Entertainment relationship Seleb Indonesia

Sudah Heboh Hingga Prewed, 8 Artis Ini Pernah Alami Batal Menikah

Oleh -

Pernikahan adalah jenjang yang lebih serius dari sebuah hubungan, dinanti-nantikan banyak pasangan. Tak heran jika untuk mempersiapkan pernikahan haruslah matang. Tetapi, bagaimana jika persiapan yang sudah matang dan dilakukan jauh-jauh hari itu harus dibatalkan tepat beberapa saat sebelum menikah? Pasti itu adalah mimpi buruk bagi setiap pasangan.

Sayangnya, ada selebriti Tanah Air yang sempat mengalami kekecewaan lantaran pernikahan yang sudah dipersiapkan harus dibatalkan. Siapa saja sih selebriti-selebriti yang sempat gagal menikah? Yuk kita simak rangkuman berikut!

1. Gagalkan pertunangan walau sudah prewedding

Model sekaligus aktris Indonesia, Chyntiara Alona, sempat mengalami kegagalan dalam menuju jenjang pernikahan. Setelah menyebar undangan pertunangan pada bulan Maret 2017 lalu, Alona membatalkan pertunangan sekaligus pernikahannya dengan calonnya saat itu yang bernama Hari Chandra. Bahkan, sebelumnya Alona dan Chandra sudah melakukan sesi foto prewedding. Alona sempat ditipu oleh pria tersebut dan akhirnya sadar.

Beberapa wanita yang pernah menjalin hubungan dengan pria asal Sumatera tersebut telah membuka mata hati Alona, sehingga ia dengan yakin menolak untuk melanjutkan hubungan dengan pria yang sempat mengisi hatinya itu. Perempuan kelahiran 1985 ini harus rela mimpinya untuk membangun sebuah keluarga harmonis kandas. Kendati pertunangan batal padahal tanggal dan segala persiapan sudah siap, Alona tetap menjalani kegiatan di tanggal pertunangannya tersebut dan dialihkan dengan melakukan amal kepada warga kurang mampu yang berasal dari kampung halaman Ibu Alona. Sebelum dengan Chandra, Alona juga sempat gagal naik ke pelaminan dengan kekasih bulenya, pria asal Prancis bernama Ivan.

2. Hapus semua foto yang berhubungan dengan pertunangannya

Pernah merencanakan untuk menikah ada akhir April 2017, keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Afifuddin Suhaeli Kalla, telah melamar aktris cantik Laudya Cytnhia Bella pada bulan Januari 2017. Kabarnya, mahar telah dipersiapkan dan gedung pun telah dipesan untuk hari bahagia mereka. Tetapi sejak Bella menghapus semua foto yang berhubungan dengan pria yang sering disapa Afif tersebut, berita gagalnya pertunangan kedua pasangan ini mulai terhembus media. Tak hanya menghapus foto-foto mantan tunangannya tersebut, Bella juga meng-unfollow akun Instagram Afif begitu pula sebaliknya.

Ternyata hubungan Bella dan Afif memang sempat memburuk, sehingga gedung pernikahan yang sudah disiapkan dan dipesan pun harus dibatalkan. Setelah sempat gagal dalam mempersiapkan pernikahannya, Bella kini sudah sah menjadi istri seorang pengusaha Malaysia, Engku Emran. Pernikahan keduanya memang tertutup dari media dan perjalanan cinta mereka begitu tertutup. Tetapi, setelah sah menikah, keduanya sering menunjukkan kemesraan sebagai sepasang suami istri. Sedangkan Afif telah bertunangan dengan kekasihnya pada akhir bulan Oktober lalu.

3. Ta’aruf dan memperkenalkan ke media, sayang harus batal

Setelah sempat gagal dalam membangun rumah tangga bersama mantan istrinya, Sahrul Gunawan ingin membangun kembali bahtera yang ia impikan. Ia pun melakukan proses ta’aruf dengan perempuan muda bernama Amanda Restianti. Melalui proses tersebut, keduanya mantap untuk lanjut ke jenjang pernikahan. Anak-anak Sahrul sudah dekat dengan Amanda, keluarga dari kedua belah pihak juga sudah saling mengenal dengan baik.

Keduanya telah berencana untuk menggelar pernikahan pada 22 Juli 2017, tetapi kemudian tanggal pernikahan mereka diundur hingga bulan Agustus. Sayangnya, beberapa saat sebelum melangsungkan pernikahan, Amanda mengunggah sebuah foto di akun Instagramnya yang bertuliskan pengumuman bahwa dirinya tidak jadi menikah pada 12 Agustus 2017. Perbedaan umur yang cukup jauh bukanlah hal yang menyebabkan gagalnya pernikahan mereka, tetapi keduanya tidak menjelaskan apa alasan sesungguhnya. Tetapi keputusan ini merupakan kesepakatan kedua belah pihak.

4. 4 hari sebelum hari H, pernikahan gagal

Mempersiapkan pernikahan, walau pun menyenangkan tetapi terkadang ada waktu di mana lelah batin dan pikiran menyergap. Tak heran jika aktris sekaligus presenter televisi, Fanny Ghassani, sempat mengalami stres saat segala persiapan pernikahannya harus dibatalkan. Rencana pernikahan dengan kekasihnya saat itu, Victor Ramli Kwan, harus kandas 4 hari sebelum hari besarnya. Pernikahan yang rencananya akan diselenggarakan pada 31 Januari 2015 silam gagal karena tersendat restu orang tua dari pihak pria berwajah oriental tersebut.

Fanny dan kekasihnya itu awalnya berbeda agama, tetapi Victor sudah menjadi mualaf sejak bulan Desember 2014. Awalnya, pasangan penyuka Muay Thai itu sudah mendapatkan restu, tetapi pada akhirnya keluarga Victor keberatan dan menarik restu mereka. Bahkan keduanya sempat ingin menikah tanpa restu orang tua tetapi tak bisa, mereka juga sudah berusaha keras untuk mendapatkan restu tetapi tak kunjung dapat restu lagi. Setelah gagalnya pernikahannya,  pemain dalam sinetron Cinta Fitri ini mengalami stres dan menghindari untuk bertemu dengan orang lain. Bagaimana tidak, setelah satu tahun mengenal dan mantap untuk menuju jenjang lebih serius, 4 hari sebelum menikah harus membatalkan segalanya.

5. Dua kali gagal tak membuatnya terpuruk lama-lama

Berpacaran selama dua tahun bersama pria bernama Ferry Ludwankara Setiawan, Nuri Maulida telah melangsungkan tunangan tertutup dari media yang hanya dihadiri keluarga dari kedua belah pihak. Aktris cantik kelahiran tahun 1985 ini merasa sudah sangat cocok dan mantap untuk melanjutkan hubungan lebih serius dengan Ferry. Sayangnya, pernikahan Nuri dan Ferry harus terputus karena Nuri memutuskan untuk membatalkan pernikahannya pada bulan Agustus 2009. Nuri juga telah mengembalikan seserahan yang telah diberikan oleh Ferry. Nuri memutuskan pertunangannya karena ia telah dibohongi oleh pria yang pernah mengisi hatinya tersebut.

Tak hanya satu kali, Nuri kembali merasakan kepahitan yang sama saat dirinya harus memutuskan hubungan dengan pria yang telah melamarnya pada bulan September 2013 bernama Muhammad Adam Yahya. Pernikahan yang rencananya akan digelar pada 22 November 2013 itu pun harus batal. Terpukul dua kali, tentu sulit bagi Nuri untuk melupakan kepedihannya. Tetapi, berkat doanya yang kuat pada Tuhan, Nuri perlahan bangkit dan menemukan tambatan hatinya kembali. Seorang pria bernama Pandu Kesuma Dewangsa telah resmi mempersunting Nuri dan mewujudkan mimpinya untuk membangun bahtera rumah tangga. Dari pernikahannya yang digelar pada 9 November 2014 itu, mereka dikaruniai anak yang lucu dan menggemaskan.

6. Sakitnya ditipu tunangan sendiri

Kekecewaan besar harus dirasakan penyanyi dangdut, Zaskia Gotik. Pasalnya setelah dilamar oleh kekasihnya dengan pesta mewah pada awal bulan September tahun 2013 lalu, Zaskia memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan pria bernama Vicky Prasetyo. Alasan perempuan yang sering disapa Eneng ini memutuskan pertunangannya karena Vicky telah menipu kedua orang tua dan dirinya yang harus menanggung malu. Vicky dikabarkan kabur karena memiliki hutang dengan warga desa. Pria ini memang sempat menjadi kandidat kades dan berjanji akan memberikan sejumlah uang pada warga yang telah memilihnya. Selain penipu materi, vicky ternyata juga seorang pria yang sering mempermainkan perempuan. Zaskia pun berusaha untuk melupakan kejadian pahit tersebut dan tak menyimpan dendam pada pria yang telah membuat hatinya sakit tersebut.

Setelah patah hati, penyanyi dengan nama asli Surkianih ini bangkit dan memutuskan berpacaran dengan seorang pria bernama Arief Fitryansyah. Pria yang akrab disapa Ryan ini telah melamar Zaskia saat keduanya sedang berada di satu panggung dalam suatu acara televisi. Namun sayangnya, kabar tak sedap sering menerpa hubungan Zaskia dan Ryan. Walau sering mendapat pertanyaan tentang retaknya hubungan Zaskia dan kekasihnya, pemilik Goyang Itik ini selalu menampik kabar tersebut.

7. Kabarnya diputuskan hanya lewat SMS

Aktris sekaligus presenter, Ayu Dewi, selalu terlihat ceria bersama para sahabatnya. Tetapi, ia pernah mengalami sakit hati yang dalam akibat pernikahannya yang batal. Ia sempat bertunangan dengan aktor ganteng yang juga menjabat sebagai politikus, Zumi Zola. Keduanya telah merencanakan pernikahan mereka akan digelar pada Mei 2011. Tetapi, sebulan sebelum menikah pihak Zumi memutuskan untuk membatalkan pertunangannya dengan Ayu. Undangan yang siap disebar pun ditarik kembali dan tak jadi disebar.

Yang lebih menyakitkan, kabarnya Zumi memutuskan hubungannya dengan Ayu hanya melalui pesan singkat, SMS. Sakit hati pasti dialami oleh Ayu, tetapi ia mengaku bisa move on dengan cepat dari masalah yang sempat menimpanya tersebut. Kini ia telah menemukan dambaan hatinya dan telah dikaruniai anak dari pernikahannya dengan Reggi Datau.

8. 12 tahun berpacaran, gagal menikah

12 tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk mengenal satu sama lain, terlebih untuk urusan hubungan pacaran. Seperti yang dialami Nycta Gina dengan kekasihnya yang telah berpacaran selama 12 tahun. Setelah lama menjalin hubungan, penyiar radio yang terkenal dengan suara tingginya ini mantap menikah dengan kekasihnya yang bernama Rizal Diansyah. Selain sudah melangsungkan pertunangan, keduanya juga sudah menentukan tanggal pernikahan.

Mendekati hari bahagianya, hari besar yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari itu pun harus gagal. Rizal dikabarkan terkena kasus penipuan dan penggelapan uang dengan jumlah tak sedikit. Walau sempat mempertahankan hubungan mereka, akhirnya Gina memutuskan untuk membatalkan pernikahan mereka. Bukan hanya rasa malu, tetapi juga kekecewaan menyelimuti hatinya. Tetapi, seperti Ayu Dewi, Gina mengaku mudah untuk move on dari kekecewaannya dan menikah dengan presenter sekaligus aktor Rizky Ninos.

Nah itu tadi adalah deretan selebriti Indonesia yang pernah mengalami kekecewaan karena gagalnya pernikahan mereka. Manusia memang yang merencanakan, tetapi tetaplah Tuhan yang berkehendak. Next

Apakah Kamu Setuju?