Seleb Indonesia

4 Artis Indonesia Yang Pilih Hidup di Luar Negeri

Oleh -

Hidup di Indonesia memang menyenangkan. Banyak sekali keunikan budaya dan adat istiadat yang tak bisa ditemukan di belahan dunia lain. Bahkan, saking menariknya negara kita membuat banyak turis yang datang melancong hingga menetap di tanah kelahiran kita ini.

Pun begitu, ternyata tak sedikit dari masyarakat kita yang malah enggan hidup di negaranya sendiri. Mereka lebih memilih untuk hidup dan menetap di negara orang lain. Seperti beberapa artis di bawah ini. Pun demikian, mereka pasti memiliki alasan tersendiri untuk tinggal di luar negeri. Lalu apa alasan mereka pilih luar negeri sebagai rumah mereka? Simak berita selengkapnya.

1. Anggun C Sasmi

Penyanyi kelahiran 27 April 1974 ini merupakan sosok wanita kebanggaan Indonesia. Ia menjadi salah satu penyanyi Indonesia yang bisa tembus ke kanca internasional. Memulai karier sejak umur 7 tahun, Anggun telah menciptakan banyak karya hingga namanya dikenal oleh banyak orang. Setelah berusia 19 tahun, wanita yang menjadi keturunan keraton ini memutuskan menikah dengan seorang lelaki kebangsaan Perancis.

Anggun C Sasmi
Anggun C Sasmi [via instagram]
Dari pernikahan tersebut ia semakin ingin mengepakkan sayap di jagad hiburan internasional. Tahun 1994, Anggun dan suami berpindah ke Eropa dan berkarier di negara Inggris. Sayang, perjuangannya kala itu sangat sulit dimana rekaman yang ia kirim ke tiap studio di Inggris ditolak mentah-mentah. Kekecewaan tersebut membuat wanita berkulit eksotis ini memutuskan hijrah ke Perancis yang akhirnya membuat namanya dikenal oleh dunia.

2. Nadya Hutagalung

Model cantik yang pernah menjadi VJ MTV ini memang tak pernah kelihatan di layar televisi Indonesia. Namun ketika melihat acara-acara kompetisi model kanca Asia, nama artis keturunan batak ini bakal terlihat duduk cantik sebagai juri. Yap, seperti dalam kompetisi Asia’s Next Top Model yang diselenggarakan di Singapura, namanya tercatat sebagai salah satu juri kompestisi tersebut.

Nadya Hutagalung
Nadya Hutagalung [via instagram]
Tak hanya dikenal sebagai model senior dan juga VJ MTV, artis yang kini tengah berumur 41 tahun ini merupakan salah satu artis yang mencintai alam. Banyak sekali kegiatannya dalam bidang sosial demi melestarikan flora dan fauna. Sayang, artis yang kini telah memiliki 3 anak ini tidak lagi tinggal di Indonesia melainkan di Singapura bersama dengan suami dan anaknya.

3. Shanty

Pemilik nama Annissa Nurul Shanty Kusuma Wardhani Heryadie ini juga memiliki latar belakang yang sama dengan Nadya Hutagalung. Yap, Shanty adalah mantan VJ MTV paling populer di masanya. Namun, sebelum terjun menjadi VJ, Shanty sempat berkarier menjadi penari latar. Sejak kehadirannya menjadi VJ, namanya kian dikenal dan jobpun semakin banyak menghampirinya.

Shanty
Shanty [via instagram]
Dari mulai dunia tarik suara hingga dunia akting sudah pernah ia lakoni. Hingga akhirnya, Shanty memutuskan menikah dengan pria Ekuador dan meninggalkan dunia hiburan pada tahun 2010 lalu. Tak hanya meninggalkan dunia yang membesarkan namanya, Shanty juga meninggalkan Indonesia dan memutuskan untuk tinggal di Hongkong. Namun beberapa waktu lalu, Shanty seperti kangen dengan dunia hiburan Indonesia. Buktinya ia terlihat sibuk mempromosikan single terbarunya di pasar Indonesia.

4. Pinkan Mambo

Masih ingat dengan penyanyi yang melantunkan tembang Kasmaran dan Kekasih Yang Tak Dianggap? Yap, Ialah Pinkan Mambo yang kini sudah lama tak terlihat di seliweran di jagad hiburan. Hal ini dikarenakan keputusanannya untuk berpindah ke Amerika Serikat mengikuti suaminya. Meski telah meninggalkan negara yang membesarkan namanya, Pinkan mengaku tak akan putus asa untuk berkarya di negara orang lain.

Pinkan Mambo
Pinkan Mambo [image source]
Sejak 2 tahun yang lalu, mantan personil dari Ratu ini terus bekerja keras untuk menyebarkan karya-karyanya di berbagai studio rekaman di Amerika. Tak hanya menyebarkan demo lagu, Pinkan juga sering bernyanyi dari satu kafe ke kafe lain. Bahkan, penyanyi bersuara merdu ini juga pernah mengamen di jalanan padat Amerika agar namanya dapat lebih dikenal oleh banyak orang di sana. Hal tersebut, semata-mata untuk dapat menggapai impiannya sebagai penyanyi Internasional.

Well, kepindahan dari para artis ini tak serta merta enggan hidup di negaranya sendiri. Namun, mereka memiliki pemikiran sendiri untuk membanggakan negaranya di kanca internasional. Nah, selain keempat artis adakah artis lain yang saat ini menetap di luar negeri? Tulis komentarmu di kolom bawah ini ya. Next

Apakah Kamu Setuju?