Entertainment inspirasi Seleb Indonesia

Membanggakan, 9 Artis Ini Dilantik Jadi Duta Ayo Olahraga, Bikin Kamu Anti Mager!

Oleh -

Kini olahraga sudah bukan hanya kebutuhan akan kesehatan semata tetapi juga merupakan bagian dari gaya hidup sehat yang mulai ditekuni setiap orang, terutama oleh para artis.

Demi meningkatkan kesadaran akan pentingnya olahraga bagi masyarakat Indonesia, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menunjuk sembilan artis sebagai Duta Ayo Olahraga. Delapan artis tersebut adalah Krisdayanti, Chicco Jerikho, Wulan Guritno, Nugie, Sarwendah, Denny Sumargo, Tatjana Saphira, Samuel Rizal dan Prilly Latuconsina.

Mereka ditunjuk karena memiliki kesamaan minat akan gaya hidup sehat, selain itu mereka juga memiliki kepedulian yang nyata akan pentingnya advokasi kepada masyarakat demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang produktif dan berkualitas terutama bagi para generasi muda.

Menurut Menpora, dengan adanya bantuan dari para Duta yang merupakan publik figure, ia dapat lebih mudah memberikan pengaruh positif pada masyarakat untuk berolahraga sebagai upaya mengikuti idola mereka. Menpora merasa sangat salut dengan antusias para Duta Ayo Olahraga karena ditengah-tengah kesibukan mereka sebagai publik figure, mereka dengan sukarela tanpa dibayar oleh negara mau menjadi Duta Ayo Olahraga.

Kesembilan Duta Ayo Olahraga ini bertugas untuk membantu mensosialisasikan program-program di bawah payung Ayo Olahraga melalui komunikasi publik dengan media sosial masing-masing maupaun melalui media massa.

Dari kesembilan Duta yang telah ditunjuk oleh Menpora, ada tujuh Duta yang hadir diacara pelantikan yang dilangsungkan di Wisma Kemenpora kemarin. Mereka adalah Krisdayanti, Nugie, Samuel Rizal, Prilly Laticonsina, Denny Sumargo, Chicco Jerikho. dan Sarwendah.

Prilly sendiri merasa tersanjung karena telah ditunjuk oleh Menpora sebagai Duta Ayo Olahraga, baginya olahraga adalah kegiatan positif yang penting untuk dilakukan. Rutin berolahraga membuat dirinya jadi lebih fit dalam menjalani shooting stripping sinetron.

Sementara bagi Krisdayanti, meski dirinya sudah berusia 42 tahun tetapi ia tak pernah absen olahraga selama satu jam setiap harinya. Berkat olahraga ia bisa membawakan 25 lagu sekaligus dalam satu acara. Amazing banget deh Mimi ini ya!

Bagi Nugie yang memang sudah terkenal sebagai artis aktivis, impiannya adalah mengikuti acara Gowes Nusantara yang akan dibuka oleh Menpora nanti pada tanggal 13 Mei 2017. Nugie memang sudah bercita-cita untuk keliling Indonesia menggunakan sepeda sehingga bisa menikmati segala iklim Indonesia, mulai pans, sejuk, dan hujan. Salut buat semangatnya!

Dan menurut Chicco Jerikho ia merasa keren lantaran ditunjuk sebagai Duta Ayo Oalahraga. Chico berharap dengan ini bisa memberikan pengaruh postif untuk remaja diluar sana. Dari pada melakukan hal yang aneh-aneh dan negatif mending olahraga. Pentingnya olahraga tuh sama seperti pentingnya kopi di pagi hari.

Salut deh buat mereka, nggak cuma berkarya tetapi juga berusaha membuat dirinya bermanfaat bagi orang lain dengan memberikan edukasi tentang pentingnya healthy life. Dari yang muda hingga tua semua butuh olahraga. Jadi dengan adanya Duta Ayo Olahraga nggak ada alasan lagi dong buat males olahraga? Kan sudah ada yang semangatin! Next

Apakah Kamu Setuju?