sekarang.

4. Ashanty

Ashanty juga masuk dalam daftar ibu yang paling inspiratif. Bagaimana tidak, istri Anang Hermansyah ini mampu mengubah pandangan orang bahwa ibu tiri itu tidak kejam dan bahkan bisa berhati malaikat. Terbukti, ia sukses merawat kedua anak tirinya dengan baik dan tanpa pilih kasih, Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah.

Meski kini Ashanty telah dikaruniai seorang anak yang cantik, namun artis berdarah Jawa, Arab, dan Perancis tersebut tak pernah pilih kasih. Sampai-sampai, Aurel dan Azriel menyayangi Ashanty sama seperti ibu kandungnya sendiri. Terutama Azriel yang meskipun laki-laki namun sangat lengket pada Ashanty.

Selain yang telah disebutkan di atas, siapa lagi menurut kalian artis yang menjadi ibu tangguh dan inspiratif? Tulis jawabannya di kolom komentar ya Ahmad Sahroni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *