Seleb Indonesia

Berawal Dari Gadis Sampul, 6 Artis Ini Makin Bersinar di Dunia Hiburan

Oleh -

Dari tahun 1987 hingga sekarang, ajang pemilihan Gadis Sampul selalu ditunggu-tunggu oleh banyak gadis di Indonesia. Bukan hanya karena ingin dikenal banyak orang, ajang pemilihan ini juga menjadi bukti apakah para gadis ini memang berbakat atau tidak.

Dari banyaknya gadis belasan tahun di Indonesia, tak sedikit dari mereka yang mencoba peruntungan dan lolos menjadi finalis gadis sampul. Sayang, tak semua dari mereka memiliki karier cemerlang di dunia hiburan. Nah, lalu siapa yang dari mereka yang makin bersinar setelah lolos di ajang ini? Berikut rangkumannya.

1. Desy Ratnasari

Yap, Desy Ratnasari adalah alumni dari finalis Gadis Sampul di tahun 1988. Meski hanya menduduki posisi runner-up dalam ajang tersebut, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini sukses melejitkan namanya di dunia hiburan Indonesia. Yah, Desy berkali-kali memerankan tokoh sentral dalam beberapa film dan sinetron di Indonesia.

Desy Ratnasari
Desy Ratnasari [via instagram]
Tak pernah tenggelam dari popularitas, di tahun 2007 ia kembali mengambil peran dalam sebuah film garapan Ustad Yusuf Mansyur dengan beradu akting dengan pemain baru. Tak hanya fokus dengan dunia akting, Desy juga merambah dunia seni vokal, presenting dan juga fokus dengan kariernya sebagai politikus.

2. Dian Sastrowardoyo

Nama Dian Sastrowardoyo hingga kini masih hangat diperbincangkan. Tak kalah dengan rentetan prestasinya di masa lalu, lagi-lagi ia dipilih untuk memerankan tokoh utama dalam film AADC 2 (Masih Adakah Cinta??) bersanding dengan Nicholas Saputra. Sama seperti seniornya (Desy Ratnasari), Dian Sastro juga merupakan alumni dari ajang pemilihan gadis sampul.

Dian Sastrowardoyo
Dian Sastrowardoyo [via instagram]
Yap, istri dari Indraguna Sutowo merupakan juara pertama di ajang Gadis Sampul di tahun 1996. Berkat bakat yang dimilikinya, banyak tawaran yang datang ketika Dian masih berusia 15 tahun. Tak pikir panjang, Dian langsung menerima dan mulai berkarier di dunia yang telah membesarkan namanya.

3. Nabila Syakieb

Jika Dian masih kokoh dengan kariernya di bidang perfilman Indonesia, berbeda lagi dengan Nabila Syakieb. Ya, wanita yang telah berumur 30 tahun ini masih menekuni dunia sinetron Indonesia. Bahkan ia sudah disebut sebagai ratu sinetron oleh beberapa kalangan pecinta sinetron.

Nabila Syakieb
Nabila Syakieb [via instagram]
Nabila Syakieb sendiri mulai masuk dunia hiburan setelah menjadi finalis dalam ajang pemilihan gadis sampul pada tahun 1999. Sejak saat itu pula, Nabila sering menjadi model di atas catwalk dan mulai ikut casting di beberapa film. Hasil kerja kerasnya terbayar ketika ia lolos casting untuk sinetron produksi Rapi Films berjudul Cinta SMU.

4. Tara Basro

Artis cantik yang bermain dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini juga memulai kariernya sebagai finalis dalam ajang pemilihan gadis sampul pada tahun 2007. Tak seperti beberapa artis sebelumnya, Citra harus banting tulang untuk dikenal oleh banyak. Hingga akhirnya penantiannya terwujud.

Citra Kirana
Citra Kirana [via instagram]
Di tahun 2009 namanya mulai dikenal oleh banyak orang. Itupun bukan sebagai pemain utama dalam sebuah film. Tapi sebuah usaha dan kerja keras pasti akan berujung kesuksesan. Yap, Citra Kirana akhirnya mendapatkan peran sebagai tokoh utama dalam beberapa sinetron di televisi Indonesia. Bahkan di tahun 2013 lalu, ia telah mengantongi 3 penghargaan atas prestasinya.

6. Anindya Kusuma Putri

Anindya Kusuma Putri, gadis ayu asal Semarang ini memang merupakan sosok wanita yang penuh dengan penghargaan. Selain memenangkan ajang pemilihan gadis sampul 2008 ini, Anin juga merupakan Runner up 1 puteri Indonesia di tahun 2011.

Anindya Putri
Anindya Putri [via instagram]
Belum puas dengan hasil tersebut, ia kembali mencalonkan diri untuk mewakili Jawa Tengah dalam Pemilihan Puteri Indonesia di tahun 2015. Hasil kerja kerasnya tersebut membuat presenter dari Jejak Petualang ini melaju ke ajang kecantikan Miss Universe 2015.

Yah, Ajang Pemilihan Gadis Sampul sepertinya menjadi awal bagi para artis Indonesia untuk menjadi seorang artis besar. Tak hanya 6 orang di atas saja yang masih bertahan hingga kini. Beberapa artis yang menjadi alumni ajang tersebut juga masih bertahan dan kokoh menjadi artis profesional. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page