Holywood

Ternyata, Para Artis Hollywood ini Pernah Bangkrut Lho!

Oleh -

Mengembangkan pundi-pundi dolar, para selebriti biasanya memilih investasi untuk mengembangkannya. Namun seperti perjalanan sebuah bisnis selalu ada jatuh bangun di tiap prosesnya. Dan tak terkecuali pilihan investasi para selebriti Hollywood berikut.

Mereka juga pernah mengalami kebangkrutan dengan banyak alasan. Dari perceraian, lalai membayar pajak sampaiĀ gagal melakukan investasi. Dan berikut sederet selebriti Hollywood yang ternyata pernah merasakan jatuh hingga kondisi bangkut!

1. Meat Loaf

Dikenal sebagai penyanyi dengan suara ballad yang kuat, Meat Loaf sukses dengan lagu yang menyentuh hati. Sayangnya kerjasama dengan salah satu rekannya ternyata tak hanya membawanya ke puncak popularitas tapi juga membuatnya bangkrut.

Meatr Loaf [Image Source]
Meatr Loaf [Image Source]
Lagu ‘I Would Do Anything For Love (But I’Won’t Do That)’ dikerjakan bersama dengan Jim Steinman sebagai penulis lirik. Sayangnya Jim kemudian mengajukan tuntutan untuk Meat Loaf karena pembagian royalti lagu yang tidak sesuai. Setelah menyatakan kebangkrutan, Meat Loaf berada di posisi terendah. Ia menulis lagunya sendiri dan akhirnya berhasil membuat lagu yang laris di tahun 1980-an. Ia kini memiliki nilai kekayaan bersih US$25 juta berkat kerja kerasnya untuk bangkit.

2. Toni Braxton

Penggemar musik di tahun 1990-an pasti ingat dengan lagu populer berjudul ‘Unbreak My Heart’ yang dibawakan oleh Toni Braxton. Sayangnya Toni Braxton tak memiliki lagu hits lagi setelah ‘Unbreak My Heart’ rilis. Karirnya merosot tajam dengan pengajuan kebangkrutan di tahun 1998.

Toni Braxton [Image Source]
Toni Braxton [Image Source]
Tak hanya sekali, Toni juga menyatakan bangkrut di tahun 2010 dan 2013. Tapi kondisi ini tidak menghalanginya membeli rumah seharga US$3 juta meskipun memiliki hutang sebanyak US$50 juta. Kondisi Toni diperparah dengan diagnosa penyakit Lupus di tahun 2010 lalu. Untungnya Toni Braxton tetap bisa bertahan hingga kini.

3. Nicholas Cage

Nicholas Cage pernah dikenal sebagai aktor Hollywood dengan bayaran termahal dengan pemasukan hingga US$ 40 juta pertahunnya. Sayangnya Nicholas sedikit royal dengan uang yang telah ia kumpulkan. Nicholas tak segan membeli hewan eksotis, jet pribadi, rumah mewah dan melakukan beberapa investasi.

Nicholas Cage [image Source]
Nicholas Cage [image Source]
Alhasil Nicholas mendapat tagihan pajak negara dengan nilai cukup fantastis. di tahun 2009, aktor ini berhutang pajak senilai US$6.5 juta. Tak hanya itu, Nicholas juga dituntut oleh mantan manajer bisnisnya, Samuel Levin. Nicholas Cage kini harus kejar setoran dengan bermain di banyak film untuk melunasi hutang-hutangnya.

4. Pamela Anderson

Beberapa mengingat bintang Hollywood Pamela Anderson dari film ‘Baywatch’. Tapi banyak yang megingat bintang ini sebagai mantan istri Tommy Lee dan Kid Rock yang sama-sama berprofesi sebagai rocker. Pamela juga jadi salah satu selebriti yang pernah merasakan kebangkrutan lho! Setelah menghabiskan lebih dari US$1 juta untuk membenahi rumah, Pamela mendapat surat tagihan dari IRS (badan pajak Amerika) untuk membayar pajak negara.

Pamela Anderson [Image Source]
Pamela Anderson [Image Source]
Pamela akhirnya menyatakan kebangkrutan dan menjual rumahnya yang baru di renovasi. Dewan pajak menghitung Pamela memiliki hutang sebesar US$525 ribu, dan masuk menjadi 500 orang penunggak wajib pajak.

5. Marvin Gaye

Legenda musik Motown, Marvin Gaye menyatakan kebangkrutan setelah bercerai dari istrinya di tahun 1976. Marvin Gaye harus membayar tunjangan kepada Anna Gordy Gaye sebesar US$600 ribu pasca perceraian. Pelantun tembang ‘Let’s Get It On’ ini memberikan Anna seluruh hak royalti dari album ‘Here, My Dear’.

Marvin Gaye [Image Source]
Marvin Gaye [Image Source]
Keadaan Marvin makin terpuruk setelah memilih narkoba sebagai pelarian. Marvin pindah ke Eropa pada tahun 1981 untuk menghindar dari IRS. Sayang Marvin tewas di tangan ayah kandungnya sendiri saat adu argumen dengan orang tuanya di tahun 1984.

Itulah 5 selebriti Hollywood yang ternyata pernah merasakan kebangkrutan dalam kehidupan mereka. Beberapa mampu bangkit, namun ada juga yang masih kesulitan lepas dari posisi terendah mereka. Bagaimana menurutmu? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page