Seleb Indonesia

Baru Saja Ditinggalkan Orang Tua, 5 Artis Ini Masih Berduka Mendalam

Oleh -

Selama orang tua masih ada, maka jangan sia-siakan waktu, dan sayangi mereka. Tidak ada yang tahu berapa umur kita di dunia. Maut bisa datang kapan saja, tak hanya kepada yang sakit. Yang sehat-sehat pun, kalau ajal memang sudah menjemput, tak bisa mengelak. Nah, selama orang tua masih sehat dan ada, hujani mereka dengan kasih sayang dan cinta yang luar biasa.

Duka sedang menggelungi artis-artis di bawah ini. Ayah, ibu mereka harus berpulang lebih dulu, meninggalkannya, juga cucu-cucunya. Kabar-kabar menyedihkan ini terus datang. Siapa saja sih artis yang belakangan ini harus merelakan orang tuanya untuk berpulang lebih dulu.

1. Dapat Pesan Sebelum Ibunda Tercinta Meninggal

Terry Putri di pemakaman sang bunda
Terry Putri di pemakaman sang bunda

Dua hari yang lalu, ibunda Terry Putri menghembuskan nafas terakhirnya. Sebelumnya, ibunda mantan host infotainment yang kini berhijab ini sebelumnya memang sedang dirawat intensif di rumah sakit. Ibunda Terry yang bernama Tiny Yusrip ini memiliki masalah dengan jantungnya. Dan operasi bypass jantung lah yang menjadi harapan terakhir bagi ibunda Terry Putri. Terry lah yang merawat dan menemani sang ibunda selama di rumah sakit. Dan Terry pula lah yang berbicara dengan Ibu Tiny sebelum akhirnya masuk ke ruang operasi. Sayangnya, ibunda Terry tak kembali bangun setelah operasi. Terry mengaku banyak pesan-pesan yang ditinggalkan ibundanya. Namun, si cantik ini tak ingin mengungkapkannya ke depan media. Satu, Ibunda ingin Terry menjaga adiknya yang saat ini sedang hamil.

2. Sempat Sakit Sebelum Akhirnya Berpulang

Ruben Onsu dan sang ayah
Ruben Onsu dan sang ayah

Sebelum Terry Putri, Ruben Onsu juga harus berduka karena kepergian sang ayah. Sang ayah, Johanes Abraham Onsu harus dilarikan ke rumah sakit karena komplikasi penyakit-penyakit ginjal, tipus, dan jantung. Istri Ruben Onsu, Sarwendah lah yang bergegas ke rumah sakit, mendampingi sang ayah karena saat itu Ruben masih tak bisa meninggalkan pekerjaannya. Sayangnya, setelah seminggu dirawat, keadaan sang papa Johanes tindak kunjung membaik. Pada tanggal 29 Januari 2017 kemarin, Ayah Ruben pun menyusul sang mama yang sudah lebih dulu meninggal dunia. Ruben mengabulkan permintaan sang ayah untuk dikubur bersebelahan dengan mamanya. Dan Ruben mengaku tak ada lagi permintaan sang ayah yang belum terwujud. “Kalau keinginan Papa udah enggak ada, semua udah diwujudkan. Papa ingin punya rumah baru dan mobil, rumah ada kolam renang, pengin jalan-jalan, sudah diwujudkan” jelas Ruben.

3. Ibunda Pergi Tanpa Sakit

Abimana ditinggal sang ibunda
Abimana ditinggal sang ibunda

Nyonya Ie Siu Khiauw, ibunda dari aktor Abimana juga berpulang pada tanggal 6 Januari 2017 kemarin. Hal ini tentu sangat mengejutkan Abimana beserta istri dan anak-anak. Tak lain karena menurut Abimana, sang ibu tak memiliki riwayat penyakit sebelumnya. Ibundanya pun meninggal dengan damai saat tidur. “Mamah meninggal saat tidur. Mamah juga nggak punya riwayat penyakit sebelumnya, mungkin faktor usia,” jelas Abimana. Ibunda Abimana meninggal di usia 61 tahun, dan keluarga memutuskan untuk mengkremasi jenazahnya. Tak hanya Abimana, sang istri, Inong pun merasa sangat kehilangan. Apalagi, sebelumnya sang ibunda sempat menyatakan keinginannya untuk tinggal bersama dengan anak dan cucu-cucunya. Dari Abimana sendiri, nyonya Ie Siu Khiauw mendapat 3 cucu yang lucu-lucu.

4. Ashanty Sering Kangen

Ashanty dan Ibunda
Ashanty dan Ibunda

Ashanty juga harus menelan kesedihan karena ibundanya, Ratu Farida Danan Siddik binti Abdullah Siddik juga harus berpulang ke Rahmatullah. Ibunda Ashanty meninggal di bulan November 2016 kemarin dalam usia 72 tahun. Ibu Ratu Farida meninggal saat berada di dalam kamar mandi. Hari itu, Ashanty seperti mendapat firasat dan ingin menanyakan kabar sang bunda yang tinggal di rumah berbeda. Kepergian sang ibu ini menyisakan kesedihan yang mendalam pada istri Anang Hermansyah ini. Ashanty tampak sering mengunggah foto dirinya dan sang ibunda, dan mengungkapkan kerinduannya yang luar biasa dengan mengenang momen-momen manis bersama lewat foto dan caption di Instagram.

5. Tak Sempat Umroh

Annisa Trihapsari dan sang ayah
Annisa Trihapsari dan sang ayah

Tak bisa dibendung, Annisa Trihapsari terlihat sangat sedih dengan kepergiannya sang ayah, Ajie Mulyo. Tepatnya pada tanggal 18 November 2016 kemarin karena kesehatannya yang terus menurun. Annisa memang sudah mengabulkan permintaan sang ayah untuk berbaring berdampingan dengan almarhum mama yang meninggal lebih dulu. Namun, Annisa juga mengaku bahwa masih banyak keinginan sang ayah yang belum bisa ia wujudkan, salah satunya adalah untuk berangkat umroh. “Kami juga sudah berencana berangkat umroh. Alhamdulillah ada satu travel yang bisa berangkatin jemaah yang cuci darah, rencananya taun ini. Tapi kami lihat kondisi papah dan mungkin, ternyata rencana Allah lebih baik,” jelas Annisa.

Nah, mumpung orang tua masih ada, limpahi dan sayangi mereka dengan sepenuh hati, ya. Jangan sampai hanya bisa memandangi foto saja saat rindu datang, lho. Bagaimana, setuju kan? Next

Apakah Kamu Setuju?