January 6, 2024
Jessica Alba

Jessica Alba

Batik selama ini menjadi salah satu ciri khas dari budaya Indonesia. Keindahan dan juga seni dalam pembuatannya membuat motif satu ini mendunia. Nggak hanya orang Indonesia, bahkan warga dari belahan dunia lainpun juga menyukainya. Jadi tidak salah jika batik jadi salah satu oleh oleh favorit para turis mancanegara usai berlibur dari negeri kita tercinta ini.

Nah, para seleb Hollywood juga nggak mau kalah nih. Siapa sangka, mereka juga banyak loh yang kenal dengan kain batik dan menggunakannya sebagai baju atau fashion stuff? Plus, terlihat stylish abis! Bangga banget kan, melihat warisan leluhur kita dipakai oleh artis-artis kelas dunia! Penasaran siapa saja mereka? Langsung check these out:

Reese Witherspoon

Artis cantik yang membintangi film This Means War ini memang terkenal dengan gaya fashionnya yang chic dan simple. Reese bukan tipe perempuan yang mau ribet dalam berpakaian, karena itulah pilihan bajunya selalu menarik untuk diikuti. Salah satunya adalah saat ia melewati musim panas menggunakan mini dress bermotif batik berwarna biru.

Reese Witherspoon
Reese Witherspoon

Perempuan yang telah menjadi ibu dari 3 anak ini memadukan mini dresssnya dengan jaket jeans yang casual dan topi pantai yang seru. Ditambah dengan sunglasses dan rambut blondenya yang flowy tertiup angin, Reese menunjukkan bahwa batik memang cocok digunakan untuk segala suasana.

Jessica Alba

Si cantik yang telah membintangi belasan film ini nggak cuma punya wajah yang menarik tapi juga selera berpakaian yang asik. Beberapa waktu lalu, aktris berusia 34 tahun ini menggunakan ovesized top yang terbuat dari kain batik berwarna putih dan krem saat mendatangi sebuah acara launching tipe terbaru dari merek mobil dari Jepang.

Jessica Alba
Jessica Alba

Ia dengan santai melenggang di red carpet dan menunjukkan bahwa batik nggak harus kaku, tapi bisa dikreasikan menjadi model baju apapun yang kamu mau. Lengkap dengan leather boots dan clutch, Jessica Alba mendapat banyak banget pujian atas penampilannya yang keren itu.

Dakota Fanning

Jadi tokoh antagonis di film Twilight Saga bikin Dakota bertransformasi dari gadis kecil yang menggemaskan menjadi aktris yang diperhitungkan. Tatapan matanya yang tajam dan ekspresinya yang total membuat gadis cantik ini masuk ke dalam jajaran aktris top Hollywood. Walau begitu, ia tetap suka berpenampilan unyu ala ala abege masa kini kok.

Dakota Fanning
Dakota Fanning

Dakota sempat mengombre rambutnya menjadi blonde dan pink. Makin cute! Nggak cuma eksperimen di rambut, kakak dari Elle Fanning ini juga memakai mini flare skirt motif batik yang imut abis. Plus kemeja putih dan sling bag, Dakota melenggang penuh pesona dan berhasil membuat para paparazzi terpana.

Rachel Bilson

Ratu serial di Amerika ini memang nggak pernah mainstream kalo soal gaya. Ia disebut-sebut sebagai salah satu the best fashion style di antara kalangan artis Hollywood. Nggak heran sih, soalnya bintang serial The OC dan film Jumper ini hampir nggak pernah jadi fashion disaster.

Rachel Bilson
Rachel Bilson

Pun saat menggunakan batik, lucu banget deh. Rachel memakai baby doll batik berwarna cokelat yang lembut, dipadukan dengan cardigan warna hitam dan handbag warna senada. Ia juga mengikat rambutnya sembarangan dan pakai sunglasses yang simple. Super lovely!

Artis-artis Hollywood aja pada bangga pakai batik. Bagaimana dengan kamu? Yuk hari ini rayakan hari batik nasional dengan menggunakan fashion stuff yang bermotif batik Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *