Holywood Seleb Indonesia

4 Artis Dunia Ini Ternyata Dulunya Adalah Seorang Atlet

Oleh -

Sampai saat ini profesi sebagai artis dipandang sebagai salah satu profesi yang paling menjanjikan penghasilan besar. Tak jarang seseorang yang memiliki berbagai latar belakang berusaha menapaki karir di dunia hiburan. Termasuk juga para atlet berikut ini.

Mungkin Anda tidak tahu jika ternyata beberapa artis kelas dunia berikut ini dulunya adalah atlet profesional dengan segudang prestasi. Ada artis yang dulunya adalah pemain sepak bola ada juga yang dulunya adalah pemain basket dan lain sebagainya. Ingin tahu siapa sajakah mereka? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Carl Weathers

Carl Weather sebelum terkenal sebagai seorang aktor dulunya ternyata adalah seorang pemain bola profesional. Sejak masih sekolah maupun menempuh pendidikan di perguruan tinggi pria kelahiran  14 Januari 1948 tersebut sudah menyukai sepak bolah. Setelah luluspun ia tetap melanjutkan karirnya sebagai pesepak bola profesional.

Carl Weathers
Carl Weathers [image source]
Tak puas dengan menjadi atlet Carl kemudian mencoba peruntungannya dengan terjun ke dunia hiburan. Beruntung karena ia bisa ikut andil dan membintangi sejumlah judul film selama hidupnya. Mulai dari  Force 10 from Navarone (1978), Predator (1987), Action Jackson (1988), hingga      Phoo Action (2008).

2. Lou Ferrigno

Lou terlahir dengan nama lengkap Louis Jude Ferrigno pada 9 November 1951. Mungkin ia tak pernah membayangkan jika ia bisa menjadi seorang bintang film terkenal. Awalnya Lou tak langsung terjun ke dunia film, ia menekuni profesinya sebagai seorang pelatih kebugaran. Tentu dengan profesi tersebut membuat tubuhnya berotot bahkan ia telah memenangkan beberapa gelar bergengsi di bidang kebugaran.

Lou Ferrigno
Lou Ferrigno [image source]
Kini Lou lebih dikenal sebagai soerang bintang film, Namanya mulai dikenal sejak ia ia membintangi film Pumping Iron pada tahun 1977. Sejak saat itu hingga sekarang lou sudah beberapa kali membintangi film. Termasuk salah satunya adalah Avengers Grimm.

3. Esther Williams

Esther Williams adalah salah satu artis yang cukup terkenal semasa hidupnya. Ia dilahirkan pada 8 Agustus 1921, sejak kecil sudah menunjukkan bakat dalam olah raga renang. maka tak heran jika ia memilih untuk terjun sebagai atlet renang. Ia telah mengikuti berbagai pertandingan bahkan sampai ke tingkat Olimpiade.

Esther Williams
Esther Williams [image source]
Setelah sukses sebagai atlet renang. Esther ternyata punya bakat lain. Ya, bakat akting ada dalam dirinya. Ia kemudian juga terjun ke dunia hiburan dan membintangi sejumlah judul film dari tahun 1942 hingga kematiannya pada 6 Juni 2013 kemarin.

4. Sean Connery

Tahukah Anda jika aktor terkenal dunia seperti Sean Connery dulunya adalah seorang atlet. Sebelum ia menjadi artis dan produser film Sean yang lahir pada 25 Agustus 1950 silam tersebut pernah menjadi pemain sepak bola bersama Bonnyrigg Rose dan seorang pelatih kebugaran. Bahkan Connery sempat ditawari untuk bermain dengan Manchester United, namun akhirnya ditolak.

Sean Connery
Sean Connery [image source]
Kini Sean bukan hanya jadi aktor tapi juga menjadi produser film dengan karir yang cukup cemerlang. Ia telah memenangkan berbagai penghargaan bergengsi kelas dunia seperti  Academy Award, Golden Globe, dan BAFTA Award.

Itulah beberapa artis dunia yang dulunya adalah seorang atlet. Berbakat sekali bukan? Next

Apakah Kamu Setuju?