Seleb Indonesia

5 Artis Indonesia Ini Ngotot Dukung Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT)

Oleh -

Berita Artis – Belakangan ini banyak media sosial yang mulai muncul dan mendukung Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT). Bahkan ada di antara mereka yang mulai membuat sticker berkontent LGBT seperti facebook, Line dan Whatsapp. Ternyata dukungan tersebut membuat Kominfo gelabakkan. Yap, hal ini karena banyaknya orang di Indonesia yang tak menyetujui hubungan seksual sesama jenis tersebut.

Pun banyak orang yang kontra dengan LGBT ini, ternyata ada beberapa artis yang malah ngotot untuk mendukung. Nah, siapa sajakah artis yang mendukung adanya LGBT ini? Yuk simak berita selengkapnya di bawah ini.

1. Sherina Munaf

Mantan artis sekaligus penyanyi cilik ini menjadi salah satu artis yang mendukung penuh adanya LGBT. Dukungan tersebut muncul di akun media sosialnya ketika Amerika Serikat melegalkan hubungan sesama jenis ini beberapa waktu lalu. “Banzai! Same sex marriage is now legal across the US. The dream: next, world! Wherever you are, be proud of who you are. #LGBTRights,” . Tulis Sherina dalam akun Twitternya.

Sherina Munaf
Sherina Munaf [via instagram]
Dalam twittan tersebut, Sherina berharap bahwa kaum penyuka sesama jenis dapat diterima oleh masyarakat di dunia. Sayang, dukungannya tersebut mendapatkan tanggapan negatif dari banyak orang. Pelantun tembang geregetan ini dibully habis-habisan oleh netizen. Bahkan ada dari mereka yang membuat taggar boikot Sherina yang sempat meramaikan dunia hiburan beberapa waktu lalu.

2. Jeremy Teti

Mantan pembaca berita yang kini sering mondar mandir sebagai host di acara infotaiment ini ternyata juga mendukung LGBT. Dukungan tersebut terlihat ketika ia menghadiri acara debat di salah satu televisi swasta yang mengusung tema “Nikah sejenis manusiawi atau existensi“. Dalam acara tersebut, Jeremy datang sebagai tamu sekaligus menyetujui legalnya pernikahan sesama jenis.

Jeremy Teti
Jeremy Teti [via instagram]
Menurut saya pernikahan sejenis, setuju-setuju aja. Selama orang tuanya setuju, kenapa tidak? kalau instrumen hukum di Indonesia sudah kuat, terserah yang menikah dia, yang dosa-dosa dia, urusan dia dengan Tuhannya, kita tidak perlu menjadi Tuhan untuk orang lain. Kalau orang tuanya merestui daripada anaknya melarikan diri ke Amerika,”. Paparnya ketika berpendapat di acara tersebut. Sama halnya dengan Sherina, Jeremy juga mendapatkan hujatan dari banyak orang atas pendapatnya tersebut.

3. Aming

Komedian kocak yang kerap membuat banyak penonton tertawa ini juga ikut mendukung adanya LGBT. Tanpa banyak bicara, Aming langsung turun langsung dengan menggunakan kostum nyentrik di jalan Madison Avenue, New York Amerika. Aming yang tak mengunakan baju sama sekali ini hanya berbalut aksesoris warna pink dan berperan sebagai waria dalam acara tersebut.

Aming di Amerika
Aming di Amerika [via instagram]
Yap, dalam foto yang tersebar di internet ini, Aming yang didamping oleh Cheif Pricil ini sedang berpartisipasi dalam acara kemenangan Lesbian Gay Biseksual Transgender (LGBT). Acara yang berlangsung pada pertengahan tahun lalu ini mengusung acara Gay Pride Parade 2015 yang membuktikan bahwa Aming mendukung penuh pelegalan LGBT di Amerika.

4. Anggun C Sasmi

Hampir sama dengan Sherina, diva dunia asal Indonesia juga memberikan dukungan penuh atas pelegalan LGBT. Ia menuliskan dukungan tersebut lewat akun twitter pribadinya pada pertengahan tahun 2015 lalu. “YES!!! Pernikahan adalah antara cinta dengan cinta“. Tulis pelantung tembang Bayang-bayang ilusi ini mengutarakan pendapatnya tentang pernikahan sejenis.

Anggun C Sasmi
Anggun C Sasmi [via instagram]
Tak jauh beda dengan apa yang dialami oleh ketiga artis sebelumnya, Anggun juga mendapatkan banyak cercaan dari netizen. Mereka menganggap bahwa pendapat dari Anggun tersebut kurang bijak. Pun demikian, Anggun tetap ngotot mendukung LGBT dan mengabaikan komentar negatif yang menghujatnya.

5. Lola Amaria

Sama halnya dengan artis-artis sebelumnya, Lola yang kini lebih sibuk menjadi produser dan juga sutradara ini juga mendukung penuh pelegalan LGBT. Bukan hanya mendukung, ia juga kecewa kepada banyak orang yang masih mendiskriminasi kaum LGBT. Yap, hal ini karena banyak orang yang terkesan menyerang bukan mengarahkan kaum LGBT.

Lola Amaria
Lola Amaria [via instagram]
Rasa kepedulian Lola bukan hanya lewat kata-kata saja, namun ia juga membuat sebuah film yang mengangkat dari kehidupan seorang Lesbian Gay Biseksual Transgender (LGBT). Pun mendapatkan pro dan kontra, ia hanya ingin menunjukkan bagaimana kehidupan mereka yang berbeda dengan manusia normal lainnya.

Nah, itu dia 5 artis yang ngotot mendukung pelegalan LGBT. Pun pendapat mereka mendapat tanggapan negatif dari banyak orang, pasti ada alasan lain di dalam dukungan mereka. Well, bagaimana pendapatmu tentang pendapat 5 artis di atas? Next

Apakah Kamu Setuju?